×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Bieber Kalahkan Elvis Presley dengan 7 Album di Peringkat 1

Posted on: 02/26/20 at 9:00 am

Justin Bieber
Justin Bieber. (Foto: Instagram.com/@justinbieber).

Justin Bieber memecahkan rekor tangga lagu Amerika yang sudah dipegang oleh mendiang Elvis Preasley, 59 tahun lalu. Dia menjadi penyanyi muda yang mencetak tujuh album di peringkat pertama.

Baca juga: Justin Bieber Tampil Di Konser Sunday Service Milik Kanye West

Seperti dilansir dari The Guardian, Justin Bieber berhasil di puncak tangga lagu dengan album terbarunya Changes, mengalahkan album ketujuh legenda rock n’ roll tersebut dengan album Blue Hawaii. Album ini dirilis Elvis di usia 26 tahun pada 1961.

Changes merupakan album penuh kelima Justin Bieber yang dipasarkan lima tahun setelah album Purpose yang rilis pada tahun 2015 lalu. Selain itu dia juga memiliki dua album kompilasi yang pernah bertengger di posisi puncak tangga lagu.

Selain di Amerika, Justin Bieber juga pernah menuai prestasi di tangga lagu Inggris dua kali. Dia berada di puncak dengan album terbarunya, Changes dan Believe yang dirilis pada 2012 lalu, meski dia juga tujuh kali di peringkat utama single di Inggris.

Album Changes ini didedikasikan oleh Justin Bieber untuk istrinya Hailey. Bagi Justin Bieber, Hailey adalah sosok yang menguatkan dia saat memperjuangkan kesehatan mental dan mengalahkan sakit Lyme.

Justin Bieber mengganti genrenya lebih R&B downbeat dibandingkan dengan pop tempo tinggi pada karya sebelumnya. Album Changes terjadi setelah periode refleksi diri dimana Justin Bieber menikah dan membahas masalah penyalahgunaan zat.

Di album ini Justin Bieber tak hanya mengungkapkan cintanya tentang Hailey, namun juga sebagai pelepasan amarah terpendam.

Baca juga: Justin Bieber Dituduh Mencuri Melodi Dalam Lagu Barunya ‘Running Over’

“Kami berbicara pagi ini., Dia (Hailey) sedang di Los Angeles dan saya sudah amat sangat merindukannya, tetapi seluruh isi album (Changes) saya dedikasikan untuk dia dan cinta saya padanya,” ujarnya seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

American Music Awards 2020

Prediksi Deretan Artis Top Pemenang American Music Awards 2020

Daftar nominasi American Music Awards (AMA) 2020 telah diumumkan pada 27 Oktober. Roddy Rich dan The Weekend memimpin nominasi AMA 2020, masing-masing d

on Oct 30, 2020
Justin Bieber

Justin Bieber Tampil Religius Melalui 'Holy', Lagu Baru Fitur Chance T...

Justin Bieber dan Chance the Rapper. Meski dikenal sebagai salah satu popstar dengan gaya hidup yang mewah dan glamor, Justin Bieber (JB) cukup taat beribad

on Sep 19, 2020
Justin Bieber & BTS Dynamite

Justin Bieber Menjelaskan Alasan Di Balik Kesuksesan Besar 'Dynamite' ...

Justin Bieber (Foto: BG020/Bauer-Griffin/GC Images) / BTS (Foto: Big Hit Entertainment). Seperti yang kita ketahui setelah "cek n' ricek", lagu baru BTS 'Dy

on Sep 8, 2020
Jungkook BTS

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber

Jungkook (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment). Dengan status boyband K-pop BTS sebagai sensasi musik yang fenomenal di seluruh dunia, salah satu anggota mer

on Aug 1, 2020