×
×

Search in Mata Mata Musik

Jungkook BTS Pecahkan Rekor Penyanyi #1 di Dunia Dengan 10 Miliar Views di TikTok

Posted on: 06/25/20 at 11:30 am

Tagar Jungkook telah mengumpulkan lebih dari 10 miliar tampilan di TikTok.
Tagar Jungkook telah mengumpulkan lebih dari 10 miliar tampilan di TikTok. (Foto: Getty Images).

Jungkook dari boyband K-pop BTS telah menjadi penyanyi pertama dan satu-satunya yang mendapatkan 10 miliar views dari tagarnya di TikTok – tidak lama setelah tagar #BlackLivesMatter juga mencapai tonggak sejarah yang sama dengan idol K-pop tersebut.

Baca juga: Dengarkan Single Solo Pertama Jungkook (BTS) Berjudul ‘Still with You’

Para penggemar telah mengklik untuk melihat video yang ditandai dengan tagar Jungkook lebih dari 10 miliar kali di platform video yang isinya serba viral tersebut – dan jumlah itu hanya akan meningkat lebih lanjut.

Ini hanya rekor terbaru yang telah dipecahkan Jungkook, setelah sebelumya dia memecahkan beberapa rekor views di media sosial dan meraih berbagai rekor chart alias tangga lagu baru-baru ini.

Jungkook baru-baru ini menjadi artis solo K-Pop dengan penempatan chart terpanjang di chart Billboard World Digital Song Sales dengan lagu ‘Euphoria’, yang secara luar biasa bertahan selama 26 minggu. Lagu ini juga terjual lebih dari 4 juta kopi secara internasional, serta juga menjadikannya karya B-side terlaris di dunia musik K-pop.

Jungkook juga menjadi satu-satunya orang yang mencapai lebih dari dua juta likes di lima postingan Twitter-nya serta dinobatkan sebagai Idol K-pop yang paling dicari di Google dan YouTube untuk tahun 2020 sejauh ini, serta memegang gelar itu untuk tahun 2019 juga.

Selain tagar Jungkook yang mencapai 10 juta, postingan Black Lives Matter juga telah memeras lebih dari 12 miliar views di TikTok sejauh ini.

Baca juga: Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital Song Billboard

Video yang ditandai dengan tagar #BlackLivesMatter telah melewati angka 10 juta miliar views awal pekan ini setelah protes keadilan rasial di seluruh dunia dan dukungan berbagai selebriti terbesar di dunia untuk gerakan tersebut.

BTS sendiri telah menyumbangkan US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar untuk gerakan Black Lives Matter, yang dengan cepat disamakan jumlah donasinya oleh penggemar mereka, BTS ARMY yang melewati target US$ 1 juta mereka dalam waktu kurang dari sehari.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    Fans tercengang melihat penampilan baru BTS V di "BTS, THE BEST SHOWCASE" yang ditayangkan hari ini. Artis itu memiliki rambut hitam pendek, yang membuat diriny

    on Jun 23, 2021
    BTS

    BTS: Profil, Biodata, Biografi, Fakta Terkini

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Jun 22, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juni 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juni 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boyband K-pop bulan Juni 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat repu

    on Jun 14, 2021
    K-Pop

    K-Pop Disebut "Kanker Ganas" Perusak Pemuda Korut Oleh Kim Jong Un

    Kim Jong Un (Foto: Wikipedia) / BTS / aespa (Foto: via Soompi). Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut K-Pop sebagai "kanker ganas" yang menggerogoti neg

    on Jun 12, 2021