×
×

Search in Mata Mata Musik

Jung Joon Young Mengaku Sebar Video Seks yang Direkam Secara Rahasia

Posted on: 03/13/19 at 3:45 pm

Jung Joon Young meminta maaf dan mengatakan akan pensiun, sehari setelah Seungri dijatuhkan tuduhan menjalankan komplotan prostitusi.

Oleh: Justin McCurry. (The Guardian)

Skandal seks yang beredar di sekitar industri K-pop Korea Selatan semakin mendalam setelah seorang penyanyi dan selebriti TV mengakui telah diam-diam memfilmkan dirinya berhubungan seks dengan sejumlah wanita dan menyebar rekaman tersebut online tanpa persetujuan dari para wanita.

Jung Joon Young, yang menjadi terkenal setelah berada di urutan kedua dalam acara pencarian bakat di TV, mengatakan akan pensiun dari bisnis hiburan dan mengakui telah menyebar rekaman beberapa wanita di sebuah chatroom.

Anggota di chatroom tersebut diduga termasuk Seungri, bintang K-pop yang minggu ini dijatuhi tuduhan menjalankan komplotan prostitusi ilegal.

“Saya mengakui semua kejahatan saya,” kata Jung (30) dalam sebuah pernyataan, menurut kantor berita Yonhap. “Saya merekam para wanita tanpa persetujuan mereka dan menyebarnya di chatroom, dan ketika saya melakukan itu saya tidak merasa bersalah.”

Baca Juga: SM Entertainment Akan Bela Jung Joon Young EXO Lewat Jalur Hukum

“Yang paling penting, saya berlutut untuk meminta maaf kepada para wanita yang muncul di video dan semua orang yang mungkin kecewa dan kesal atas insiden yang mengejutkan ini.”

Pada Selasa malam, polisi mendakwanya dengan tuduhan pembuatan film ilegal dan pembocoran materi visual.

Jung adalah satu dari tiga artis pria di chatroom, di mana beberapa anggotanya membagikan rekaman yang direkam secara rahasia, berisi kegiatan seksual yang dilakukan setidaknya 10 wanita, menurut penyiar SBS.

Bintang K-pop, Jung Joon Young dikelilingi reporter saat tiba di Bandara Incheon di tengah skandal seks yang beredar. (Foto: OSEN)

Agensi bakat SM Entertainment menepis spekulasi bahwa salah satu bintangnya, personil boyband EXO, menjadi bagian dari chatroom tersebut. “Itu adalah rumor yang tidak berdasar,” tegasnya, seraya menambahkan, “Kami akan mengambil semua tindakan hukum terhadap siapa pun yang terbukti melakukan tindakan melanggar hukum.”

Sementara itu, JYP Entertainment membantah desas-desus bahwa seorang personil girl group TWICE ada di antara wanita yang muncul di video seks.

Molka – gambar bersifat seksual yang diambil secara diam-diam yang sering tersebar secara online – telah mewabah di Korea Selatan. Musim panas tahun lalu, puluhan ribu wanita menggelar demonstrasi di kota Seoul, menuntut agar polisi mengambil tindakan lebih keras terhadap pelanggar.

Baca Juga: BTS Siapkan Album Baru, Map of the Soul: Persona

Tuduhan terhadap Jung dan Seungri telah mengguncang K-pop, yang daya tarik globalnya telah menghasilkan miliaran dolar bagi ekonomi Korea Selatan. “Kasus ini hanya menunjukkan bahwa bintang K-pop pria juga bisa terlibat sebagai bagian dari realitas yang sangat mengganggu dan mengeksploitasi wanita,” ucap Bae Bok-ju, aktivis hak-hak wanita.

Jung didakwa pada tahun 2016 karena merekam pasangannya saat berhubungan seks tanpa persetujuannya, tetapi jaksa penuntut membatalkan kasus tersebut setelah korban menarik kembali tuduhannya. Kepolisian di Seoul mengatakan mereka akan menanyakan Jung terkait tuduhan terbaru di akhir minggu ini.

Agence France-Presse berkontribusi di laporan ini.

Keterangan Foto Utama: Bintang K-pop Jung Joon Young dikelilingi reporter saat tiba di Bandara Incheon di tengah skandal seks yang beredar. (Foto: Getty Images/AFP)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

10 Grup K-Pop yang Produksi Musik Mereka Sendiri!-1

10 Grup K-Pop yang Produksi Musik Mereka Sendiri!

Dalam industri hiburan khususnya K-pop, tidak sedikit label/agensi yang ‘sangat terlibat’ dalam kehidupan artis mereka, bukan hanya dalam urusan pribadi te

on Sep 13, 2019
Plus Global Audition

Big Hit & Source Music Resmi Buka Plus Global Audition!

Audisi ini akan digelar di 16 kota dan terbuka bagi remaja perempuan yang lahir antara tahun 2001 dan 2007 (12 tahun sampai 18 tahun) pada saat pendaftaran.

on Sep 11, 2019
TWICE

TWICE Siap Comeback Akhir September Nanti!

Tanggal pasti comeback mereka masih belum ditentukan. Baca Juga: TWICE Umumkan Konser Tambahan di Jepang TWICE dipastikan akan kembali dengan album baru p

on Aug 27, 2019
Duo Kim Kook Heon & Song Yu Vin Mulai Debut dengan VM “Blurry”

Duo Kim Kook Heon & Song Yu Vin Mulai Debut dengan VM “Blurry”

Duo ini sebelumnya pernah bermusik dalam grup MYTEEN Kim Kook Heon dan Song Yu Vin melakukan debut mereka sebagai duo dengan “Blurry”! Dirilis pada J

on Aug 26, 2019