×
×

Search in Mata Mata Musik

Kacey Musgraves Rilis “Star-Crossed”, Album Baru Tentang Perceraiannya

Posted on: 09/11/21 at 10:00 am

Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Perceraiannya Dengan Suaminya
Kacey Musgraves (Foto: dok. artis).

Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September. Seperti biasa, lo bisa stream albumnya secara lengkap di bawah artikel.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, ‘Lalisa’ Dan ‘Money’

star-crossed adalah album pop dengan elemen country, folk, dance, disko, rock, dan elemen R&B. Album ini kembali diproduseri oleh duo Ian Fitchuk dan Daniel Tashian.

Terinspirasi Dari Perceraiannya Dengan Mantan Suami Kacey Musgraves

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, Kacey mengungkapkan bahwa doi terinspirasi oleh drama tragedi Yunani dan perceraiannya dengan mantan suaminya, Ruston Kelly ketika menyusun materi album tersebut.

“Babak terakhir dalam hidup saya dan sepanjang tahun terakhir ini dan babak untuk negara kami, dalam bentuknya yang paling sederhana, ini adalah tragedi,” jelasnya. “Dan kemudian saya mulai mencari tahu mengapa menggambarkan tragedi sebenarnya adalah suatu bentuk terapi. Dan itulah kenapa bentuk seni itu (drama tragedi Yunani) telah bertahan selama berabad-abad. Itu karena kita mengatur adegannya, penonton naik ke klimaks masalah dengan kita, dan kemudian ada penyelesaian. Ada perasaan resolusi di akhir. Saya terinspirasi oleh itu”.

Dengan demikian, album star-crossed menampilkan lagu-lagu yang mengisyaratkan tema pernikahan dan suatu hubungan, seperti “istri yang baik”, “pencari nafkah”, dan “adegan pacaran”. Serta lagu cover ‘gracias a la vida’ oleh mendiang artis folk Chili, Violetta Parra sebagai penutup album. Kacey mempratinjau album tersebut dengan single ‘star-crossed’ dan ‘justified’.

star-crossed juga hadir dengan film visual berdurasi 50 menit. Film ini diputar mulai awal minggu ini di bioskop di 25 kota besar di seluruh negeri, dan dijadwalkan untuk streaming di Paramount + pada hari rilisnya.

Kacey telah melepas MV (Music Video) untuk lagu ‘simple times’ yang diambil dari film dan menampilkan Victoria Pedretti (Once Upon a Time in Hollywood, You), penyanyi-penulis lagu Princess Nokia, dan Symone (RuPaul’s Drag Race Down Under).

Untuk mendukung album tersebut, Kacey akan segera memulai tur terbatas di 15 kota yang dimulai pada bulan Januari 2022 mendatang.

Baca juga: Lana Del Rey Ungkap Detail Album “Blue Banisters” & Rilis Single ‘Arcadia’

Setelah Album Bulan Madu, Album Perceraian

star-crossed merupakan album susulan Golden Hour (2018) yang menyabet piala Grammy Awards ke-61 untuk kategori Album of the Year dan Best Country Album. Album baru yang membahas tema pernikahan, perceraian, dan penyembuhan emosional pasca putus cinta. Sedangkan daftar lagunya dibagi menjadi tiga bagian, yang oleh Kacey disebut sebagai “tiga babak”. Chris Willman dari Variety membedakan star-crossed sebagai “album perceraian”nya, sementara Golden Hour adalah “album bulan madu”nya.

Kacey Musgraves star-crossed artwork
Artwork sampul album star-crossed.

Daftar Lagu star-crossed:

  1. star-crossed
  2. good wife
  3. cherry blossom
  4. simple times
  5. if this was a movie..
  6. justified
  7. angel
  8. breadwinner
  9. camera roll
  10. easier said
  11. hookup scene
  12. keep lookin’ up
  13. what doesn’t kill me
  14. gracias a la vida

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021