×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Bieber Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual dan Akan Ambil Tindakan Hukum

Posted on: 06/23/20 at 9:00 am

Justin Bieber.
Justin Bieber.

Justin Bieber telah membantah tuduhan bahwa dia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan dengan nama “Danielle” pada tahun 2014.

Baca juga: Justin Bieber Akui Karier Musiknya Terbentuk Oleh Kultur Orang Kulit Hitam

Perempuan itu, yang mencuit/tweet dari akun anonim pada Sabtu malam (20 Juni) lalu yang telah dihapus dari Twitter tak lama setelah Justin Bieber secara publik mengomentari situasi tersebut, mengklaim insiden itu terjadi di sebuah hotel di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) pada 9 Maret 2014.

“Aku tidak biasa membahas berbagai hal karena aku telah berurusan dengan tuduhan yang asal sepanjang karier aku tetapi setelah berbicara dengan istri dan tim, aku memutuskan untuk berbicara tentang suatu masalah malam ini,” tulis Justin Bieber di akun Twitter-nya sendiri pada Minggu malam (21 Juni).

“Rumor adalah rumor tetapi pelecehan seksual adalah sesuatu yang aku tidak anggap enteng,” lanjut sang popstar. “Aku ingin segera berbicara tetapi demi menghormati begitu banyak korban yang berurusan dengan masalah ini setiap hari, aku ingin memastikan bahwa aku mengumpulkan fakta-faktanya sebelum aku membuat pernyataan”.

“Dalam 24 jam terakhir muncul lah (akun) Twitter baru yang menceritakan kisah tentang aku yang terlibat kasus pelecehan seksual pada 9 Maret 2014 di Austin Texas di hotel Four seasons. Aku ingin membuat semuanya jelas. Tidak ada kebenaran dalam cerita ini. Faktanya, aku akan segera menunjukkan bahwa aku tidak pernah hadir di lokasi itu,” ujar Justin Bieber. “Seperti yang diceritakan dalam ceritanya, aku memang mengejutkan banyak orang di Austin di Sxsw di mana aku tampil di atas panggung dengan asisten aku di samping panggung dan menyanyikan beberapa lagu. Yang tidak diketahui orang ini adalah bahwa aku menghadiri acara itu dengan temanku Selena Gomez”.

Justin Bieber memposting tautan ke berbagai artikel berita, dan juga berbagai foto media sosial dan screenshot email dan kuitansi penginapan, dari periode waktu yang dimaksud.

Penyanyi itu mengatakan bahwa dia tidak menginap di Four Seasons, lokasi dugaan insiden itu, tetapi menghabiskan malam tanggal 9 Maret 2014 di sebuah Airbnb dan pada 10 Maret 2014, di Westin.

Baca juga: Justin Bieber Rilis Video Baru Bertema Manusia Vs. Alam Untuk ‘At Least For Now’

“Setiap klaim pelecehan seksual harus ditanggapi dengan sangat serius dan inilah mengapa respons aku diperlukan. Namun, kisah ini secara faktual tidak mungkin dan itulah sebabnya aku akan bekerja dengan twitter dan pihak berwenang untuk mengambil tindakan hukum,” tulis Justin Bieber.

Lihat semua cuitan Justin Bieber mengenai situasi tersebut di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Adele dan Raphael Saadiq.

Selain John Legend, Adele Juga Kolab Dengan Raphael Saadiq di Album Ba...

Adele dan Raphael Saadiq dilaporkan sedang mengerjakan album bareng. (Foto: Getty Images). Dilaporkan bahwa saat ini Adele sedang berada di tengah kesibukan

on Jul 6, 2020
Tyler Joseph (Twenty One Pilots).

Album Baru Twenty One Pilots Akan Mendarat Lebih Cepat Menurut Tyler J...

Tyler Joseph (Twenty One Pilots). (Foto: Getty Images). Tyler Joseph telah menggoda penggemarnya dengan menyatakan bahwa album baru Twenty One Pilots akan m

on Jul 6, 2020
Naimi bocah 10 tahun.

Sulit Dipercaya Lagu ‘Black Lives Matter’ Ini Ciptaan Bocah Berusi...

Naima Nascimento. (Foto: Sequoia Chappellet-Volpini). Seorang bocah berusia sepuluh tahun bernama Naima Nascimento telah menulis sebuah lagu untuk membantu

on Jul 5, 2020
ChAS Vs Diskoria

Turnamen Babak 1 - Side B: ChAS Vs Diskoria Fitur Dian Sastro. Vote Se...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Jul 3, 2020