×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West Ketahuan Jajal Sepatu Nike Saat Thanksgiving

Posted on: 12/2/19 at 11:47 am

Kanye West dikenal karena banyak hal, tapi dalam urusan sneakers, ada dua hal yang menonjol: perusahaan YEEZY miliknya dan perseteruannya dengan Nike. Namun pada Thanksgiving kemarin, hal yang mengejutkan terjadi: Ye tertangkap kamera memakai Nike ISPA Air Max 720.

Baca juga: Kanye West Ajak Keluarga Ramaikan Video “Closed on Sunday”

Seperti yang diketahui, Kanye berhenti bermitra dengan Nike di 2013 lantaran masalah royalti, dan sejak saat itu dia kerap berselisih dengan merek tersebut. Sang rapper juga tidak malu-malu menunjukkan perseteruan mereka di mata dunia. Setelahnya, Ye bermitra dengan merek saingan Nike, adidas. Kemitraan dengan merek tiga garis ini terbukti sukses besar, dengan YEEZY diperkirakan mencapai $1,5 miliar tahun ini. 

Kanye adidas
CMO adidas, Eric Liedtke dan Kanye West di 2016. (Foto via Delectant)
Kanye adidas
Kanye West dalam peresmian kemitraan adidas x YEEZY. (Foto: Twitter @adidas)

Di 2016, sebagai bagian dari album Life of Pablo, Kanye West meluncurkan “Facts,“ lagu yang terang-terangan mengkritik Nike. Di salah satu lirik dia nge-rap: “If Nike ain’t have Drizzy, man they would have nothin’” dan “Nike treat employees just like slaves / Gave LeBron a billi’ not to run away.” Selain itu, lirik Drake yang berisi “checks over stripes” di lagu Travis Scott “Sicko Mode” diduga memicu pertikaian antara Kanye dan kedua rapper tersebut.

Baca juga: Kanye West Tandingi Beberapa Rekor Eminem dengan Album Baru

Kanye adidas
Kanye West manggung mengenakan sepatu adidas x YEEZY. (Foto via Brand Channel)

Jadi wajar saja banyak fans yang terkejut melihat Ye menjajal sepatu keluaran Nike saat sedang belanja sneakersdengan keponakannya, Mason Disick. Sementara Kanye mengenakan YEEZY di kaki kanannya, kaki kirinya tampak dihiasi Nike ISPA Air Max 720, yang dibanderol seharga $210. 

Baca juga: Kanye West Sukses Bawa Jesus Is King ke Puncak Billboard 200

Kanye nike
Kanye West terlihat sedang mencoba sepatu Nike, merek yang dalam enam tahun terakhir terkenal sebagai musuhnya. (Foto: Knick97bapesup/TW via Instagram)

Belum jelas apakah ini berarti Kanye sudah mengakhiri perseteruannya dengan Nike atau mungkin dia hanya mengecek persaingan.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020
Kanye West Yeezy

Rilis Sepatu Yeezy Israfil dan Asriel, Kanye West Dituding Hina Agama ...

Kanye West dituduh hina agama Islam lantaran sepatu model baru Yeezy. Kanye West, seperti biasa, nyaris nggak pernah luput dari sorotan media dan seringkali

on Aug 25, 2020
Kanye West

Kanye West Mau Bikin ‘Jesus Tok’, Aplikasi TikTok Versi Kristen

Kanye West. (Foto: via GC Images). Bagi yang belum tahu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah mengancam akan melarang aplikasi TikTok di AS. Tru

on Aug 19, 2020
Justin Bieber

Justin Bieber Kunjungi Rumah Kanye West Untuk Bantu Desain Kampus YZY

Justin Bieber. (Foto: BG020/Bauer-Griffin/GC Images). Justin Bieber baru-baru ini berkunjung ke peternakan milik Kanye West di Wyoming, AS selama masa libur

on Jul 27, 2020