×
×

Search in Mata Mata Musik

KAMI Akan Kembali Gelar Konferensi Musik Indonesia di Bandung

Posted on: 11/22/19 at 9:09 am

Kami Musik Indonesia (KAMI), gerakan pegiat musik untuk memajukan ekosistem musik Indonesia, akan menggelar Konferensi Musik Indonesia keduanya setelah sukses dengan pagelaran pertama di Ambon tahun lalu.

Baca juga: The Spirit of Indonesia Music: Untuk Musik Indonesia yang Lebih Baik

Kembali bekerja sama dengan Yayasan Ruma Beta, Koalisi Seni dan Dyandra Promosindo, konferensi tahun ini akan digelar pada Sabtu, 23 November 2019 di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

Berfokus pada tata kelola industri musik yang lebih adil dan berkelanjutan, konferensi besok akan menyajikan tiga sesi diskusi yang akan mempertemukan para pegiat musik dengan perwakilan pemerintah, pengusaha dan penikmat musik.

Ketiga sesi tersebut akan membahas seputar pekerja musik berserikat, panen royalti dan sosialisasi undang-undang ekonomi kreatif, dan membangun kota musik.

“Musik berjasa besar karena menemani kita dalam beragam momen. Sayangnya, belum semua pegiat musik di negeri ini mendapatkan perlakukan adil dan bisa berkarya secara berkelanjutan,” ucap pendiri KAMI, Glenn Fredly, dalam jumpa pers di M Bloc Space, Selasa (19/11).

Konferensi Musik Indonesia
Glenn Fredly dari KAMI bersama penyelenggara Konferensi Musik Indonesia dalam jumpa pers Selasa kemarin.

Tidak hanya diskusi, konferensi ini juga akan menghadirkan penampilan menarik dari beberapa musisi lokal seperti D’Cinnamons, JKS Project, Orkes Hamba Allah, Serdadu Bambu, Tuan Tiga Belas, Karinding Attack dan Institusi Musik Jalanan.

Baca juga: Komite Musik DKJ Resmi Buka Pekan Komponis Indonesia 2019

Konferensi Musik Indonesia terbuka untuk umum secara gratis. Pengunjung hanya perlu mendaftar melalui loket.com paling lambat hari ini, 22 November.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Comments are closed.

    Related Posts

    Mutia Ayu

    Single 'Muara Hati' Jadi Curahan Rasa Rindu Mutia Ayu Ke Orang Yang Te...

    Mutia Ayu. (Foto: dok. Musik Bagus). Merindukan seseorang yang kita sayangi itu wajar. Karena dengan rasa rindu itulah, yang membuat kita bisa bertahan mele

    on Jan 27, 2021
    Glenn Fredly

    Yovie Widianto Mengenang Ciptakan 'Lagu Ajaib' Bersama Glenn Fredly da...

    (Foto: Instagram.com/@ywpiano). Yovie Widianto mengenang kisah bersama mendiang Glenn Fredly. Dia membagikan kenangan manis bersama saat menggelar konser In

    on Apr 15, 2020

    Prilly Latuconsina Berbagi Kenangan Dibuatkan Lagu Oleh Glenn Fredly

    (Foto: Instagram.com/@prillylatuconsina96). Kepergian Glenn Fredly menjadi duka yang mendalam bagi orang terdekatnya. Prilly Latuconsina membagikan kenangan

    on Apr 13, 2020

    Glenn Fredly Meninggal Dunia, Dewi Persik Batal Duet di Konser 7 Agust...

    Dewi Perssik. (Foto: Instagram.com/@dewiperssikreal). Meninggalnya Glenn Fredly memberikan duka mendalam bagi Dewi Perssik. Terlebih dia berencana menampilk

    on Apr 13, 2020