×
×

Search in Mata Mata Musik

Josh Osborne Raih Posisi No. 1 Pada Chart Country Songwriters Billboard

Posted on: 02/27/20 at 2:23 pm

Josh Osborne.
Josh Osborne. (Foto: Instagram.com).

Penulis lagu asal Amerika Serikat, Josh Osborne naik ke posisi No. 1 pada chart Country Songwriters milik Billboard (per tanggal 29 Februari), dan memimpin chart untuk pertama kalinya berkat trio lagu hit dalam chart Hot Country Songs terbaru.

Lagu ‘Kinfolks’ karya Sam Hunt, yang ditulis bersama Josh Osborne dengan Sam Hunt, Zach Crowell dan Jerry Flowers, memimpin pada rekor posisi tertingginya di No. 3 pada chart Hot Country Songs dengan 41,1 juta jangkauan radio dalam bentuk segala format (naik 3%), 7,8 juta streams di AS (naik 5%) dan 3.000 unduhan terjual (naik 1%), menurut laporan dari Nielsen Music/MRC Data. Lagu ini secara bersamaan naik ke No. 1 di chart Country Airplay, menghasilkan peringkat No. 1 milik Josh Osborne yang ke-16 sebagai penulis, dan No. 1 Sam Hunt yang keenam sebagai seorang musisi.

Lagu ‘One Man Band’ karya Old Dominion, yang ditulis oleh Josh Osborne bersama Matt Ramsey, Trevor Rosen dan Brad Tursi, adalah lagu berikutnya pada chart Hot Country Songs di posisi No. 4, diikuti oleh lagu duet Blake Shelton dan Gwen Stefani, ‘Nobody but You’, yang ditulis bersama dengan Ross Copperman, Tommy Lee James dan Shane McAnally, pada posisi No. 10.

Josh Osborne memiliki sejarah menulis lagu hit yang mengesankan dalam berbagai chart milik Billboard. Selain pencapaian 16 lagu No. 1 pada chart Country Airplay, dia juga telah meraih 52 entri pada chart Hot Country Songs, enam di antaranya telah naik ke posisi No. 1:

Nama Artis, Judul Lagu, Tanggal:
Kenny Chesney, ‘Come Over’, 11 Agustus, 2012 (2 minggu pada No. 1).
Sam Hunt, ‘Leave the Night On’, 15 November, 2014 (1).
Sam Hunt, ‘Take Your Time’, 21 Februari, 2015 (11).
Kenny Chesney feat. P!nk, ‘Setting the World on Fire’, 22 Oktober, 2016 (4).
Artists of Then, Now & Forever, ‘Forever Country’, 8 Oktober, 2016 (2).
Sam Hunt, ‘Body Like a Back Road’, 25 Februari, 2017 (34).

Josh Osborne melewati Jimmy Robbins di atas chart Country Songwriters, setelah Jimmy Robbins, yang sekarang berada di posisi No 3, memimpin selama satu minggu, berkat kredit penulisannya pada lagu ‘The Bones’ karya Maren Morris dan ‘Homecoming Queen?’ karya Kelsea Ballerini.

Chart Country Songwriters dan chart Country Producers yang diperbaruhui setiap minggunya didasarkan pada total poin yang diperoleh oleh sang penulis lagu dan produser, masing-masing, untuk setiap lagu yang mencakup kontribusi mereka yang muncul pada chart Hot Country Songs; dan untuk data tahunan Billboard, berbagai penulis atau produser membagi poin untuk setiap lagu secara merata (dan pembagian poin akan menyebabkan hasil seri yang kadang-kadang muncul pada peringkat chart).

Lihatlah chart Country Songwriters dan Country Producers lengkap untuk minggu ini di sini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter