×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West Donasi Rp 28 Miliar Untuk Biaya Pendidikan Anak Mendiang George Floyd

Posted on: 06/6/20 at 6:30 am

Kanye West.
Kanye West. (Foto: Charles Platiau/ Reuters).

Kanye West, yang belakangan ini tidak banyak bicara mengenai protes melawan rasisme yang terjadi di Amerika Serikat (AS), telah menyumbangkan dana sebesar US$ 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar untuk dana tabungan kuliah untuk putri mendiang George Floyd, ditambah biaya hukum untuk keluarga Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor, seperti dilansir dari Billboard.

Baca juga: John Legend Sempat Nasihati Kanye West Karena Mendukung Donald Trump

Sumbangan tersebut diberikan pada saat ikon hip-hop revolusioner itu bergabung dengan para demonstran untuk ikut protes di jalanan sisi Selatan kota asalnya, Chicago, AS.

Menurut beberapa laporan yang diterbitkan, Kanye West menyiapkan program 529 Education Plan untuk putri mendiang George Floyd yang berusia enam tahun, Gianna.

Ekses berkepanjangan dari kematian George Floyd akibat kebrutalan polisi rasis di Minneapolis, AS, yang dipaparkan secara gamblang melalui video yang direkam dan dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia turut membuka kasus lain yang serupa. Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor ditembak mati dalam insiden yang terpisah. Seperti George Floyd, mereka tidak bersenjata.

Awal pekan ini, istri supermodel Kanye West, Kim Kardashian West menawarkan untuk membayar biaya pengobatan para demonstran muda yang menderita luka parah di kepalanya setelah dia ditembak di muka oleh petugas polisi dengan peluru karet.

Baca juga: Album Baru Kanye West Berjudul ‘God’s Country’, Menurut Sinematografernya

Tuduhan barunya akan diajukan terhadap empat petugas polisi yang hadir saat kematian George Floyd, termasuk Derek Chauvin, yang status pidananya telah diangkat menjadi pembunuhan tingkat kedua. Derek Chauvin awalnya menghadapi tuduhan pembunuhan tingkat tiga dan pembunuhan secara tidak sengaja tingkat dua.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

21 Savage

21 Savage Luncurkan Program Edukasi Finansial Gratis Untuk Anak Sekola...

21 Savage. (Foto: via Getty/Mike Coppola/FilmMagic). Perihal krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, rapper berdarah dingin asal Atlanta, Amerika Serikat (A

on Jul 3, 2020
Ty Dolla $ign

Via 'Ego Death', Ty Dolla $ign Bersinergi Dengan Kanye West, Skrillex,...

"Ego Death" artwork (Ty Dolla $ign, Kanye West, FKA twigs, Skrillex). Musisi R&B Ty Dolla $ign telah mengumpulkan sekelompok artis dengan bakat yang gok

on Jul 3, 2020
Stepa J. Groggs

Rapper Stepa J. Groggs (Injury Reserve) Meninggal di Usia 32 Tahun

Stepa J. Groggs. (Foto: Taylor Hill/Getty Images for Governors Ball). Salah satu rapper dari Injury Reserve, Stepa J. Groggs telah meninggal dunia, menurut

on Jul 2, 2020
Adrian Khalif

Adrian Khalif Rilis Single 'Find Me' Sebagai Fase Berikutnya 'Embrace,...

Mengutip dari Kanye West: “My definition of success is not money, inspiring people is a definition of success”. Hal itu mungkin yang terus menginspiras

on Jul 1, 2020