×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West, Musisi Terkaya, Serial Dokumenternya Tayang Di Netflix

Posted on: 04/8/21 at 2:00 pm

Kanye West, Musisi Terkaya Di AS, Serial Dokumenternya Tayang Di Netflix

Serial dokumenter tentang kehidupan dan karir rapper Kanye West akan tayang di Netflix tahun ini. Menurut Billboard, raksasa streaming itu telah membeli hak siar rekaman video dokumenter tersebut. Netflix dikabarkan telah menghabiskan lebih dari US $ 30 juta (sekitar Rp 438 miliar).

Baca juga: Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Piala Grammy!

Proyek dokumenter Kanye West belum diberi judul yang pasti. Sementara untuk sutradara dipercayakan pada Clarence “Coodie” Simmons dan Chike Ozah, yang menggarap video musik Kanye untuk single ‘Through the Wire’ dan ‘Jesus Walks’.

Para penonton akan disajikan dengan video yang belum diketahui sebelumnya tentang musisi dan pemilik perusahaan apparel Yeezy ini.

Selain itu, proyek dokumenter Kanye juga akan membahas masalah pribadi seperti kematian ibu West, Donda. Namun demikian, menurut sumber lain, West enggak terlibat penuh dalam kerja kreatif dokumenternya.

Serial ini telah dikerjakan selama dua dekade, dan Kanye sendiri yang ingin video perjalanan kariernya dijadikan sebuah film dokumenter meskipun doi enggak ikut terlibat dalam penggarapannya.

“West tidak terjun dan ikut menggarap, tetapi pada dasarnya dia telah mendukung dan merestui perjalanan dirinya selama 21 tahun difilmkan oleh Coodie & Chike,” kata seorang sumber.

Bulan lalu, Kanye memenangkan Album Musik Kristen Kontemporer Terbaik di Grammy Awards 2021 untuk albumnya Jesus is King. Ini menandakan hadiah pertamanya dari gelaran penghargaan musik bergengsi itu.

Kabar dokumenter itu muncul di tengah perceraian bintang hip hop berusia 43 tahun itu dengan Kim Kardashian.

Orang Kulit Hitam Terkaya di AS?

Beberapa media telah melaporkan bahwa Kanye West adalah orang kulit hitam terkaya di Amerika Serikat (AS). Rapper itu disinyalir memiliki kekayaan senilai US$ 6,6 miliar atau sekitar Rp 95 triliun (asumsi kurs Rp 14.400 per US$).

Kabar tersebut muncul setelah adanya kesepakatan brand sepatunya Yeezy dengan Gap, ditetapkan sebesar US$ 970 juta (Rp 13,9 triliun). Namun nyatanya, produk tersebut belum terjual satu pun.

Publikasi tersebut menyebutkan adanya tambahan aset sebesar US$ 1,7 miliar, tanpa menjelaskan secara rinci.

“Laporan bahwa selebriti itu bernilai hampir US$ 7 miliar didasarkan pada pemikiran ajaib seputar penjualan yang belum ada. Inilah mengapa dia saat ini bernilai kurang dari sepertiga dari itu,” demikian kutipan Forbes dalam situs mereka.

Menanggapi klaim bahwa Kanye sekarang adalah orang kulit hitam terkaya di AS, Forbes mengatakan bahwa laporan itu enggak benar. Kekayaan rapper Kanye West diduga hanya ada sepertiga dari jumlah yang baru-baru ini dilaporkan, menurut Forbes, atau hanya sebesar US$ 1,8 miliar (Rp 25 triliun).

Forbes memperkirakan kekayaannya kurang dari sepertiga, atau US$ 1,8 miliar. Itu lompatan besar dari Mei lalu ketika Forbes pertama kali mematok kekayaan bersihnya menjadi US$ 1,3 miliar, tetapi tidak sebanyak yang diklaim US$ 6,6 miliar,” papar Forbes.

Robert F. Smith dari Vista Equity masih tetap menjadi orang kulit hitam terkaya di AS, dengan kekayaan sekitar US$ 6 miliar. Sementara Aliko Dangote dari Nigeria, senilai US$ 11,8 miliar, adalah orang kulit hitam terkaya di dunia, mengutip NME.

Kanye West Musisi Terkaya

Perkiraan Forbes, kekayaan bersih Kanye sebesar US$ 1,8 miliar, dengan US$ 1,5 miliar di antaranya berasal dari brand Yeezy, US$ 160 juta dalam bentuk tunai dan aset, dan katalog musik senilai US$ 90 juta.

Baca juga: 40 Musisi Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Tahun 2019

Dilansir dari Forbes, Kanye West berada di puncak daftar 40 Musisi Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Tahun 2019. Mengalahkan Taylor Swift, Jay-Z, Beyonce, dan artis-artis senior seperti Paul McCartney, Elton John.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kim Kardashian

    Resmi Gugat Cerai Kanye West, Kim Kardashian Dapat Hak Asuh Keempat An...

    Kanye West dan Kim Kardashian dalam MV Kanye West 'Bound 2'. (Foto: via YouTube). Akhirnya pasangan selebriti grade A, musisi hip hop enterpreneur Kanye Wes

    on Feb 20, 2021
    Kanye West

    Setelah 7 Tahun Menikah, Kim Kardashian Dikabarkan Gugat Cerai Kanye W...

    Kanye West dan Kim Kardashian. Kim Kardashian dan Kanye West dilaporkan akan segera mengakhiri hubungan pernikahan mereka selama tujuh tahun. Baca juga:

    on Jan 6, 2021
    Kanye West

    Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

    Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

    on Sep 17, 2020
    Kanye West Yeezy

    Rilis Sepatu Yeezy Israfil dan Asriel, Kanye West Dituding Hina Agama ...

    Kanye West dituduh hina agama Islam lantaran sepatu model baru Yeezy. Kanye West, seperti biasa, nyaris nggak pernah luput dari sorotan media dan seringkali

    on Aug 25, 2020