×
×

Search in Mata Mata Musik

Jon Batiste Debutkan Empat Lagu Baru Saat Konser Tiny Desk

Posted on: 01/8/20 at 3:39 pm

Jon Batiste tampil di Tiny Desk, 8 November 2019. Foto sekarang belum ada, hehe (Foto: Mhari Shaw/NPR)

Jon Batiste kembali mampir ke kantor NPR di Washington D.C. untuk membawakan empat lagu baru yang soulful di konser Tiny Desk yang disiarkan di YouTube channel NPR pada Senin, 6 Januari1 2020. Tiny Desk merupakan konser mini yang digelar di ruangan kantor NPR Music yang cukup intim dan sejak 2008 sudah merekam 800 video yang ditonton lebih dari 2 miliar pemirsa di YouTube.

Memulai konser menggunakan piano Wurlitzer untuk lagu bertempo sedang berjudul ‘Cry’, Jon Batiste bertransisi melalui sejumlah instrumen dan genre selama penampilannya. “Ya memang kami memainkan beberapa musik dan kami menikmatinya. Zaman ini sedang ada pada letak yang menarik, tetapi musik selalu merupakan bahasa universal yang dapat membawa orang-orang di ruangan, bersatu, dengan Tiny Desk, dan keajaiban akan terjadi,” ucap Batiste sambil mengambil gitar elektriknya untuk lagu ‘Tell The Truth’ yang terinspirasi dari Motown.

Didukung oleh band yang terdiri atas empat orang wanita, Batiste juga memainkan piano pada lagu ‘Coltrane’ yang nge-jazz dengan sedikit sentuhan hip-hop, sebelum ditutup dengan lagu gospel, ‘I Need You’.

Keempat lagu tersebut tampil pada album terbaru Batiste, Hollywood Africans. Penyanyi-penulis lagu tersebut selanjutnya akan berkontribusi dalam musik original film animasi jazz-centric Pixar, Soul, yang akan rilis di bioskop pada 19 Juni 2020.

Mata Mata Musik's Newsletter