×
×

Search in Mata Mata Musik

Jon Bon Jovi Akan Debutkan Lagu Baru Tentang Krisis Virus Corona

Posted on: 04/17/20 at 11:30 am

Jon Bon Jovi. (Foto: Shutterstock).

Pentolan band legendaris Bon Jovi, Jon Bon Jovi, akan debutkan lagu baru yang membahas krisis Covid-19 atau virus Corona, ungkap sang penyanyi ikonik itu pada Rabu (15 April) lalu di acara Howard Stern Show dari SiriusXM.

Baca juga: David Bryan (Bon Jovi) Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

Menelepon dari rumahnya di New Jersey, Amerika Serikat (AS), Jon menggunakan kesempatan itu untuk mempromosikan penampilannya yang akan datang di acara penggalangan dana “Jersey 4 Jersey”. Dijadwalkan pada 22 April mendatang dan diselenggarakan oleh New Jersey Pandemic Relief Fund, acara amal ini juga akan menampilkan Bruce Springsteen, Halsey, Charlie Puth, SZA, Tony Bennett, Kelly Ripa, Jon Stewart, Danny Devito, Whoopi Goldberg, Handler Chelsea, Chris Rock dan banyak lagi artis besar lainnya. Acara amal itu secara lokal akan tayang pada pukul 7 malam waktu setempat dan juga akan disiarkan secara bersamaan di Apple Music dan SiriusXM, dengan durasi satu jam.

Jon Bon Jovi mengungkapkan bahwa dia akan membawakan lagu ‘Do What You Can’, yang dia umumkan di Instagram sebagai sebuah tantangan penulisan lagu untuk para penggemarnya dan sebagai metode latihan untuk memproses masa krisis Covid-19 ini. Album baru Bon Jovi, Bon Jovi: 2020, sebelumnya ditetapkan untuk rilis pada 15 Mei mendatang, tetapi penyanyi itu mengatakan bahwa proyek ini sekarang telah ditunda.

Bon Jovi mengatakan bahwa: “Aku menulis lagu baru tentang situasi di mana kita sedang berada, jadi aku akan melakukan itu secara keseluruhan untuk pertama kalinya. Dan tentu saja aku harus melakukan lagu ‘Livin’ on a Prayer’ karena itu adalah lagu yang sangat penting bagi banyak orang, dan itu membawa kita kembali ke masa-masa yang lebih bahagia”.

Bon Jovi kemudian menambahkan bahwa konser amal itu, yang diproduksi oleh Joel Gallen, akan menjadi penampilan yang “serba akustik” dari rumah. “Tidak ada yang punya proses produksi. Tidak ada yang punya apa-apa. Ini aku, sendiri, dengan gitarku,” ujar Jon Bon Jovi. “Ya, hanya itu saja”.

Acara amal itu juga akan menghadirkan deretan artis yang mengesankan, suatu prestasi yang tidak hilang pada Jon Bon Jovi. “Untuk bisa mengajak Tony Bennett dalam melakukan konser ini adalah sensasi yang luar biasa,” katanya. “Dan untuk memastikan bahwa itu juga beragam dan terasa muda – SZA dan Halsey dan Charlie Puth membuat semua ini lengkap. Dan ada juga orang-orang yang mencintai dan hidup untuk latar belakang mereka di New Jersey, seperti kita, dan itu adalah Danny DeVito, Jon Stewart dan Chris Rock”.

Baca juga: Jon Bon Jovi Bikin Lagu Baru Bareng Prince Harry Demi Mendonasikan Amal

Mengenai aktifitas amal lainnya dari para rockstar veteran itu, Jon Bon Jovi bercanda bahwa dia adalah pencuci piring dengan “tangan terbersih di New Jersey,” mengacu kepada layanan makanan gratis Jon Bon Jovi, Soul Kitchen di Red Bank yang dia kunjungi “lima hari seminggu”.

Saat ditanya tentang bagaimana kabar sang kibordis Bon Jovi, David Bryan, yang didiagnosis dengan Covid-19 pada bulan Maret lalu, Jon Bon Jovi mengatakan bahwa dia “sudah mulai lebih baik”.

Dia juga berbagi cerita tentang saat dia memainkan album Bon Jovi: 2020 yang akan datang untuk sang legenda The Beatles, Paul McCartney, di rumahnya. “Aku melakukan hal yang sama saat Natal dengan Bruce Springsteen,” ujar Bon Jovi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Bon Jovi

    Bon Jovi Batalkan Tur 2020 Dengan Bryan Adams Demi Fans Di Tengah Kris...

    Penampilan live Bon Jovi. (Foto: Ethan Miller/Getty Images). Bon Jovi telah membuat keputusan untuk membatalkan seluruh tur musim panas mereka di Amerika Ut

    on Apr 21, 2020
    Bon Jovi & Prince Harry.

    Jon Bon Jovi Bikin Lagu Baru Bareng Prince Harry Demi Mendonasikan Ama...

    Prince Harry dan Jon Bon Jovi (Foto: Hannah Mckay/Pool/AFO via Getty Images). Rockstar legendaris Jon Bon Jovi telah merilis single terbarunya, ‘Unbroken

    on Mar 30, 2020

    David Bryan (Bon Jovi) Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

    David Bryan, kibordis Bon Jovi (Foto: Instagram.com/@davidbryanmusic). David Bryan telah dinyatakan positif mengidap virus Corona. Sang kibordis Bon Jovi it

    on Mar 23, 2020
    BON JOVI 2020

    Bon Jovi Umumkan Album Baru Dan Tur Musim Panas Mendatang

    Bon Jovi 2020 (Foto: David Bergmann) Para rocker legendaris pencipta lagu ‘It’s My Life, Bon Jovi telah mengumumkan tur Amerika Utara baru dan album stu

    on Jan 20, 2020