×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Bieber Menjadi Artis Pertama Dengan 50 Juta Subscriber Di Youtube

Posted on: 02/6/20 at 1:02 pm

JUSTIN & HAILEY BIEBER
Justin Bieber dan Hailey Bieber menghadiri pemutaran perdana YouTube Original “Justin Bieber: Seasons” di Regency Bruin Theatre pada 27 Januari 2020 di Los Angeles, California. (Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic)

Perihal pencapaian fantastis yang telah diraih Justin Bieber dengan menjadi artis pertama dalam sejarah yang telah melampaui 50 juta subscriber di YouTube, ada baiknya jika kita membahas data, angka, dan pencapaian lainnya yang telah mewarnai kesuksesan karir Justin Bieber.

Baca juga: Justin Bieber Ungkap Masalah Penggunaan Narkoba Yang Dialaminya Di Masa Lalu

Berita mengenai rekor jumlah subscriber Justin Bieber datang ketika dokumenter baru dari sang popstar asal Kanada itu, yang menceritakan kesuksesannya di YouTube selama 13 tahun terakhir (dimulai pada Januari 2007) menghasilkan serangkaian rekor baru lainnya.

Seri dokumenter terbaru Justin Bieber, yang berjudul Justin Bieber: Seasons telah diumumkan sebagai episode debut dari YouTube Originals yang paling banyak ditonton pada minggu pertamanya, melampaui 32 juta views dan menjangkau lebih dari 97 negara di seluruh dunia. Apa sih yang tidak viral tentang Justin Bieber, hehe.

Justin Bieber telah memiliki lebih dari 20 miliar views di seluruh platform media sosialnya hingga saat ini, 3 miliar di antaranya dalam telah terjadi dalam 12 bulan terakhir. Angka ini tersebar di lebih dari 100 jenis video apapun dari Justin Bieber. Tampaknya hampir semua yang Justin Bieber lakukan akan menjadi viral, mulai dari obrolan di belakang panggung hingga aksinya saat latihan, lirik lagu, dan video musik yang sudah resmi.

Seri dokumenter baru milik Justin Bieber ini telah mengungkapkan musik baru dan menggoda penggemar dengan berbagai cuplikan dari album pertama Justin Bieber dalam empat tahun terakhir, Changes. Justin Bieber akan merilis album studio kelimanya ini pada 14 Februari mendatang. Setelah dirilis, album terbaru Justin Bieber itu akan diikuti oleh tur baru juga. Justin Bieber berada di peringkat ke-13 dalam daftar Forbes 100 Celebrity Earnings tahun 2017 ketika dia melakukan tur terakhirnya, yang menghasilkan keuntungan sebesar US$83,5 juta (Rp. 1,1 trilyun) pada periode penilaiannya.

Baca juga: Justin Bieber Gandeng Summer Walker Untuk Merilis Versi Remix Lagu ‘Yummy’

Lagu Justin Bieber, ‘Sorry’, dari tahun 2015, kini telah mencapai 3,2 miliar views, dengan mencapai angka miliar pertamanya dalam 137 hari. Video Justin Bieber lainnya yang telah mencapai lebih dari semiliar views termasuk lagu hit ‘Baby’ dengan Ludacris, ‘What Do You Mean ?’, ‘Love Yourself’, dan sebagai artis fitur, Justin Bieber juga tampil dalam lagu karya DJ Khaled, ‘I’m The One’ dan lagu karya Skrillex dan Diplo (sebagai duo Jack Ü), ‘Where Are Ü Now’.

Seri dokumenter Justin Bieber ini adalah sebuah metode yang menguntungkan yang harus diikuti oleh para artis lain yang sedang ingin mempromosikan album mereka.

Baca juga: Justin Bieber Umumkan Album Barunya, ‘Changes’, Beserta Singelnya ‘Get Me’

Justin Bieber telah menjual lebih dari 100 juta album di Amerika, meskipun kehadiran online-nya tetap merupakan faktor penting untuk keberhasilannya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Justin Bieber

Justin Bieber Tampil Religius Melalui 'Holy', Lagu Baru Fitur Chance T...

Justin Bieber dan Chance the Rapper. Meski dikenal sebagai salah satu popstar dengan gaya hidup yang mewah dan glamor, Justin Bieber (JB) cukup taat beribad

on Sep 19, 2020
Justin Bieber & BTS Dynamite

Justin Bieber Menjelaskan Alasan Di Balik Kesuksesan Besar 'Dynamite' ...

Justin Bieber (Foto: BG020/Bauer-Griffin/GC Images) / BTS (Foto: Big Hit Entertainment). Seperti yang kita ketahui setelah "cek n' ricek", lagu baru BTS 'Dy

on Sep 8, 2020
Jungkook BTS

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber

Jungkook (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment). Dengan status boyband K-pop BTS sebagai sensasi musik yang fenomenal di seluruh dunia, salah satu anggota mer

on Aug 1, 2020
Jungkook BTS

Jungkook (BTS) Mengcover ’10,000 Hours’, Lagu Kolab Justin Bieber ...

Jungkook (BTS), 2018. (Foto: Peter Ash Lee). Di saat BTS ARMY dengan penuh semangat sudah tidak sabar lagi untuk mendengar single terbaru boyband K-pop BTS

on Jul 30, 2020