×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Bieber Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual dan Akan Ambil Tindakan Hukum

Posted on: 06/23/20 at 9:00 am

Justin Bieber.
Justin Bieber.

Justin Bieber telah membantah tuduhan bahwa dia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan dengan nama “Danielle” pada tahun 2014.

Baca juga: Justin Bieber Akui Karier Musiknya Terbentuk Oleh Kultur Orang Kulit Hitam

Perempuan itu, yang mencuit/tweet dari akun anonim pada Sabtu malam (20 Juni) lalu yang telah dihapus dari Twitter tak lama setelah Justin Bieber secara publik mengomentari situasi tersebut, mengklaim insiden itu terjadi di sebuah hotel di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) pada 9 Maret 2014.

“Aku tidak biasa membahas berbagai hal karena aku telah berurusan dengan tuduhan yang asal sepanjang karier aku tetapi setelah berbicara dengan istri dan tim, aku memutuskan untuk berbicara tentang suatu masalah malam ini,” tulis Justin Bieber di akun Twitter-nya sendiri pada Minggu malam (21 Juni).

“Rumor adalah rumor tetapi pelecehan seksual adalah sesuatu yang aku tidak anggap enteng,” lanjut sang popstar. “Aku ingin segera berbicara tetapi demi menghormati begitu banyak korban yang berurusan dengan masalah ini setiap hari, aku ingin memastikan bahwa aku mengumpulkan fakta-faktanya sebelum aku membuat pernyataan”.

“Dalam 24 jam terakhir muncul lah (akun) Twitter baru yang menceritakan kisah tentang aku yang terlibat kasus pelecehan seksual pada 9 Maret 2014 di Austin Texas di hotel Four seasons. Aku ingin membuat semuanya jelas. Tidak ada kebenaran dalam cerita ini. Faktanya, aku akan segera menunjukkan bahwa aku tidak pernah hadir di lokasi itu,” ujar Justin Bieber. “Seperti yang diceritakan dalam ceritanya, aku memang mengejutkan banyak orang di Austin di Sxsw di mana aku tampil di atas panggung dengan asisten aku di samping panggung dan menyanyikan beberapa lagu. Yang tidak diketahui orang ini adalah bahwa aku menghadiri acara itu dengan temanku Selena Gomez”.

Justin Bieber memposting tautan ke berbagai artikel berita, dan juga berbagai foto media sosial dan screenshot email dan kuitansi penginapan, dari periode waktu yang dimaksud.

Penyanyi itu mengatakan bahwa dia tidak menginap di Four Seasons, lokasi dugaan insiden itu, tetapi menghabiskan malam tanggal 9 Maret 2014 di sebuah Airbnb dan pada 10 Maret 2014, di Westin.

Baca juga: Justin Bieber Rilis Video Baru Bertema Manusia Vs. Alam Untuk ‘At Least For Now’

“Setiap klaim pelecehan seksual harus ditanggapi dengan sangat serius dan inilah mengapa respons aku diperlukan. Namun, kisah ini secara faktual tidak mungkin dan itulah sebabnya aku akan bekerja dengan twitter dan pihak berwenang untuk mengambil tindakan hukum,” tulis Justin Bieber.

Lihat semua cuitan Justin Bieber mengenai situasi tersebut di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lingua

Lingua Berikan Nuansa Nostalgik '90-an Dalam Single Barunya, 'Temani M...

Satu tahun sejak merilis remake single hit mereka di tahun 1997, 'Bila Kuingat' dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Lingua kembali mempersembahkan kar

on Nov 27, 2020
Rina Sawayama

Rina Sawayama Rilis 'LUCID', Single Baru Dari Album Edisi Deluxe "SAWA...

Rina Sawayama. (Foto: via Twitte/Rina Sawayama). Rina Sawayama telah mengumumkan edisi deluxe SAWAYAMA, salah satu album pop terbaik di tahun 2020. Akan dir

on Nov 27, 2020
Drive dan Danes Rabani

Single Kolab Drive & Danes Rabani 'Siasat Jitu' Jadi Stimulan Pantang ...

Drive X Danes Rabani. Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreasi, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan akti

on Nov 24, 2020
Valerie Pola & Dul Jaelani

Valerie Pola Gandeng Dul Jaelani Dalam MV Single Barunya, 'Masih Kutun...

Setelah mengeluarkan debut single-nya pada awal Oktober 2020 lalu,dan seolah ingin menunjukkan keseriusannya dalam dunia tarik suara, ​penyanyi cantik Va

on Nov 23, 2020