×
×

Search in Mata Mata Musik

Johnny Rotten Ancam Gugat Danny Boyle Karena Serial TV Sex Pistols

Posted on: 04/27/21 at 2:00 pm

Johnny Rotten Ancam Gugat Danny Boyle Karena Mini Seri Sex Pistols
John Lydon.

John Lydon atau lebih dikenal sebagai Johnny Rotten mengancam akan menuntut sutradara beken Danny Boyle (Trainspotting, Slumdog Millionaire) atas mini seri TV tentang legenda punk rock Sex Pistols garapannya. Dalam wawancara baru dengan The Sunday Times, pentolan Sex Pistols tersebut menyebut keputusan Danny Boyle untuk tidak mempekerjakan dirinya sebagai konsultan dinilai “tidak sopan”.

Baca juga: Dari Memoar Steve Jones, Film Mini Seri Tentang Sex Pistols Akan Tayang Di FX

Mini seri enam episode ini berjudul Pistol dan diangkat dari buku memoar sang gitaris Sex Pistols Steve Jones tahun 2017, Lonely Boy: Tales From a Sex Pistol. Danny Boyle bertindak sebagai sutradara dan produser eksekutif. Sedangkan Craig Pearce (The Great Gatsby) sebagai pencipta dan penulis bersama bersama Frank Cottrell-Boyce (24 Hour Party People).

Pistol mulai syuting bulan lalu dan tentu saja Johnny Rotten belum melihat filmnya. Tetapi hal itu enggak menghentikannya untuk mengeluarkan pernyataan sinis. “Hal paling enggak sopan yang pernah gue alami. Maksud gue, mereka langsung ke inti untuk menyewa seorang aktor untuk memerankan gue, tetapi apa yang sedang dikerjakan oleh aktor itu?” ujar Rotten kesal. “Tentu bukan karakter gue. Dia enggak bisa pergi ke mana pun (selain pengadilan)”.

Tuntutan Johnny Rotten

Enggak jelas alasan apa yang harus dituntut Rotten, karena membuat serial TV yang didasarkan pada kisah nyata bukanlah tindakan ilegal. Dan meskipun Inggris memiliki undang-undang pencemaran nama baik yang lebih longgar daripada di Amerika Serikat (AS), mungkin sulit untuk membuktikan pencemaran nama baik untuk serial yang didasarkan pada buku oleh anggota lain dari Sex Pistols. Tetapi nampaknya Rotten sangat ingin menerima “cek” dari perusahaan produksi film Pistol. Dan jika mereka ogah mempekerjakannya sebagai konsultan, doi bersedia menggertak tentang gugatan dan berharap yang terbaik.

Baca juga: Dari Memoar Steve Jones, Film Mini Seri Tentang Sex Pistols Akan Tayang Di FX

“Sori, lo pikir lo bisa melakukan ini, seperti menginjak-injak gue, itu enggak akan terjadi, men,” kata Rotten. “Bukan tanpa pertarungan besar dan besar. Gue Johnny, lo tahu, dan ketika lo mengganggu bisnis gue, lo akan mendapatkan akhir yang pahit dari bisnis gue sebagai hasilnya. Itu memalukan”.

Menurut juru bicara Pistol, Danny Boyle telah menghubungi manajemen John Lydon, tetapi “akhirnya kontak langsung ditolak”. Hingga kini pun belum ada tanggal rilis mini seri ini yang telah ditetapkan untuk penayangannya di kanal TV, FX.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Johnny Ramone

    Gitar Peninggalan Johnny Ramone Terjual Hampir Rp 14 M Dalam Lelang

    Mosrite Venture II, gitar utama yang dipakai Johnny Ramone. Gitar listrik bermerek Mosrite Ventures II keluaran tahun 1965 milik Johnny Ramone dikabarkan te

    on Sep 30, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Punk Rock

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk Rock lagi nih bray. Industri film Hollywood dan musik rock nampaknya tidak selalu cocok jika bersatu dalam sebuah proyek. Sering kali saling berlawana

    on Aug 23, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Kalah, Musik Sex Pistols Sah Dipakai Di Miniseri 'Pistol...

    Foto: Bridlington Press. Johnny Rotten, nama beken dari John Lydon, belum lama ini dikabarkan kalah dalam pertempuran hukumnya dengan dua rekannya di Sex Pi

    on Aug 23, 2021