×
×

Search in Mata Mata Musik

Justin Timberlake Beri Tribute Untuk Salah Satu Idola Terbesarnya, Bill Withers

Posted on: 04/7/20 at 9:30 am

Justin Timberlake.
Justin Timberlake. (Foto: picture alliance/dpa-Zentralbild).

Justin Timberlake memberikan tribute emosional kepada Bill Withers, yang merupakan “salah satu idola terbesarnya”, setelah kematian sang penyanyi soul legendaris itu pada Jum’at (3 April) lalu di usia 81 tahun.

“Anda telah banyak mengajari saya tentang bagaimana membuat hidup sederhana dan nyata. Saya merasa sangat dekat dengan Anda bahkan sebelum kita bertemu,” tulis Justin Timberlake di Instagram. “Semua lirik dan melodi Anda… kord yang menyertai mereka… mereka menjangkau jiwa saya dan berbicara kepada saya secara begitu mendalam. Itulah yang dilakukan musik Anda. Itu telah membawa begitu banyak dari kita menjadi lebih dekat kepada Anda dan satu sama lain”.

Baca juga: Justin Timberlake & Anderson .Paak Rilis Lagu ‘Don’t Slack’ Yang Penuh Semangat

Justin Timberlake telah lama menyatakan cintanya kepada karya musik indah Bill Withers, dan sebelumnya telah mengakui bahwa lagu hit-nya sendiri ‘Can’t Stop the Feeling’ terinspirasi oleh lagu klasik Bill Withers, ‘Lovely Day’; Justin Timberlake sendiri pernah memainkan versi campuran dari kedua lagu itu pada seremoni Oscars tahun 2017.

Selama masa hiatus panjang Justin Timberlake antara album FutureSexLoveSounds pada tahun 2006 dan album The 20/20 Experience pada tahun 2013, sang mantan personil *NSYNC itu berbicara tentang dampak Bill Withers dan film dokumenter Still Bill terhadap kariernya. “Saya tidak pernah menonton hal lain yang terasa seperti seseorang yang berbicara tidak hanya kepada saya, tetapi untuk saya. Dia mengatakan dengan tepat bagaimana perasaan saya tentang musik,” ujar Justin Timberlake kepada Playboy pada tahun 2011.

Kedua penyanyi ini juga mengambil bagian dalam sebuah sesi percakapan di atas panggung dalam acara ASCAP pada tahun 2010, dan pada tahun 2017, Justin Timberlake muncul bersama Bill Withers di acara Songwriters Hall of Fame, sesuai yang dibahas Justin Timberlake dalam postingan Instagram-nya.

“Dan, untuk benar-benar mengenali Anda merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Anda menyinari cahaya yang begitu unik dan hangat,” lanjut Justin Timberlake. “Saya memandang Anda seperti saya memandang Poppa-ku… dan dia adalah manusia paling favorit saya di dunia. Anda selalu menjadi salah satu yang terhebat dan akan selamanya menjadi demikian. Saya akan merindukan lelucon Anda dan saya tidak akan pernah melupakan saran Anda tentang musik… ‘Bagaimana itu (musik) membuat Anda MERASAKAN sesuatu? Itu satu-satunya pertanyaan yang harus Anda jawab'”.

Baca juga: Justin Timberlake Dan SZA Rilis Lagu Duet Baru Berjudul ‘The Other Side’

Baca tribute penuh Justin Timberlake di bawah ini dan lihat rekaman percakapan Songwriters Hall of Fame Bill Withers dengan Justin Timberlake:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Justin Timberlake dan Britney Spears.

Britney Spears Posting Tentang Putus Hubungan Dengan Justin Timberlake

Justin Timberlake dan Britney Spears, tahun 2001 lalu. (Foto: Jeff Kravitz). Rasa cinta mereka mungkin sudah lama hilang, tetapi tampaknya masih ada banyak

on Apr 19, 2020
Justin Timberlake.

35 Alasan Untuk Mencintai Justin Timberlake

Justin Timberlake. (Foto Fakta Justin Timberlake: RCA Records). Apakah ada yang tidak bisa dilakukan oleh Justin Timberlake? Sejak artis pemilik segudang

on Apr 13, 2020
Justin Timberlake dan Jimmy Fallon.

Justin Timberlake dan Jimmy Fallon Hibur Pemirsa Dalam Livestream Toni...

Justin Timberlake dan Jimmy Fallon. (Foto: The Tonight Show). Justin Timberlake dan Jimmy Fallon tunjukkan betapa eratnya persahabatan mereka pada Selasa (7

on Apr 10, 2020
Bill Withers

Mengenang Kiprah Bill Withers, Penyanyi Legendaris Yang Meninggal Di U...

Bill Withers (Foto: Andrew Zukerman). Bill Withers, sang penyanyi pemenang penghargaan Grammy yang dikenal akrab karena lagu-lagu ikoniknya seperti ‘Lean

on Apr 4, 2020