×
×

Search in Mata Mata Musik

Kang Daniel Cetak Rekor Baru Lewat Album Debutnya, Color On Me

Posted on: 08/6/19 at 1:27 pm

Kang Daniel resmi menjadi artis solo pria K-Pop dengan penjualan minggu pertama tertinggi.

Baca Juga: Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

Menurut statistik Hanteo Charts, album debut solo Kang Daniel Color On Me terjual sebanyak 466.701 salinan dalam minggu pertama perilisannya, mencetak rekor baru sebagai album dengan penjualan terbanyak dalam minggu pertama untuk artis solo.

Kang Daniel mengejutkan industri K-pop saat dia mencatatkan penjualan lebih dari 400.000 salinan dalam tiga hari pertama, dan dia mengakhiri minggu pertamanya dengan statistik yang bahkan lebih tinggi yaitu lebih dari 466.000 salinan.

Color On Me tidak hanya menjadi album dengan jumlah penjualan tertinggi pada minggu pertama oleh artis solo, tetapi juga album terlaris kedelapan dari idol K-pop di minggu pertama.

Idol lainnya dengan jumlah penjualan lebih banyak di minggu pertama daripada Kang Daniel yaitu hanya BTS dan EXO. Kang Daniel bahkan mematahkan rekor yang diraihnya sebagai personil Wanna One.

Pencapaian ini sangat berarti karena Kang Daniel baru saja melalui hiatus selama enam bulan  karena perselisihan hukumnya dengan LM Entertainment, dan menunjukkan betapa antusiasnya para penggemar yang menantikan debut solonya.

Dia sendiri menggambarkan album ini sebagai, “Lebih dari sekadar album debut, tetapi album spesial untuk membalas cinta yang diberikan para penggemar saya.”

Baca Juga: Lai Kuan-lin Ingin Akhiri Kontrak dengan Cube Entertainment

Selamat buat Kang Daniel atas pencapaiannya yang luar biasa! Jangan lupa tonton lagi video musik untuk lagu utamanya, “What Are You Up To“ di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Kang Daniel cetak rekor baru dengan album debutnya, Color On Me. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet Pergi Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet kembali dengan video musik yang seru untuk single terbaru mereka, “Umpah Umpah.” Klip yang penuh semangat dan ceria ini mengikuti liburan mus

on Aug 22, 2019
Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!-1

Kim Gordon Bagikan 2 Lagu Baru dari Album Solo Perdananya!

Akhirnya Kim Gordon merealisasikan rencana album solonya setelah hampir empat dekade. No Home Record akan meluncur 13 Oktober 2019! LP pertama Gordon di baw

on Aug 22, 2019
BTS

Bring the Soul: The Movie, Film Konser BTS Raup $13 Juta di Minggu Per...

Bring the Soul: The Movie mulai tayang pada 7 Agustus lalu di bioskop seluruh dunia. Baca Juga: BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan! Hanya beberapa har

on Aug 19, 2019
Debut SuperM Menuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

Debut SuperM Tuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

SuperM, Super grup yang dijuluki 'Avengers of K-Pop’ ini direncanakan akan melakukan debutnya di AS pada Oktober 2019. Pekan lalu, Capitol Music Group dan

on Aug 17, 2019