×
×

Search in Mata Mata Musik

Johnny Rotten Ancam Gugat Danny Boyle Karena Serial TV Sex Pistols

Posted on: 04/27/21 at 2:00 pm

Johnny Rotten Ancam Gugat Danny Boyle Karena Mini Seri Sex Pistols
John Lydon.

John Lydon atau lebih dikenal sebagai Johnny Rotten mengancam akan menuntut sutradara beken Danny Boyle (Trainspotting, Slumdog Millionaire) atas mini seri TV tentang legenda punk rock Sex Pistols garapannya. Dalam wawancara baru dengan The Sunday Times, pentolan Sex Pistols tersebut menyebut keputusan Danny Boyle untuk tidak mempekerjakan dirinya sebagai konsultan dinilai “tidak sopan”.

Baca juga: Dari Memoar Steve Jones, Film Mini Seri Tentang Sex Pistols Akan Tayang Di FX

Mini seri enam episode ini berjudul Pistol dan diangkat dari buku memoar sang gitaris Sex Pistols Steve Jones tahun 2017, Lonely Boy: Tales From a Sex Pistol. Danny Boyle bertindak sebagai sutradara dan produser eksekutif. Sedangkan Craig Pearce (The Great Gatsby) sebagai pencipta dan penulis bersama bersama Frank Cottrell-Boyce (24 Hour Party People).

Pistol mulai syuting bulan lalu dan tentu saja Johnny Rotten belum melihat filmnya. Tetapi hal itu enggak menghentikannya untuk mengeluarkan pernyataan sinis. “Hal paling enggak sopan yang pernah gue alami. Maksud gue, mereka langsung ke inti untuk menyewa seorang aktor untuk memerankan gue, tetapi apa yang sedang dikerjakan oleh aktor itu?” ujar Rotten kesal. “Tentu bukan karakter gue. Dia enggak bisa pergi ke mana pun (selain pengadilan)”.

Tuntutan Johnny Rotten

Enggak jelas alasan apa yang harus dituntut Rotten, karena membuat serial TV yang didasarkan pada kisah nyata bukanlah tindakan ilegal. Dan meskipun Inggris memiliki undang-undang pencemaran nama baik yang lebih longgar daripada di Amerika Serikat (AS), mungkin sulit untuk membuktikan pencemaran nama baik untuk serial yang didasarkan pada buku oleh anggota lain dari Sex Pistols. Tetapi nampaknya Rotten sangat ingin menerima “cek” dari perusahaan produksi film Pistol. Dan jika mereka ogah mempekerjakannya sebagai konsultan, doi bersedia menggertak tentang gugatan dan berharap yang terbaik.

Baca juga: Dari Memoar Steve Jones, Film Mini Seri Tentang Sex Pistols Akan Tayang Di FX

“Sori, lo pikir lo bisa melakukan ini, seperti menginjak-injak gue, itu enggak akan terjadi, men,” kata Rotten. “Bukan tanpa pertarungan besar dan besar. Gue Johnny, lo tahu, dan ketika lo mengganggu bisnis gue, lo akan mendapatkan akhir yang pahit dari bisnis gue sebagai hasilnya. Itu memalukan”.

Menurut juru bicara Pistol, Danny Boyle telah menghubungi manajemen John Lydon, tetapi “akhirnya kontak langsung ditolak”. Hingga kini pun belum ada tanggal rilis mini seri ini yang telah ditetapkan untuk penayangannya di kanal TV, FX.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Glenn Danzig

    Glenn Danzig: Ledakan Punk Tidak Bisa Terjadi Di Tengah 'Cancel Cultur...

    Glenn Danzig (Foto: Heather Kaplan). Vokalis ikonik Glenn Danzig bersyukur bahwa band horror punk legendarisnya, Misfits memulai kariernya di akhir tahun 19

    on May 3, 2021
    Joey Ramone

    Joey Ramone Diperankan Pete Davidson Di Film Biopik “I Slept With Jo...

    Pete Davidson (Foto: Kevin Winter via Getty Images) / Joey Ramone (Foto: Marcia Resnick via Getty Images), keduanya milik Netflix). Ada kabar gembira untuk

    on Apr 16, 2021
    The Brandals

    The Brandals Setia Dengan Nuansa Punk Rock Via Single 'Belum Padam'

    The Brandals. (Foto: Ade Branuza). Gerombolan rocker sejati The Brandals merilis single terbaru bertajuk 'Belum Padam'. Sejak 21 Maret, lagu ini resmi diril

    on Mar 22, 2021