×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West Pimpin Opera Bertema Natal di Miami Bertajuk Mary

Posted on: 12/10/19 at 7:23 pm

Kanye West membawa karyanya yang terinspirasi religi ke level baru.

Pada Minggu malam (8/12), Yeezy mempersembahkan opera bertema Natal berjudul Mary, di sebuah tongkang di ruang terbuka Miami Marine Stadium untuk menutup pekan seni besar di Florida, Art Basel.

Baca juga: Kanye West Ketahuan Jajal Sepatu Nike Saat Thanksgiving

Penampilan Kanye, yang dibintangi oleh Sunday Service Collective, disutradarai oleh Vanessa Beecroft. Pertunjukan tersebut sempat mundur selama satu jam, kemungkinan akibat masalah logistik karena stadion hanya bisa dicapai dengan perahu. Untuk pertunjukan mereka, tim paduan suara Ye mengenakan jubah perak lengkap dengan cat wajah berwarna perak.

Para pemain memerankan 12 adegan dalam Alkitab selama pertunjukan, dan audiens diberikan program untuk mempermudah mereka mengikuti cerita. Program itu meliputi sketsa, judul dan beberapa lirik dari adegan yang bermula dari Malaikat Gabriel mengunjungi Maria hingga kehamilan Maria sampai kelahiran Yesus dan nubuat. 

Dalam beberapa adegan itu, lagu-lagu Kanye termasuk ‘Can’t Tell Me Nothing’ dan ‘Love Lockdown’ dinyanyikan oleh paduan suara sementara lagu-lagu pujian seperti ‘Gloria in Excelsis Deo’ dan ‘Gabriel’s Aria’ dibawakan dalam adegan lainnya.

Kanye West
Kanye West dalam balutan serba perak. (Foto: PEOPLE)

“Kanye menceritakan semuanya, kemudian dia keluar dengan cat wajah penuh dan jubah perak,” kata Sam Baum, pemilik klub disko Minnie’s di Wynwood, Florida, via PEOPLE.

Baca juga: Kanye West Ajak Keluarga Ramaikan Video “Closed on Sunday”

Setelah pertunjukannya, Kanye West dan kru mampir ke gereja VOUS milik temannya, Rich Wilkerson, di Wynwood. Wilkerson meresmikan pernikahan Kanye dengan Kim Kardashian di 2014.

Di gereja, musisi berusia 42 tahun ini bernyanyi bersama paduan suaranya membawakan lagu-lagu hit Ye termasuk ‘Jesus Walks’. Kali ini, semuanya memakai pakaian biru navy dan hitam tanpa cat wajah. 

Kanye Sunday Service
Kanye West dan Sunday Service-nya. (Foto: MEGA)

Opera Kanye kali ini mendapat respons yang jauh lebih positif dibandingkan pergelaran operanya bulan lalu di Los Angeles, ‘Nebuchadnezza’.

“Pertunjukannya menghibur dan menyentuh, sekumpulan orang-orang menarik yang luar biasa,” kata Baum. “[Itu] lingkungan yang indah dan alami yang disandingkan dengan kostum perak yang sangat modern dan musik yang disusun dengan baik dan indah. Orang-orang sangat sabar dan menyukai pertunjukan itu.”

Baca juga: Kanye West Tandingi Beberapa Rekor Eminem dengan Album Baru

Beberapa nama terkenal datang untuk menonton opera tersebut, termasuk Chance the Rapper dan Mera dan Don Rubell–pasangan artis asal Miami yang belum lama ini membuka museum.

Kanye Coachella
Kanye West bersama Sunday Service-nya di Coachella. (Foto: Kent Nishimura/Los Angeles Times)

Kanye mulai mengadakan Sunday Service pada bulan Januari. Dia bahkan memboyong paduan suaranya ke Coachella untuk tampil pada April lalu. Belakangan, paduan suara ini sibuk mengisi suara di beberapa lagu gospel baru Kanye untuk album mendatangnya, ‘Jesus Is Born’, yang dijadwalkan rilis pada hari Natal.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Kanye West Rilis Album Gospel Baru 'Jesus Is Born'

Kanye West (Foto: Billboard) Selamat Natal, gaes! Untuk merayakannya, Kanye West telah merilis 'Jesus Is Born', album debut dari grup paduan suara Sunday Se

on Dec 26, 2019
Kanye West

Kanye West Ketahuan Jajal Sepatu Nike Saat Thanksgiving

Kanye West dikenal karena banyak hal, tapi dalam urusan sneakers, ada dua hal yang menonjol: perusahaan YEEZY miliknya dan perseteruannya dengan Nike. Namun

on Dec 2, 2019
Kanye West

Kanye West Ajak Keluarga Ramaikan Video “Closed on Sunday”

Hari Thanksgiving kemarin (28/11), Kanye West meluncurkan video musik kedua dari album terbarunya, Jesus is King. Direkam di Wyoming, video untuk lagu “Clos

on Nov 29, 2019
Kanye West

Kanye West Tandingi Beberapa Rekor Eminem dengan Album Baru

Kanye West kembali berada di puncak Billboard 200 minggu ini dengan album gospel pertamanya, Jesus Is King, yang menembus chart dan mengeklaim tempat tertingg

on Nov 8, 2019