×
×

Search in Mata Mata Musik

Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

Posted on: 08/31/21 at 10:00 am

Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung.

Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengidap Covid-19 beberapa waktu lalu. Akhirnya di hari Jum’at, 27 Agustus,sang vokalis itu tampil kembali di depan umum. Konser ini dilangsungkan dalam rangka melanjutkan tur musim Korn bersama Staind setelah sebelumnya harus ditunda akibat diagnosa yang Davis dapatkan.

Baca juga: Korn Rilis Lagu Cover ‘The Devil Went Down to Georgia’ Untuk Donasi Amal

Namun sangat disayangkan karena Davis harus tampil dengan duduk sesekali selama pertunjukkan di atas kursi bercorak singgasana dan tangki oksigen yang disiapkan untuknya selama konser berlangsung. Sang vokalis terlihat masih merasakan efek virus baik secara fisik dan mental pasca yang dialaminya beberapa waktu lalu. Namun sepertinya penonton tampak tidak mengindahkan pemandangan tersebut, mereka tetap antusias ketika dentuman keras musik Korn berlangsung selama konser.

Korn memohon dukungan kepada fans untuk Jonathan Davis

Gitaris Brian “Head” Welch juga menegaskan dalam postingan akun Instagramnya jika kondisi Davis masih dalam tahap berjuang dan bertahan dari efek samping yang tersisa dari virus. “Jonathan Davis masih berjuang dengan efek yang dideritanya setelah Covid. Secara fisik dia lemah dan berdampak juga pada kesehatan mentalnya. Namun kami memiliki jadwal konser segera, konser apapun yang kalian tonton nanti berikan energi dan semangat untuk Davis karena dia membutuhkan kalian lebih dari sebelumnya,” ujar Head dalam postingan video di akun Instagramnya.

Dilansir dari TMZ, Davis juga menegaskan, “Saya merasa dalam kondisi lemah saat ini namun saya tidak mau membatalkan konser”. Itu juga merupakan salah satu pertimbangan bagi band untuk terus melanjutkan tur musim panas di Amerika Serikat.

Dalam rangkaian tur ini Korn bersama Staind akan melanjutkan perjalanan untuk melakukan konser-konser yang sebelumnya sudah dijadwalkan ulang. Titik terakhir tur ini akan selesai pada 3 Oktober bertepat di Gilford, New Hampshire.

Baca juga: System Of A Down Rilis Jadwal Baru Konser Bareng Korn Dan Faith No More

Supaya tidak penasaran, kita lihat saja cuplikan video dari penggemar saat Korn tampil bersama Jonathan Davis dalam posisi pasca penyembuhan.

Penerjemah, Penulis & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021