×
×

Search in Mata Mata Musik

JOOX Hadirkan Fitur Quick Sing, Ciptakan Momen Kebersamaan Seru

Posted on: 09/5/20 at 6:00 am

JOOX hadirkan fitur Quick Sing, ciptakan momen kebersamaan seru dengan keluarga dan teman terdekat dari rumah

  • Fitur terbaru Quick Sing dari JOOX hadirkan cara baru berkaraoke yang lebih seru
  • JOOX mencatat kenaikan pengguna fitur karaoke di Asia hingga 30% selama Februari hingga Juli tahun ini
JOOX Hadirkan Fitur Quick Sing, Ciptakan Momen Kebersamaan Seru

Karaoke selalu menjadi salah satu kegiatan yang menghibur dan menambah keseruan saat berkumpul bersama teman dan keluarga. Di saat ada keterbatasan untuk berkumpul seperti saat ini, platform streaming musik terdepan di Asia JOOX hadir dengan fitur terbarunya, Quick Sing, di mana pengguna bisa berkaraoke sambil berdansa, berjoget, berjingkrakkan dengan lagu-lagu hits favorit kapan saja dan di mana saja.

Melalui fitur ini, JOOX mentransformasi tradisi karaoke lama yang biasanya dilakukan di dalam ruangan karaoke atau pub menjadi lebih mudah melalui smartphone. Dengan begitu, masyarakat dapat tetap menyuarakan kata hati dan mengekspresikan kreativitasnya lewat lagu favorit dengan lebih leluasa.

Baca juga: JOOX Gandeng Gen Halilintar dan Artis Muda Lainnya Melalui Lagu-lagu 2000-an

Kehadiran fitur karaoke ini pun disambut baik oleh para pengguna setia JOOX. Pada bulan Februari hingga Juli lalu, JOOX mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna fitur karaoke sebesar 30% di beberapa negara, seperti Indonesia, Hong Kong dan Macau, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Lebih lagi, sejak diluncurkan pada tahun 2015, JOOX mencatat pertumbuhan jumlah pengguna secara eksponensial di Asia Pasifik sebesar 533% pada tahun 2019.

Head of JOOX Indonesia, Peter May mengatakan, “JOOX melihat bahwa tren karaoke semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang ingin mengekspresikan kata hatinya selama masa pandemi ini. Fitur Quick Sing hadir sebagai solusi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan momen kebersamaan seru dengan keluarga dan orang terdekatnya, walau harus tetap berada di rumah. Dengan JOOX, kini karaoke menjadi hiburan yang dapat dinikmati dengan mudah di manapun dan kapanpun, serta memberikan pengalaman interaktif yang lebih dari sekadar bernyanyi. Kami harap fitur ini dapat menjadi pilihan hiburan yang dapat menginspirasi dan mengembangkan kreativitas masyarakat Indonesia guna memajukan ekosistem industri kreatif tanah air”.

Menambah keseruan berkaraoke di fitur Quick Sing, pengguna juga dapat mengeksplorasi bakat kreatifnya dengan menambahkan filter, stiker, voice tuning, hingga mengadakan kompetisi karaoke. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa memilih bagian lagu tertentu yang ingin dinyanyikan. Dengan begitu, pengguna hanya perlu fokus pada bagian favorit tanpa harus menyanyikan lagu dari awal hingga akhir.

Untuk merayakan kehadiran fitur terbaru ini, JOOX mengadakan berbagai kegiatan interaktif bersama sederet musisi tanah air dengan genre yang berbeda setiap bulannya. Pada bulan Juli dan Agustus lalu, JOOX mengadakan “Quick Sing Dangdut Concert” dan “Quick Sing Pop Party” yang turut dimeriahkan oleh artis muda bertalenta, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Rara Lida, Sandrina Mazaya, dan Ghea Youbi. Keseruan tersebut juga akan dihadirkan kembali di pertengahan bulan ini.

