×
×

Search in Mata Mata Musik

Kamikaze Milik Eminem Raih Platinum!

Posted on: 10/23/18 at 2:30 pm

Kamikaze secara tiba-tiba dirilis pada bulan Agustus lalu dan menandai perilisan kesepuluh dari rapper legendaris ini. Hingga saat ini, penjualan album tersebut sudah mencapai lebih dari satu juta copy.

Oleh: Samantha Maine. (NME)

Album terbaru Eminem, Kamikaze, sukses meraih status platinum setelah lebih dari satu juta unit laku terjual. Album ini secara mengejutkan dirilis pada bulan Agustus lalu dan menandai perilisan kesepuluh dari rapper legendaris ini.

Album ini memicu sejumlah pertikaian dengan sesama artis, setelah Eminem menghina beberapa penyanyi lain seperti Lil Yachty, Machine Gun Kelly, Ja Rule dan masih banyak lainnya di album ini.

Chart Data mengumumkan status platinum Kamikaze tadi malam, 22 Oktober, melalui Twitter. 

Pengumuman ini menyusul berita bahwa Eminem memecahkan dua rekor di tahun ini dengan “Kamikaze” dan “Killshot.” Saat ini album tersebut menjadi album hip-hop dengan penjualan terbanyak di 2018, mengalahkan album Drake, Post Malone, XXXTentacion dan Cardi B.

“Killshot” melesat ke posisi ketiga daftar video musik dengan jumlah penonton terbanyak dalam 24 jam saat dirilis pada bulan September lalu. Saat ini, videonya telah ditonton sebanyak 166 juta kali.

Lagu ini merupakan lagu hinaan yang ditujukan kepada Machine Gun Kelly, sebagai tanggapan atas lagu Kelly “Rap Devil,” yang sendirinya merupakan tanggapan atas lagu Kamikaze lainnya, “Not Alike.”

Machine Gun Kelly menanggapi “Killshot” dengan memberikan lagu tersebut nilai enam dari sepuluh dan meminta rivalnya itu untuk “menjawab fakta”. Tak lama, terungkap bahwa lagu-lagu hinaan Eminem dan Kelly sebenarnya diproduksi oleh orang yang sama.

Saat berita tentang status album Eminem diturunkan, kolaborator Em sebelumnya, 50 Cent, memberi sedikit komentar melalui akun Instagram-nya. “Man, apa kalian lihat ini, lihat saja lagu hip hop terbesar di YouTube,” tulisnya.

“Sekarang semua orang kelihatan bodoh karena MGK. Apa-apaan, kami tidak ada urusannya dengan hal ini. Sudah berapa kali kalian memainkan lagu ini. LOL.”

Sumber: https://www.nme.com/news/music/eminem-kamikaze-platinum-2392714
Posted on Oct 23, 2018 12:02 pm

Keterangan foto utama: Eminem terus menggelora dengan Kamikaze. (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Eminem

Lagu Eminem yang Memihak Chris Brown dalam Kasus Rihanna Bocor

Lagu berjudul “Things Get Worse” konon direkam untuk album Eminem di 2009, Marshall Mathers Baca juga: Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakara

on Nov 12, 2019
Kanye West

Kanye West Tandingi Beberapa Rekor Eminem dengan Album Baru

Kanye West kembali berada di puncak Billboard 200 minggu ini dengan album gospel pertamanya, Jesus Is King, yang menembus chart dan mengeklaim tempat tertingg

on Nov 8, 2019
Tim Penerbit Eminem Tuntut Spotify atas Pelanggaran Hak Cipta

Eight Mile Style Tuntut Spotify atas Pelanggaran Hak Cipta Materi Emin...

Eight Mile Style mengklaim Spotify memajang lagu-lagu Eminem tanpa lisensi yang sesuai. Publisher Eminem, Eight Mile Style, telah mengajukan gugatan terhad

on Aug 26, 2019
Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakaran Studio Universal

Rekaman Master Eminem ‘Selamat’ dari Kebakaran Studio Universal

Rekaman milik band-band seperti Hole, Nirvana, Nine Inch Nails, dan banyak lainnya musnah dalam insiden kebakaran di 2008 itu. Sejumlah rekaman master dari

on Jun 16, 2019