×
×

Search in Mata Mata Musik

Kang Daniel Unggah Aksi Menarinya Menandakan Dia Tak Lagi Vakum

Posted on: 03/3/20 at 12:20 pm

Kang Daniel.
ang Daniel (Foto: wallpapercave.com).

Kang Daniel akhirnya kembali muncul setelah vakum. Melalui Instagram, ia membuat penggemar langsung menebarkan komentar antusias lantaran Daniel memunculkan konten menarik.

Baca juga: Kang Daniel Ultah, Fans Salurkan Rp142 Juta ke Organisasi Anak

Pada 2 Maret kemarin, ia mengunggah foto berupa mikrofon dengan kutipan “rekaman selesai”. Tujuh jam kemudian, dia mengunggah aksi menari dalam lagu ‘Antisocial’ yang merupakan kolaborasi Ed Sheeran dan Travis Scott.

Ia mengunggah aksi dansa tersebut dengan kutipan, “Ayo beraksi lagi nanti,” katanya.

Menyusul unggahan itu, Kang Daniel juga mengunggah teaser pada hari ini, 3 Maret 2020. Teaser tersebut seakan mengisyaratkan ia akan kembali dengan karya baru bulan ini setelah vakum.

Sebelumnya pada akhir 2019 lalu, manajemen mengumumkan jika Kang Daniel memutuskan vakum karena depresi. Ia membatalkan sesi pra-rekaman untuk program televisi Show Champion yang tayang di MBC Music.

Agensi KONNECT Entertainment merilis pernyataan resmi atas kondisi Kang Daniel tersebut.

“Halo. Ini KONNECT Entertainment. Berikut adalah pernyataan resmi terkait artis kami Kang Daniel,” kata KONNECT pada akhir tahun lalu, yakni 4 Desember 2019.

“Sejak enam bulan pertama tahun ini, Kang Daniel telah mengunjungi rumah sakit karena menurunnya sistem imun tubuh, juga kegelisahan psikologis. Setelah menjalani pemeriksaan mendetail, dia didiagnosa depresi dan sindrom kepanikan. Karenanya, dia harus terus menjalani perawatan psikoterapi dan meditasi”.

Baca juga: Depresi, Pertunjukan Kang Daniel Dibatalkan

“Kang Daniel telah melakukan yang terbaik untuk tetap membumi dan tidak goyah dengan cepatnya perubahan lingkungan di sekitarnya, baru-baru ini dia menunjukkan gejala kecemasan yang lebih parah. Kami sampai di keputusan bahwa istirahat yang cukup dan stabilitas adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keamanan artis kami”.

“Kami telah membatalkan pra-rekaman untuk Show Champion MBC Music yang dijadwalkan pagi ini (4 Desember), dan akan tidak memungkinkan baginya untuk melakukan aktivitas normal saat ini. Sebenarnya dia sudah kesulitan untuk melanjutkan promosi single digital Touchin dalam situasi ini,” tulis pihak agensi saat itu.

Penerjemah: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

    30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

    30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Nov 23, 2020
    Idol Kpop September

    Inilah Peringkat Idol K-Pop Individual Terpopuler Edisi Bulan Septembe...

    Peringkat Idol K-Pop Individual Terpopuler Edisi Bulan September 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Oct 1, 2020
    Kang Daniel

    Agensi Kang Daniel Ambil Tindakan Hukum Terhadap Netizen Yang Berkomen...

    Kang Daniel. KONNECT Entertainment telah membagikan kabar terbaru mengenai tindakan hukum yang mereka lakukan atas nama Kang Daniel terhadap berbagai koment

    on Jul 29, 2020
    KangDaniel

    Kang Daniel Rilis Tracklist Resmi ‘MAGENTA’, Mini Album Terbarunya

    Kang Daniel. (Foto: Konnect Entertainment). Kang Daniel, yang dijadwalkan akan melakukan comeback pada tanggal 3 Agustus ini, telah merilis daftar lagu untu

    on Jul 17, 2020