×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West Minta Cerai, Kim Kardashian Ungkap Masalah Gangguan Mental Suaminya

Posted on: 07/24/20 at 7:30 am

Kanye West Minta Cerai, Kim Kardashian Ungkap Masalah Gangguan Mental Suaminya
Kim Kardashian merilis pernyataan tentang gangguan bipolar Kanye West setelah beberapa hari tweeting tidak menentu dari suaminya. (Foto: AP).

Supermodel global Kim Kardashian West mengungkapkan mengenai perjuangan suaminya, Kanye West melawan gangguan bipolarnya dan meminta media dan publik untuk memberi mereka belas kasih dan empati yang dibutuhkan agar mereka bisa melewati masalah ini.

Baca juga: Untuk Kampanye Presiden AS-nya, Kanye West Ingin Rekrut Jay-Z Sebagai Wakilnya

Kim Kardashian memposting pernyataan itu melalui Instagram Stories pada hari Rabu pagi lalu. Itu terjadi setelah Kanye West berhari-hari muncul di Twitter untuk menulis berbagai tweet yang mengejutkan, termasuk beberapa tweet yang telah dihapus di mana musisi/desainer triliuner itu mengatakan bahwa dia telah mencoba untuk menceraikan Kim Kardashian sejak istrinya itu bertemu dengan rapper Meek Mill untuk membahas reformasi penjara Amerika Serikat (AS), dan tweet lainnya di mana dia merujuk kepada mertuanya, Kris Jenner, sebagai “Kris Jong-Un” alias seorang diktator yang keji.

Kim Kardashian tidak membahas salah satu komentar mengejutkan itu, meskipun pernyataannya tampaknya menyinggung klaim Kanye West (yang juga telah dihapus) bahwa keluarga Kardashian berusaha untuk melakukan “51/50 kepadaku”. “5150” mengacu pada kode negara bagian California, AS mengenai penahanan untuk orang-orang dengan gangguan kesehatan mental yang menimbulkan bahaya bagi diri mereka sendiri atau orang lain.

“Mereka yang memahami penyakit mental atau bahkan perilaku kompulsif tahu bahwa keluarga sudah tidak berdaya kecuali anggota yang mengalaminya di bawah umur,” tulis Kim Kardashian. “Orang-orang yang tidak mengerti atau asing dari pengalaman ini bisa gampang menghakimi dan tidak mengerti bahwa individu itu sendiri harus terlibat dalam proses untuk mendapatkan bantuan tidak peduli seberapa susah payah keluarga dan teman-teman mereka telah coba membantu”.

Di bagian lain pernyataannya, Kim Kardashian ungkap alasan kenapa dia sebelumnya tidak pernah buka suara mengenai kesehatan mental Kanye West, baik karena keinginan untuk melindungi anak-anak mereka dan hak privasi musisi itu sendiri. Dia mengatakan bahwa dia merasa perlu untuk membahas hal ini sekarang “karena stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental”.

Kim kemudian mengatakan: “Aku mengerti Kanye dapat dikritik karena dia adalah figur publik dan tindakannya terkadang dapat menyebabkan opini dan (reaksi) emosi yang kuat. Dia adalah orang yang brilian namun rumit, di luar tekanan dia menjadi seorang seniman dan pria kulit hitam, yang mengalami rasa kehilangan yang menyakitkan dari (kematian) ibunya, dia harus berurusan dengan tekanan dan rasa isolasi yang diperparah oleh gangguan bipolarnya… Hidup dengan gangguan bipolar tidak mengurangi atau membatalkan mimpinya dan ide-ide kreatifnya, tidak peduli seberapa susah atau tidak mungkinnya itu bagi beberapa orang. Itu adalah bagian dari kejeniusannya dan seperti yang telah kita saksikan, banyak dari mimpi besarnya telah menjadi kenyataan”.

Baca juga: Kanye West Menangis Kejer Selama Pidato Kampanye Presiden AS Pertamanya

Kim Kardashian menutup pernyataannya dengan mengatakan: “Kita sebagai masyarakat berbicara tentang memberi pengertian terhadap masalah kesehatan mental secara keseluruhan, namun kita juga harus memberikannya kepada individu yang hidup dengan (gangguan) itu di saat-saat mereka paling membutuhkannya… Terima kasih untuk mereka yang telah menyatakan keprihatinannya atas kesehatan Kanye dan untuk pengertian kalian”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021
    Kanye West

    Kanye West Bilang Universal Music Merilis Album "Donda" Tanpa Izinnya

    Kanye West (Foto: Getty Images). Masih terdengar keras kabar dari Kanye West mengenai rilisan album terbarunya, Donda, yang dirilis secara digital. Album in

    on Aug 30, 2021
    Megan Thee Stallion

    Megan Thee Stallion Akhirnya Resmi Tampil Di Lagu Remix BTS 'Butter'

    Foto: Orin Fleurimont/Variety. Megan Thee Stallion akhirnya resmi akan tampil di versi remix dari lagu mega hit BTS, 'Butter'. Rencananya lagu tersebut akan

    on Aug 26, 2021
    Kendrick Lamar foto

    Kendrick Lamar Mengumumkan Album Berikutnya Sebagai Yang Terakhir

    Kendrick Lamar (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Kendrick Lamar telah membagikan pembaruan informasi tentang album berikutnya yang telah lama ditunggu-t

    on Aug 21, 2021