×
×

Search in Mata Mata Musik

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Posted on: 10/18/19 at 9:07 am

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Judika mulai dikenal di industri musik setelah ikut dalam acara menyanyi Asia Bagus pada tahun 1998 dan Cerbul de aur song Festival Rumania pada 2000 bersama Antero Boys. Namun, namanya benar-benar baru dikenal banyak masyarakat Indonesia setelah mengikuti Indonesian Idol pada tahun 2005.

Selepas Indonesian Idol, pada 2007, ia mengeluarkan album debut ‘One’. Namun, namanya baru benar-benar meroket setelah menelurkan single hits. Contohnya seperti Aku Yang Tersakiti, Cinta Satukan Kita, Bukan Dia Tapi Aku, Sampai Kau Jadi Milikku, dan Jikalau Kau Cinta.

Baca Juga: Kumpulan Tweet Tulus yang Bermakna Dalam Banget!

Kemudian, pada 2011, ia menjadi vokalis Mahadewa yang digawangi Ahmad Dhani, sebelum ke luar pada 2014. Kini, pada 2019, Judika sedang sibuk menjadi juri di program acara menyanyi Indonesian Idol 2019 yang diselenggarakan RCTI.

Di tengah kesibukannya itu, ternyata, Judika sedang sibuk untuk menelurkan album terbaru miliknya. Ketika di wawancara di Subang Jaya oleh New Straits Times, Judika menyebutkan sedikit informasi tentang proyek album barunya.

Ia mengatakan bahwa saat ini sedang mengerjakan album baru yang isinya merupakan gabungan genre musiknya pop rock dengan music folk dari berbagai suku di Indonesia. Proses pengerjaan album ini telah sampai pada tahap mixing.

Baca Juga: Judika Manggung Bareng Malaysian Philharmonic Orchestra

Kemungkinan album terbaru Judika ini akan dirilis pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020. Di dalam albut tersebut terdapat total 10 lagu. Masing-masing lagu berasal dari suku yang berbeda. Jika album ini laku keras, maka akan ada part 2 albumnya karena suku di Indonesia ada banyak.

Gimana menurut kalian Judikaholic? Beli ya karyanya!

Nah, itu dia informasi mengenai album terbaru Judika di 2019/2020 ini. Semoga informasi ini menghibur kalian. Kalau suka dan ingin artikel ini diketahui temanmu, sebarkan. Tinggalkan jejak dengan berkomentar juga ya. Terakhir, jangan lupa untuk terus tungguin informasi terbaru mengenai Judika, music & penyanyi lokal hanya di portal berita musik Indonesia dan dunia, Mata Mata Musik!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021