×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West Menangis Kejer Selama Pidato Kampanye Presiden AS Pertamanya

Posted on: 07/20/20 at 9:00 am

Kanye West Menangis Kejer Selama Pidato Kampanye Presiden AS Pertamanya
Kanye West. (Foto: Rich Fury/VF20/Getty Images).

Meskipun baru-baru ini dikabarkan bahwa dia telah keluar dari pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) tahun 2020, musisi triliuner Kanye West mengadakan acara kampanye pertamanya di South Carolina, AS pada Minggu malam lalu. Umm, sayangnya, suasananya sangat aneh, tidak profesional dan tidak nyaman untuk ditonton.

Pidato Kanye West yang penuh ocehan dan curhatan itu, yang diposting ke media sosial oleh beberapa orang di kerumunan, termasuk berbagai wartawan, disambut dengan banyak kritik oleh netizen ketika rapper dan desainer baju itu membuat pernyataan seperti “Harriet Tubman (seorang aktivis zaman perbudakan orang kulit hitam di AS) tidak pernah benar-benar membebaskan para budak, dia hanya meminta mereka untuk bekerja kepada orang kulit putih lainnya”.

Baca Juga: Kata Travis Barker, Blink-182 Nggak Lama Lagi Rilis Lagu Kolab Dengan Juice WRLD

Pada momen lainnya, Kanye West berbagi cerita tentang bagaimana dia dan istrinya, sang supermodel Kim Kardashian West hampir melakukan aborsi, pada saat itulah dia menjadi emosional mengenai masa lalunya dan ayahnya. Sambil histeris menangis di atas panggung, kerumunan di depan panggung menawarkan berbagai tepukan tangan dan pesan positif kepada Kanye West dalam upaya untuk menenangkannya. Pada satu titik, Kanye West membuat seseorang diusir dari acara itu karena telah mencelanya. Tidak jelas apa yang dikatakan oleh orang tersebut.

Kampanye mengejutkan itu diadakan di Exquis Event Center di North Charleston dan “hanya untuk tamu terdaftar”. Menurut ABC News, semua peserta diminta untuk memakai masker, menjaga jarak dan menandatangani formulir pelepasan tanggung jawab wabah virus Corona.

Kanye West sebelumnya membuat teaser acara tersebut melalui media sosial pada hari Sabtu lalu untuk mengungkapkan harapannya dalam mendapatkan banyak tanda tangan untuk mendapatkan suara di negara bagian South Carolina. “Hai gaes, silakan daftar untuk memasukkan aku ke dalam pemungutan suara di South Carolina di salah satu lokasi ini,” tulis Kanye West, sambil berbagi daftar lokasi-lokasi yang tersedia. “Kamu juga bisa mendaftar di situs web kanye2020.country”.

Pada hari yang sama, Kanye West juga memberikan cuplikan informasi mengenai album baru mendatangnya, secara tentatif berjudul DONDA (Kanye West terkenal suka mengubah-ubah judul album) dalam sebuah tweet yang sejak itu telah dihapus, tetapi ada berbagai screenshots yang sudah beredar mengenai tracklist album tersebut.

Kampanye presiden Kanye West terlaksanakan tidak lama setelah rapper itu mengumumkan pada 4 Juli bahwa dia berencana untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS pada tahun 2020. “Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Aku mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat,” tulis Kanye West di Twitter, bersama dengan tagar #2020VISION. Kanye West dilaporkan telah terdaftar dalam kotak suara di negara bagian Oklahoma awal pekan ini, menandai negara bagian pertamanya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    J. Cole & C. Brickley

    J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

    J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603). J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan

    on May 11, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Polo G

    Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'

    Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk). Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat la

    on Apr 23, 2021
    Shock G

    Shock G, Rapper Legendaris Mentor Tupac Shakur Meninggal Dunia

    Shock G (Foto: Earl Gibson III/Getty Images). Shock G, pendiri dan vokalis dari grup hip-hop legendaris Digital Underground meninggal dunia di usia 57 tahun

    on Apr 23, 2021