×
×

Search in Mata Mata Musik

Via ‘Ego Death’, Ty Dolla $ign Bersinergi Dengan Kanye West, Skrillex, FKA Twigs

Posted on: 07/3/20 at 7:00 am

Kanye West, Skrillex, FKA Twigs Bersatu di Single Baru Ty Dolla $ign ‘Ego Death’
“Ego Death” artwork (Ty Dolla $ign, Kanye West, FKA twigs, Skrillex).

Musisi R&B Ty Dolla $ign telah mengumpulkan sekelompok artis dengan bakat yang gokil untuk single terbarunya, berjudul ‘Ego Death’, yang menampilkan musisi eksentrik asal Inggris FKA Twigs dan ikon Hip-hop triliuner Kanye West, serta produser musik elektronik Skrillex dan sang artis eksperimental serpentwithfeet.

Selama bagian verse-nya dalam lagu yang padat itu, Ty Dolla $ign berbicara tentang “toxicity” yang disebabkan oleh ego dan kebebasan yang datang bersama kematiannya. “Ego death is where you find happiness,” lantun musisi serba bisa asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS) ini.

Sementara itu, pada bagian ­verse-nya Kanye West nge-rap tentang penahanan massal dan penindasan terhadap pemilih suara orang kulit hitam dalam pemilu. Musisi asal Chicago, AS itu juga membuat referensi terhadap sejarah rasisme lembaga olahraga American football NFL dan bahwa suatu saat dulu dia pernah berselisih dengan musisi multi-genre Beck atas kemenangan piala Grammy-nya yang kontroversial.

FKA Twigs menangani bagian outro lagu tersebut, dengan bernyanyi, “I let my ego down and then I rise back up/ I let my ego down and then the beast come back. It’s gonna cost you to be great/ You will have to sacrifice something to be great”. Dengarkan ‘Ego Death’ oleh Ty Dolla $ign, Kanye West, FKA Twigs, Skrillex dan serpentwithfeet di bawah ini.

‘Ego Death’ muncul hanya 24 jam setelah perilisan single ‘Wash Us in the Blood’ yang menampilkan rapper Travis Scott dari album terbaru Kanye West, God’s Country, dan hanya beberapa hari setelah Kanye West mengumumkan kerja sama fesyen barunya dengan perusahaan baju Gap dan trailer baru untuk acara TV Kids See Ghosts bersama Kid Cudi.

Ty Dolla $ign juga baru-baru ini berpartisipasi dalam acara kelulusan virtual persembahan keluarga Barrack Obama dan YouTube bersama Beyoncé dan BTS, dan dia juga baru-baru ini berkolaborasi dengan Thundercat dan Jacob Collier. Single barunya ini diyakini akan muncul pada album full-length mendatangnya yang sejauh ini diketahui berjudul Dream House.

Dan untuk FKA Twigs, bintang R&B ini merilis album MAGDALENE-nya yang sangat luar biasa akhir tahun lalu, yang juga kebetulan menampilkan kolaborasi dengan Skrillex (pada lagu ‘Holy Terrain’). Pada awal tahun 2020 serpentwithfeet sempat merilis EP baru bernama Apparition.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    G-Eazy

    G-Eazy Rilis Album Baru "These Things Happen Too", Sekuel Album Debut

    Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic. G-Eazy akhirnya merilis album baru pada hari Jum'at, 24 September 2021. Sebuah album sekuel yang berjudul These Thing

    on Sep 26, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Akhirnya Merilis "Montero", Sebuah Album Terapi Bagi Dirinya

    Foto: Rich Fury/Getty Images. Lil Nas X akhirnya merilis album full length debutnya yang telah lama diantisipasi, Montero. Tidak terasa album tersebut diril

    on Sep 18, 2021
    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021
    Kanye West

    Kanye West Bilang Universal Music Merilis Album "Donda" Tanpa Izinnya

    Kanye West (Foto: Getty Images). Masih terdengar keras kabar dari Kanye West mengenai rilisan album terbarunya, Donda, yang dirilis secara digital. Album in

    on Aug 30, 2021