×
×

Search in Mata Mata Musik

Kang Daniel Membahas Promosi Album Baru,‘CYAN’, Dengan Majalah Grazia

Posted on: 04/28/20 at 7:00 am

Kang Daniel.
Kang Daniel. (Foto: Grazia Magazine).

Majalah fesyen Grazia telah merilis konsep foto terbaru mereka dengan artis sensasi K-pop Kang Daniel!

Dalam sesi wawancara seiring sesi pemotretan, Kang Daniel berbicara tentang membungkus proses promosi untuk mini-album terbarunya, CYAN. Penyanyi/penulis lagu asal Korea Selatan itu mengatakan, “Sebenarnya, aku masih memiliki banyak pekerjaan yang harus aku lakukan, jadi aku tidak merasa seperti aku telah benar-benar selesai tetapi seperti aku baru selesai dengan bagian pertamanya. Aku tetap bersiap-siap”.

Baca juga: Kang Daniel Pancarkan Aura Fesyen Karismatiknya Untuk Majalah Grazia

Ketika ditanya tentang apa yang paling ingin dia lakukan sejak promosinya selesai, Kang Daniel menjawab, “Aku ingin olahraga. Aku benar-benar ingin melakukannya karena aku tidak bisa nge-gym selama proses promosi. Berolahraga membuat aku merasa seperti lebih rileks. Aku sangat membutuhkannya”.

Album solo pertama Kang Daniel, Color on Me, dirilis hanya sebulan setelah proses persiapannya, tetapi mini-album kali ini butuh waktu yang lebih lama untuk dikerjakan. Ketika ditanya tentang apa yang berubah, Kang Daniel mengatakan, “Banyak hal yang telah berubah, tetapi jika aku harus memilih salah satunya, aku pikir musik yang ingin aku tampilkan kali ini teratur lebih baik. Aku tidak punya waktu luang ketika aku membuat album solo pertamaku, jadi aku bekerja dengan seorang produser, tetapi di album ini, aku memiliki kebebasan untuk menulis lagu, jadi aku pikir aku akan memperluas spektrumnya sedikit lebih luas”.

CYAN adalah album pertama dari seri proyek color yang akan dirilis dalam bentuk trilogi. Kang Daniel menjelaskan, “Itu adalah album yang dirilis setelah masa istirahat singkatku, jadi aku ingin orang-orang untuk menikmati laguku dengan nyaman. Hanya dengan mendengar kata-kata seperti ‘lagunya bagus’ membuat aku berpikir bahwa aku telah mencapai tujuan dari album ini”.

Kang Daniel juga diminta untuk mengevaluasi promosinya untuk CYAN, dan dia dengan jujur ​​berkomentar, “Ada lebih dari beberapa bagian yang aku sesali. Aku pikir apa yang aku lihat akan berbeda dari apa yang orang lihat dan dengar. Dari dulu, bahkan jika ada bagian dari pakaianku yang aku tidak suka, aku memiliki tipe kepribadian di mana aku akan terobsesi dengan masalah itu sepanjang hari, tapi ini adalah pekerjaanku, jadi aku bahkan lebih berhati-hati dengan ini. Tapi yang aku banggakan selama periode promosi ini adalah sudah lama sejak seseorang melakukan gaya seperti ini di antara penyanyi solo lainnya di Korea. Aku mencoba gaya baru, dan aku sangat berterima kasih bahwa orang-orang yang ada di panggung bersamaku mengatakan kepadaku bahwa mereka menikmati pekerjaan mereka. Jadi aku berpikir bahwa aku harus terus melakukannya dengan baik di masa depan”.

Ketika ditanya apakah ada gaya vokal yang ingin dia tuju, Kang Daniel menjawab, “Aku rasa tidak ada gaya tertentu. Aku suka berbagai musisi tanpa memandang masa jaya mereka, dan aku suka mendengarkan penyanyi soul seperti Bing Crosby dan James Brown. Tapi aku tidak bisa melakukan itu di panggungku. Genre yang aku tuju juga berbeda. Daripada mencoba melengkapi musikku dengan satu gaya, aku pikir itu akan terbuat secara alami jika aku bekerja keras”.

Kang Daniel juga menjelaskan motivasi di belakang hasratnya untuk bermusik. Dia berkata, “Menonton penampilan artis lain adalah [motivasi] terbesarku. Ini mungkin terlihat agak unik, tetapi aku senang terstimulasi. Ketika aku bertemu orang-orang yang lebih baik dariku, aku tidak hanya berpikir bahwa mereka keren, tetapi itu juga membuatku ingin menjadi seperti mereka. Alasan aku mulai menjadi b-boy adalah karena aku berpikir, ‘Itu terlihat keren, tapi aku pikir aku bisa melakukannya juga’. Jika dipikir-pikir, aku hanya ingin menjadi selevel dengan mereka. Aku ingin menjadi setara dengan mereka, jadi aku langsung mempraktikkannya. Jadi mereka menjadi mentor yang sangat baik bagiku”.

Baca juga: Kang Daniel Unggah Aksi Menarinya Menandakan Dia Tak Lagi Vakum

Kemudian Kang Daniel membagikan definisi kebahagiaannya. Dia berkata, “Aku pikir itu adalah untuk menjalani kehidupan tanpa kekhawatiran. Sebenarnya, semua orang sibuk dengan hidup akhir-akhir ini, dan mereka memiliki banyak pikiran. Waktuku berlalu secara alami, tetapi aku pikir aku bahagia ketika aku bisa mengurangi kekhawatiranku dan lebih fokus dengan apa yang bisa aku lakukan dengan mengurangi kategori pemikiran yang aku miliki sekarang”.

Terakhir, Kang Daniel memberi kabar terbaru tentang kapan dia akan kembali lagi. Dia menjelaskan, “Aku tidak bisa memberi tahu kalian kapan itu akan terjadi. Tapi aku bilang segera, itu bisa jadi tiga hari atau sebulan kemudian. Satu hal yang pasti adalah tidak akan selama itu. Aku harap semua orang tetap sehat sampai saat itu. Aku pikir akan lebih baik bagi kita untuk terpisah setidaknya satu meter dan bertemu dengan karakter NPC (non-player characters) kami untuk saat ini. Mari kita semua menjadi pejuang dengan cara seperti itu”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Penyanyi K-pop Populer September 2021

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021
    Anggota Girlband K-pop Populer September 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler September 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan September 2021. Anggota girlband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengu

    on Sep 16, 2021