×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Bieber Ungkap Masalah Penggunaan Narkoba Yang Dialaminya Di Masa Lalu

Posted on: 02/4/20 at 10:15 am

JUSTIN BIEBER ON HIS PAST DRUGS USE
Justin Bieber terus terang tentang masalah narkobanya (Foto: YouTube)

Popstar asal Kanada ini bercerita secara terang-terangan mengenai masalah kecanduan narkobanya dan masa pemulihannya dalam episode terbaru dari seri dokumenternya di Youtube premium.

Pekan lalu, Justin Bieber beri debut empat episode pertama dari seri dokumenter YouTube-nya, yang sebagian besar berpusat pada proses kembalinya Justin Bieber ke dunia musik dan hubungannya dengan istrinya, Hailey Bieber. Dokumenter baru dari Justin Bieber ini adalah pandangan baru yang mengungkapkan kehidupannya yang pasang surut, tetapi Justin Bieber menggali lebih dalam di episode No. 5, yang tiba pada hari Senin (3 Februari) lalu.

Baca juga: Justin Bieber Gandeng Summer Walker Untuk Merilis Versi Remix Lagu ‘Yummy’

Berjudul ‘The Dark Season’, episode terbaru ini menyoroti perjuangan kesehatan Justin Bieber dan masalah penggunaan narkobanya di masa lalu. Episode ini dibuka pada lokasi di mana episode pertama dilakukan: di kota kelahirannya Stratford, Ontario, dengan Justin Bieber kembali ke apartemen tempat dia tinggal waktu masih kanak-kanak. Di sanalah, kata Justin Bieber kepada kamera, tempat dia mencoba ganja untuk pertama kalinya ketika dia baru berusia 12 atau 13 tahun. Dan meskipun Justin Bieber akhirnya berhenti setelah ia mulai menjadi “tergantung” pada ganja, Justin Bieber kemudian berjuang melalui kecanduan yang jauh lebih serius, seperti “konsumsi pil” dan “meminum lean (obat batuk)”.

“Itu hanya sebuah pelarian bagi saya,” ujar Justin Bieber. “Saya masih muda, seperti semua orang di industri ini, atau di dunia, yang bereksperimen. Tetapi pengalaman saya ada di depan kamera dan saya memiliki tingkat eksposur yang berbeda. Saya punya banyak uang dan banyak hal lainnya, jadi kemudian saya memiliki semua orang di sekitar saya yang tergantung dan menginginkan berbagai hal dari saya, mengetahui bahwa saya menjalani gaya hidup ini yang juga ingin mereka jalani”.

Episode ini juga menampilkan wawancara dengan Hailey Bieber dan dengan manajer lama Justin Bieber, Scooter Braun, yang mengingat “masa yang bergejolak” dan “periode gelap” yang dihadapi Justin Bieber sebagai superstar muda yang terus-menerus diberitakan oleh media karena penangkapan dan perilaku buruknya. Akhirnya, kata Justin Bieber, dia memutuskan untuk mulai sober setelah menyadari betapa serius situasinya.

Baca juga: Justin Bieber Umumkan Album Barunya, ‘Changes’, Beserta Singelnya ‘Get Me’

“Saya memutuskan untuk berhenti karena…. saya merasa seperti sedang sekarat,” ungkap Justin Bieber. “Keamanan saya suka datang ke kamar saya pada malam hari untuk memeriksa denyut nadi saya. Orang-orang tidak tahu seberapa serius hal itu. Itu benar-benar gila dan menakutkan”.

Pada tahun 2019 lalu, Justin Bieber menjalani serangkaian tes medis dan didiagnosis dengan penyakit EpsteinBarr atau yang disebut penyakit mono, dan penyakit Lyme, infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang biasa dibawa oleh kutu. Itu adalah berita yang sulit menurut Justin Bieber, tetapi ia juga lega mengetahui mengapa dia merasa sangat sakit. Sisa dari episode ini mengikuti Justin Bieber menghadiri kunjungan ke dokternya ketika dia meyakinkan penggemar bahwa dia sepenuhnya berusaha untuk menjadi lebih baik. Stay strong bro!

“Saya telah menyalahgunakan tubuh saya di masa lalu dan sekarang saya hanya dalam proses pemulihan,” ucap Justin Bieber. “Saya berkomitmen untuk menjadi lebih baik karena saya tahu pada akhirnya dengan menjadi yang terbaik, saya akan membantu diri saya sendiri menjadi suami yang terbaik, ayah yang terbaik, dan menjadi sahabat yang sebaik mungkin. Dan untuk semua penggemar yang ingin menikmati musik yang telah saya ciptakan, saya tidak bisa melakukannya jika saya tidak sehat, dan saya sudah lama tidak sehat”.

Baca juga: Justin Bieber Ungkap Terdiagnosa Menderita Penyakit Lyme

Untungnya, hal-hal tampaknya membaik untuk Justin Bieber. Album studio kelimanya, ‘Changes’, akan dirilis pada 14 Februari mendatang, dan episode seri dokumenter Seasons milik Justin Bieber yang baru berakhir dengan dia berbicara tentang proyek emosional tersebut. Ada pesan sederhana, Justin Bieber berkata: “Hidup ini layak dijalani. Dan jika Anda tidak akan menyerah, maka satu-satunya yang harus Anda lakukan adalah untuk selalu maju kedepan”.

Lima episode pertama Justin Bieber: Season sekarang telah tersedia di YouTube Premium dapat kamu saksikan di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Justin Bieber

Justin Bieber Tampil Religius Melalui 'Holy', Lagu Baru Fitur Chance T...

Justin Bieber dan Chance the Rapper. Meski dikenal sebagai salah satu popstar dengan gaya hidup yang mewah dan glamor, Justin Bieber (JB) cukup taat beribad

on Sep 19, 2020
Justin Bieber & BTS Dynamite

Justin Bieber Menjelaskan Alasan Di Balik Kesuksesan Besar 'Dynamite' ...

Justin Bieber (Foto: BG020/Bauer-Griffin/GC Images) / BTS (Foto: Big Hit Entertainment). Seperti yang kita ketahui setelah "cek n' ricek", lagu baru BTS 'Dy

on Sep 8, 2020
Jungkook BTS

6 Momen Jungkook (BTS) Buktikan Cintanya Kepada Justin Bieber

Jungkook (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment). Dengan status boyband K-pop BTS sebagai sensasi musik yang fenomenal di seluruh dunia, salah satu anggota mer

on Aug 1, 2020
Jungkook BTS

Jungkook (BTS) Mengcover ’10,000 Hours’, Lagu Kolab Justin Bieber ...

Jungkook (BTS), 2018. (Foto: Peter Ash Lee). Di saat BTS ARMY dengan penuh semangat sudah tidak sabar lagi untuk mendengar single terbaru boyband K-pop BTS

on Jul 30, 2020