×
×

Search in Mata Mata Musik

Kang Daniel Unggah Aksi Menarinya Menandakan Dia Tak Lagi Vakum

Posted on: 03/3/20 at 12:20 pm

Kang Daniel.
ang Daniel (Foto: wallpapercave.com).

Kang Daniel akhirnya kembali muncul setelah vakum. Melalui Instagram, ia membuat penggemar langsung menebarkan komentar antusias lantaran Daniel memunculkan konten menarik.

Baca juga: Kang Daniel Ultah, Fans Salurkan Rp142 Juta ke Organisasi Anak

Pada 2 Maret kemarin, ia mengunggah foto berupa mikrofon dengan kutipan “rekaman selesai”. Tujuh jam kemudian, dia mengunggah aksi menari dalam lagu ‘Antisocial’ yang merupakan kolaborasi Ed Sheeran dan Travis Scott.

Ia mengunggah aksi dansa tersebut dengan kutipan, “Ayo beraksi lagi nanti,” katanya.

View this post on Instagram

다음에 또 놀자!🙌🙌

A post shared by Daniel Kang (@daniel.k.here) on

Menyusul unggahan itu, Kang Daniel juga mengunggah teaser pada hari ini, 3 Maret 2020. Teaser tersebut seakan mengisyaratkan ia akan kembali dengan karya baru bulan ini setelah vakum.

Sebelumnya pada akhir 2019 lalu, manajemen mengumumkan jika Kang Daniel memutuskan vakum karena depresi. Ia membatalkan sesi pra-rekaman untuk program televisi Show Champion yang tayang di MBC Music.

Agensi KONNECT Entertainment merilis pernyataan resmi atas kondisi Kang Daniel tersebut.

“Halo. Ini KONNECT Entertainment. Berikut adalah pernyataan resmi terkait artis kami Kang Daniel,” kata KONNECT pada akhir tahun lalu, yakni 4 Desember 2019.

“Sejak enam bulan pertama tahun ini, Kang Daniel telah mengunjungi rumah sakit karena menurunnya sistem imun tubuh, juga kegelisahan psikologis. Setelah menjalani pemeriksaan mendetail, dia didiagnosa depresi dan sindrom kepanikan. Karenanya, dia harus terus menjalani perawatan psikoterapi dan meditasi”.

Baca juga: Depresi, Pertunjukan Kang Daniel Dibatalkan

“Kang Daniel telah melakukan yang terbaik untuk tetap membumi dan tidak goyah dengan cepatnya perubahan lingkungan di sekitarnya, baru-baru ini dia menunjukkan gejala kecemasan yang lebih parah. Kami sampai di keputusan bahwa istirahat yang cukup dan stabilitas adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keamanan artis kami”.

“Kami telah membatalkan pra-rekaman untuk Show Champion MBC Music yang dijadwalkan pagi ini (4 Desember), dan akan tidak memungkinkan baginya untuk melakukan aktivitas normal saat ini. Sebenarnya dia sudah kesulitan untuk melanjutkan promosi single digital Touchin dalam situasi ini,” tulis pihak agensi saat itu.

Penerjemah: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kang Daniel.

Kang Daniel Kasih Kode Akan Ada Hal Menarik Tidak Lama Lagi

Kang Daniel. (Foto: Grazia Magazine). Sepertinya Kang Daniel mungkin sedang mempersiapkan sesuatu yang menarik untuk para fans! Pada 17 Mei, idol K-pop i

on May 18, 2020
88rising

88rising Sukses Gelar Livestream Festival Asia Rising Forever

Kolektif musik urban Asia, label rekaman 88rising menggelar livestream festival Asia Rising Forever di YouTube pada 6 Mei lalu. Acara virtual ini menyoroti

on May 9, 2020
88rising

88rising Gelar ASIA RISING FOREVER Global Livestream Festival

Livestream Festival yang dimeriahkan oleh artis-artis dari seluruh Asia Tiga jam siaran langsung yang menampilkan line-up artis Asia yang mencakup lebih dar

on Apr 30, 2020
Kang Daniel

Kang Daniel Membahas Promosi Album Baru,‘CYAN’, Dengan Majalah Gra...

Kang Daniel. (Foto: Grazia Magazine). Majalah fesyen Grazia telah merilis konsep foto terbaru mereka dengan artis sensasi K-pop Kang Daniel! Dalam sesi w

on Apr 28, 2020