×
×

Search in Mata Mata Musik

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Posted on: 10/18/19 at 9:07 am

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Judika mulai dikenal di industri musik setelah ikut dalam acara menyanyi Asia Bagus pada tahun 1998 dan Cerbul de aur song Festival Rumania pada 2000 bersama Antero Boys. Namun, namanya benar-benar baru dikenal banyak masyarakat Indonesia setelah mengikuti Indonesian Idol pada tahun 2005.

Selepas Indonesian Idol, pada 2007, ia mengeluarkan album debut ‘One’. Namun, namanya baru benar-benar meroket setelah menelurkan single hits. Contohnya seperti Aku Yang Tersakiti, Cinta Satukan Kita, Bukan Dia Tapi Aku, Sampai Kau Jadi Milikku, dan Jikalau Kau Cinta.

Baca Juga: Kumpulan Tweet Tulus yang Bermakna Dalam Banget!

Kemudian, pada 2011, ia menjadi vokalis Mahadewa yang digawangi Ahmad Dhani, sebelum ke luar pada 2014. Kini, pada 2019, Judika sedang sibuk menjadi juri di program acara menyanyi Indonesian Idol 2019 yang diselenggarakan RCTI.

Di tengah kesibukannya itu, ternyata, Judika sedang sibuk untuk menelurkan album terbaru miliknya. Ketika di wawancara di Subang Jaya oleh New Straits Times, Judika menyebutkan sedikit informasi tentang proyek album barunya.

Ia mengatakan bahwa saat ini sedang mengerjakan album baru yang isinya merupakan gabungan genre musiknya pop rock dengan music folk dari berbagai suku di Indonesia. Proses pengerjaan album ini telah sampai pada tahap mixing.

Baca Juga: Judika Manggung Bareng Malaysian Philharmonic Orchestra

Kemungkinan album terbaru Judika ini akan dirilis pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020. Di dalam albut tersebut terdapat total 10 lagu. Masing-masing lagu berasal dari suku yang berbeda. Jika album ini laku keras, maka akan ada part 2 albumnya karena suku di Indonesia ada banyak.

Gimana menurut kalian Judikaholic? Beli ya karyanya!

Nah, itu dia informasi mengenai album terbaru Judika di 2019/2020 ini. Semoga informasi ini menghibur kalian. Kalau suka dan ingin artikel ini diketahui temanmu, sebarkan. Tinggalkan jejak dengan berkomentar juga ya. Terakhir, jangan lupa untuk terus tungguin informasi terbaru mengenai Judika, music & penyanyi lokal hanya di portal berita musik Indonesia dan dunia, Mata Mata Musik!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Aip Dpo.

Aip Dpo, Solois Folk Pendatang Baru Unik Nan Asyik Rilis Single, 'KBAJ...

Aip Dpo, pendatang baru solois Folk. (Foto: dok. Aip Dpo). Aip Dpo, yang memiliki nama asli Hadi Arif adalah seorang solois yang mempunyai karakter musik ya

on May 24, 2020
Dialog Dini Hari

Dialog Dini Hari Sebar Optimisme Lewat Single 'Kulminasi II' Di Tengah...

Dialog Dini Hari. (Foto: Guswib). Berada di rumah sehari-hari menunggu tanpa melihat garis ujung dari pandemi Covid-19, membuat tiga orang personil Dialog D

on Apr 21, 2020
Bob Dylan.

Bob Dylan Lagi-lagi Rilis Lagu Baru, Judulnya ‘I Contain Multitudes...

Bob Dylan saat tampil live di Los Angeles, AS. (Foto: Chris Pizzello/AP/REX/Shutterstock). Setelah meraih single No. 1 pertamanya, penyanyi folk legendaris

on Apr 19, 2020
Rasukma.

Duo Folk Pop Rasukma Rilis Album Perdana Berjudul 'Inti Bumi'

Setelah merilis empat singel melalui kanal-kanal musik digital selama hampir dua tahun ke belakang, akhirnya Rasukma merilis album perdananya yang berjudul

on Apr 19, 2020