×
×

Search in Mata Mata Musik

Jungkook BTS Pecahkan Rekor Penyanyi #1 di Dunia Dengan 10 Miliar Views di TikTok

Posted on: 06/25/20 at 11:30 am

Tagar Jungkook telah mengumpulkan lebih dari 10 miliar tampilan di TikTok.
Tagar Jungkook telah mengumpulkan lebih dari 10 miliar tampilan di TikTok. (Foto: Getty Images).

Jungkook dari boyband K-pop BTS telah menjadi penyanyi pertama dan satu-satunya yang mendapatkan 10 miliar views dari tagarnya di TikTok – tidak lama setelah tagar #BlackLivesMatter juga mencapai tonggak sejarah yang sama dengan idol K-pop tersebut.

Baca juga: Dengarkan Single Solo Pertama Jungkook (BTS) Berjudul ‘Still with You’

Para penggemar telah mengklik untuk melihat video yang ditandai dengan tagar Jungkook lebih dari 10 miliar kali di platform video yang isinya serba viral tersebut – dan jumlah itu hanya akan meningkat lebih lanjut.

Ini hanya rekor terbaru yang telah dipecahkan Jungkook, setelah sebelumya dia memecahkan beberapa rekor views di media sosial dan meraih berbagai rekor chart alias tangga lagu baru-baru ini.

Jungkook baru-baru ini menjadi artis solo K-Pop dengan penempatan chart terpanjang di chart Billboard World Digital Song Sales dengan lagu ‘Euphoria’, yang secara luar biasa bertahan selama 26 minggu. Lagu ini juga terjual lebih dari 4 juta kopi secara internasional, serta juga menjadikannya karya B-side terlaris di dunia musik K-pop.

Jungkook juga menjadi satu-satunya orang yang mencapai lebih dari dua juta likes di lima postingan Twitter-nya serta dinobatkan sebagai Idol K-pop yang paling dicari di Google dan YouTube untuk tahun 2020 sejauh ini, serta memegang gelar itu untuk tahun 2019 juga.

Selain tagar Jungkook yang mencapai 10 juta, postingan Black Lives Matter juga telah memeras lebih dari 12 miliar views di TikTok sejauh ini.

Baca juga: Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital Song Billboard

Video yang ditandai dengan tagar #BlackLivesMatter telah melewati angka 10 juta miliar views awal pekan ini setelah protes keadilan rasial di seluruh dunia dan dukungan berbagai selebriti terbesar di dunia untuk gerakan tersebut.

BTS sendiri telah menyumbangkan US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar untuk gerakan Black Lives Matter, yang dengan cepat disamakan jumlah donasinya oleh penggemar mereka, BTS ARMY yang melewati target US$ 1 juta mereka dalam waktu kurang dari sehari.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jin BTS

Jelang HUT Ke-28, Jin BTS Lepas Single Solo 'Abyss' Sebagai Ungkapan K...

Jin BTS. 2020 telah menjadi tahun yang sangat besar bagi boyband K-pop tercinta BTS, dengan rentetan prestasi yang bertubi-tubi termasuk nominasi Grammy lag

on Dec 4, 2020
BLACKPINK

BLACKPINK Gelar "THE SHOW" Live Streaming Di YouTube Akhir Desember

BLACKPINK baru saja mengumumkan THE SHOW, sebuah konser live streaming "pertama dari jenisnya" yang disiarkan di YouTube pada tanggal 27 Desember mendatang

on Dec 4, 2020
DJ Lucu

DJ Lucu Konsisten Anonimus Dengan MV Animasi Single Hit TikTok 'Gak Ad...

Setelah sebelumnya single perdana 'Buang Mantan PadaTempatnya' mendapat respons yang sangat baik di platform TikTok dengan 1 juta views lebih dan 10.000 Ti

on Dec 3, 2020
KAACHI

KAACHI Akan Tampil Di Parade Hari Raya Tahun Baru London 2021 Sambut T...

Kaachi. (Foto: Frontrow Records). Girlband K-pop yang berbasis di Inggris KAACHI siap tampil di London New Years Day Parade (LNYDP) 2021 - salah satu parade

on Dec 3, 2020