×
×

Search in Mata Mata Musik

KAACHI Kembali Rilis Single Baru ‘Extra Special’ Ode Untuk UNI-K

Posted on: 09/2/21 at 1:00 pm

KAACHI Chunseo
Chunseo (Foto: Frontrow).

KAACHI baru saja merilis single keempat mereka ‘Extra Special’ di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu setelah perilisan single baru mereka, ‘The one Thing’. Seperti yang diumumkan oleh Frontrow Records melalui siaran persnya pada tanggal 2 September 2021.

Baca juga: KAACHI Debut Live Single Baru ‘The One Thing’ Di K-Pop Superfest

Single ‘Extra Special’ ini adalah ode yang membangkitkan semangat untuk penggemar tercinta KAACHI, UNI-K. Lirik lagu tersebut mengekspresikan melodi, sentimen yang meningkatkan kepercayaan diri, memotivasi penggemar untuk mengejar impian mereka.

Karya Kolaborasi KAACHI Antara London dan Seoul

Lagu ‘Extra Special’ merupakan karya kolaborasi antara London-Inggris dan Seoul-Korea Selatan. Dengan penulisan, produksi, dan rekaman diselesaikan di dua ibukota tersebut. Andy Ryu, produser K-pop dan CEO dari Pison Contents/MusicSpray yang juga memproduseri dan menulis lagu tersebut yang berbasis di Seoul dan San Francisco, berkomentar. “Saya mendedikasikan lagu ini untuk KAACHI, yang telah banyak berjuang dan menghadapi banyak tantangan ketika mereka awalnya debut di Inggris. Saya ingin berkontribusi untuk menciptakan sesuatu yang akan memberi mereka lebih banyak kepercayaan diri dan energi saat mereka tampil di Korea. Namun saya ingin lagu itu secara lirik menangkap kebenaran mereka dari debut mereka”.

KAACHI Coco
Coco (Foto: Frontrow).

Monica, CEO FrontRow dan Produser Eksekutif KAACHI berbagi informasi bahwa “Lagu ‘Extra Special’ adalah kolaborasi produksi musik Inggris-Korea yang berbagi cerita unik KAACHI. Para anggota girlgroup ini telah bekerja sangat keras dengan kedua tim untuk memastikan kami bisa mendapatkan hasil terbaik. Saya memiliki keyakinan pada Nicole, Coco, Chunseo bahwa FrontRow akan berbagi Perjalanan Ekstra Spesial saat mereka terus mengembangkan karier mereka”.

Coco, yang merekam suaranya di Seoul, berbagi pengalamannya: “Kami merekam demo asli bahasa Inggris dan bagian dari single di London bersama Dele dan Jonas. Saya harus terbang ke Seoul selama periode rekaman, jadi anggota lain melanjutkan rekaman di London, sementara saya tinggal di Korea. Saya merekam bagian saya di Seoul, dan itu adalah pertama kalinya saya merekam dengan produser Andy H.S Ryu dan Jongseon Shin. Untungnya, Andy mengarahkan saya secara detail untuk menemukan suara terbaik untuk setiap bagian, yang dibantu oleh tim Produksi London yang mengarahkan ad-lib dan harmoni. Kedua tim bekerja sangat keras untuk memastikan prosesnya bisa seefisien mungkin. Sangat menyenangkan bisa bekerja dengan mereka semua, saya sangat berterima kasih kepada mereka semua”.

KAACHI Nicole
Nicole (Foto: Frontrow).

Debut Live Dua Single Baru Di New Beginnings With K-Pop Superfest

KAACHI secara eksklusif menampilkan single terbaru mereka ‘Extra Special’ dan ‘The One Thing’ untuk New Beginnings With K-Pop Superfest. Diselenggarakan oleh Music Spray, Pison Contents, dan Digisonic – perusahaan produksi audio imersif No. 1 di Korea Selatan. Acara ini akan tayang di SBS TV pada hari ini, 2 September 2021!

Baca juga: 5 MV K-Pop Yang Terinspirasi Dari Komik-Komik Terkenal

Ok, selamat mendengarkan ‘Extra Special’ di bawah ini, ekstra spesial buat lo, UNI-K.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021