Untuk dapat merasakan keseruan karaoke Quick Sing di JOOX, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Perbaharui dan pastikan aplikasi JOOX Kamu adalah versi terbaru.
  2. Klik ‘SING Page’ atau ‘Halaman Bernyanyi’.
  3. Kemudian klik ‘Quick Sing’.
  4. Pilih lagu favorit sesuai kata hatimu. Kamu dapat mengatur sendiri bagian lagu dan durasi yang Kamu inginkan.
  5. Setelah menentukan lagu yang diinginkan, Kamu dapat langsung mengekspresikan bakat menyanyi dan menari kamu sembari merekam video atau audio tersebut.
  6. Ketika sudah selesai merekam, Kamu dapat berkreasi mengedit video atau audio sesuai keinginanmu.
  7. Kamu dapat mengunggah, menyimpan, atau membagikan video karaoke kreatifmu ke akun media sosial dan ajak teman-temanmu untuk ikut merasakan keseruan karaoke Quick Sing di JOOX.

Nggak kalah menarik, pengguna juga dapat menjadi bagian dari keseruan di media sosial dengan mengikuti #ToBeYoungChallenge, #DanceMonkeyChallenge, dan challenge lain bersama The8 ‘SEVENTEEN’, Baekho ‘Nu’Est’, Jam Hsiao, dan sederet artis papan atas lainnya.

Mulailah perjalanan musik yang menyenangkan melalui fitur Quick Sing terbaru dari JOOX dan bergabunglah dengan para musisi terbaik untuk bernyanyi dan menari sepenuh hati. Dengan lebih dari 30 juta koleksi lagu Indonesia dan internasional, JOOX dapat menghubungkan para pengguna dengan artis favorit, lagu, dan playlist yang dapat diatur sesuai selera. Nikmati pilihan lagu yang Kamu inginkan di manapun dan kapanpun dengan mengunduh aplikasi JOOX di smartphone dan perangkat komputer melalui Apple App Store dan Google Play Store atau dengan mengunjungi JOOX website.

Tentang JOOX

JOOX adalah aplikasi yang dibuat untuk anak muda dan para pencinta musik. Dengan koleksi lebih dari 30 juta lagu Indonesia dan internasional, pengguna dapat menemukan dan mendengarkan lagu untuk menemani kegiatan sehari-hari. JOOX memiliki berbagai fitur interaktif, seperti Karaoke, Live Streaming, Lyric Card, serta Task & Reward, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan hal menyenangkan bersama-sama di mana saja. Anda dapat menikmati layanan JOOX melalui situs dan mengunduh aplikasinya melalui Apple App Store dan Google Play Store atau dengan mengunjungi JOOX website.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

TikTok

Rayakan Ultahnya, TikTok Bertekad Dukung Penuh Inovasi Musik Indonesia

TikTok, platform distribusi video singkat terdepan di dunia, mengadakan diskusi bertajuk “Inovasi di Industri Musik #SamaSamadariTikTok” bersama bebera

on Nov 5, 2020
Spotify

Spotify Nge-Boost Penempatan Algoritma Artis Untuk Ganti Royalti Yang ...

Hanya beberapa hari setelah Serikat Pekerja Musisi meluncurkan kampanye "Justice at Spotify" mereka untuk menuntut tarif royalti yang lebih baik, Spotify t

on Nov 5, 2020
Album Van Halen

Album-Album Van Halen Kembali Masuk Chart Setelah Penjualannya Melonja...

Van Halen circa 1984 (ki-ka): Eddie Van Halen, Michael Anthony, Alex Van Halen, David Lee Roth. (Foto: Fryderyk Gabowicz/picture-alliance/dpa/AP). Para fans

on Oct 9, 2020
JOOX

Episode Final I-LAND Tampilkan BTS dan TXT Tayang Besok Hanya di JOOX ...

Besok malam, 18 September 2020 pukul 18.00 WIB, JOOX akan menayangkan episode final dari babak kedua ajang pencarian bakat I-LAND yang turut dimeriahkan ol

on Sep 17, 2020