×
×

Search in Mata Mata Musik

Josh Todd (Buckcherry) Jadi Petugas Flebotomis Selama Pandemi

Posted on: 07/6/21 at 4:00 pm

Josh Todd (Buckcherry) Jadi Petugas Flebotomis Selama Pandemi
Josh Todd, vokalis Buckcherry (Foto: via Louder Sound).

Josh Todd, vokalis Buckcherry telah memanfaatkan waktunya selama pandemi Covid-19 untuk hal yang mulia. Doi enggak hanya sibuk rekaman album baru dengan band hard rock-nya, tetapi doi juga sibuk jadi tenaga kesehatan! Yup, doi adalah seorang pekerja profesional kesehatan bersertifikat lengkap. Doi sudah dikenal sebagai flebotomis yang tugasnya mengambil darah dari pasien untuk pengujian medis.

Baca juga: Motorhead Hampir Gelar ‘Farewell Show’ Jauh Sebelum Jadi Legenda

Saat berbicara dengan pembawa acara SiriusXM Eddie Trunk tentang album studio kesembilan Buckcherry yang baru-baru ini dirilis, Hellbound, Todd membahas berbagai aktivitas yang doi lakukan selama masa lockdown. “Gue harus beraksi. Karena gue bukan orang yang benar-benar bisa berdiam diri terlalu lama. …Gue enggak pernah duduk berlama-lama. Gue hanya berangkat, ‘Oke, apa yang akan gue lakukan kali ini? Yang sudah gue miliki selama ini. Bagaimana gue bisa menggunakannya dengan bijak?’ Dan membuat rekaman Hellbound adalah salah satunya”.

Todd melanjutkan dengan mengatakan bahwa doi berpartisipasi dalam banyak pertemuan via Zoom tentang pemulihan kecanduan narkoba dan alkohol dan mulai bermain tenis lagi. Kemudian doi berbicara tentang profesi medis barunya, dengan mengatakan, “Gue juga belajar keterampilan baru. Gue menjadi flebotomis bersertifikat selama lockdown, dan gue melayani L.A. County selama empat bulan di klinik Covid. Jadi gue melakukan itu juga, setelah rekaman Hellbound dikerjakan. Banyak hal menarik yang gue lakukan selama lockdown. Tetapi itu salah satunya”.

Doi menambahkan, “Gue mengikuti program pendidikannya selama dua minggu di mana gue dikelilingi oleh banyak siswa. Terus, gue harus mengikuti ujian nasional, dan gue melakukannya, dan gue lulus. Dan kemudian gue keluar di lapangan dan melakukan pekerjaan gue. Dan itulah yang gue lakukan, seperti yang gue bilang, empat bulan di pusat kota L.A. Gue bekerja di klinik Covid. Dan itu menarik”.

Josh Todd Pertama Minat Jadi Flebotomis

Vokalis cadas itu juga mengatakan minatnya pada proses mengeluarkan darah berkembang jauh sebelum pandemi, Doi menjelaskan, “Gue selalu pergi ke Quest Diagnostics. Gue mendapatkan darah gue setiap tahun di sana, karena flebotomis-flebotomis terbaik ada di sana. Gue ingat pria bertato besar dan tinggi ini keluar dan mengambil darah gue satu kali, dan gue benar-benar bahkan enggak merasakannya; dia sangat baik. Dan kami mulai mengobrol, dan gue baru tertarik pada flebotomis, dulu banget, jauh sebelum pandemi”.

Balik ke musik, Todd bersama Buckcherry sedang berada di tengah-tengah tur Amerika Utara yang ekstensif untuk mendukung Hellbound yang berlangsung hingga November 2021. Anjay, enak ye sudah konser lagi.

Baca juga: Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Armstrong

Yuk ah, kita simak lagu terbaru dari Buckcherry yang judulnya sama dengan albumnya, ‘Hellbound’!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dusty Hill

    Dusty Hill, Bassis ZZ Top Meninggal Dunia Di Usia 72 Tahun

    Dusty Hill (Foto: Gaelle Beri/Redferns). Dusty Hill, bassis ZZ Top, meninggal dunia di usia 72 tahun. Obituari di kancah musik internasional muncul selama t

    on Jul 29, 2021
    Josh Todd (Buckcherry) & Minor Threat

    Josh Todd (Buckcherry) Ngarep Jadi Vokalis Minor Threat Jika Reuni

    Josh Todd (Foto: Jeremy Saffer), Minor Threat Salad Days EP cover (Foto: via Dischord Records). Josh Todd, vokalis Buckcherry belum lama ini mengungkapkan h

    on Jul 23, 2021
    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021