×
×

Search in Mata Mata Musik

Jónsi (Sigur Ros) Telah Umumkan Single Solo Terbarunya, ‘exhale’

Posted on: 04/15/20 at 7:00 am

Jonsi (Sigur Ros).
Jonsi (Sigur Ros). (Foto: Jonathan Dadds).

Vokalis band post-rock Sigur Ros, Jónsi, telah merilis informasi dan detail mengenai single solonya yang terbaru, ‘exhale’, yang diproduksi bersama dengan A.G. Cook, sang pendiri label musik pop eksperimental, PC Music.

Pekan lalu, Jónsi Sigur Ros mengumumkan bahwa musik baru – karya solo pertamanya dalam lebih dari satu dekade terakhir – akan tiba pada bulan April ini.

Penyanyi bersuara unik asal Islandia ini merilis album solo satu-satunya hingga saat ini, Go, pada tahun 2010 lalu, sementara sebuah koleksi musik langka yang direkam antara tahun 2000 dan 2004 juga telah dia rilis pada tahun 2018.

Baca juga: Jónsi Hadirkan Proyek Duonya, Dark Morph

“Aku akan merilis musik baru akhir bulan ini,” tulis Jónsi di Instagram di mana dia meminta para penggemar untuk mengikutinya di sejumlah platform streaming untuk mendapatkan kabar terbaru tentang karya musiknya, serta memberi teaser untuk musik barunya yang penuh atmosfer dan unsur sonik yang segar.

Jónsi sekarang telah memberi teaser untuk lagu ‘exhale’, yang akan dirilis pada 23 April mendatang. Dengarkan cuplikan lagu barunya di bawah ini, yang diproduksi sendiri oleh Jónsi bersama dengan A.G. Cook.

Tahun lalu, Jónsi dan kolaborator langganannya, Alex Somers, sempat melakukan tur di Amerika Utara untuk merayakan ulang tahun album kolaborasi mereka Riceboy Sleeps yang ke-10. Itu terjadi setelah Sigur Rós mengumumkan penerbitan ulang dari album terobosan mereka, Ágætis Byrjun (A Good Beginning), untuk merayakan ulang tahun ke-20 dari album tersebut pada tahun 2019.

Band ini telah membuat comeback mereka pada tahun sebelumnya, dengan meluncurkan proyek playlist baru yang berjudul ‘Liminal’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Vicky Mono

    Vicky Mono, Mantan Vokalis Burgerkill, Melepas Lagu Debut Solonya

    Vicky Mono sebelumnya lebih dikenal sebagai vokalis Burgerkill, band metal nomor wahid Indonesia. Beberapa bulan terakhir, telah beredar luas rumor bahwa V

    on Sep 17, 2021
    Under The Big Bright Yellow Sun

    Under The Big Bright Yellow Sun Suarakan Kemerdekaan Berekspresi

    kolaborasi seni musik dan seni pantonim Wanggi Hoed dan UTBBYS Apa jadinya jika seni pantonim dipadukan dengan iringan musik yang dibawakan oleh band yang p

    on Aug 25, 2021
    Dive The Lions

    Album Split Band Shoegaze Bali Dan Spanyol “Dive The Lions” Siap D...

    Dive The Lions dan Dive Collate. (Foto: Anoa Records). Berawal dari perbincangan dan networking di ranah digital, suatu ide sederhana "pop-up" begitu saja.

    on Feb 10, 2021
    Mogwai

    Mogwai Rilis 'Ritchie Sacramento' Single Pemanasan Jelang Album Baru D...

    Mogwai. (Foto: Antony Crook). Mogwai membagikan lagu terbaru mereka, 'Ritchie Sacramento', lagu kedua yang mereka perkenalkan dari album studio ke-10 mereka

    on Jan 27, 2021