×
×

Search in Mata Mata Musik

Kanye West Tuntut Forbes Koreksi Data Kekayaannya Yang Seharusnya Lebih Besar

Posted on: 04/30/20 at 8:00 am

Kanye West.
Kanye West. (Foto: Rich Fury/VF20/Getty Images for Vanity Fair).

Ikon musik/fesyen revolusioner Kanye West dilaporkan telah membantah konfirmasi Forbes bahwa kekayaan dia sekarang bernilai US$ 1 miliar (Rp 15,2 triliun), sebaliknya bersikeras bahwa kekayaan bersihnya yang asli adalah sebesar US$ 3,3 miliar (Rp 50,3 triliun).

Baca juga: Kanye West dan Chick-fil-A Akan Donasikan 300 Ribu Makanan Untuk Korban Covid-19

Kanye West dilaporkan tahun lalu tidak senang setelah majalah finansial itu menolak untuk menyebutnya sebagai seorang miliarder (sesuai mata uang dolar AS) karena dia tidak dapat menyediakan dokumen yang diperlukan untuk mendukung klaim tersebut.

Kanye West kemudian tidak termasuk dalam daftar tahunan miliarder dari publikasi itu, yang diterbitkan awal bulan ini, sebelum akhirnya mendapatkan peringkat Forbes ketika datanya diperbarui minggu lalu. Tapi sang suami dari Kim Kardashian West ini dilaporkan masih tidak puas, karena dia mengklaim bahwa data itu gagal mewakili nilai kekayaan sebenarnya.

Dalam artikel Forbes yang baru, sang penulis Zack O’Malley Greenburg mengklaim bahwa Kanye West secara pribadi telah mengirim SMS kepadanya dan menuduh publikasi itu atas “mempermainkan” citranya. Setelah mengetahui bahwa dia telah ditetapkan untuk diakui dalam cerita yang diperbarui tentang memiliki kekayaan bersih senilai US$ 1,3 miliar (Rp 19,8 triliun), pencipta merek Yeezy itu masih berargumen bahwa angka itu tetap tidak akurat.

“Yang benar adalah US$ 3,3 miliar (Rp 50,3 triliun) karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu bagaimana caranya menghitung,” jelas Kanye West.

Baca juga: Kanye West Bahas Rencana Album Baru Dan Bisnis Dalam Wawancara Terbaru

Greenburg mengklaim bahwa Kanye West “terlalu sombong seperti idola politiknya, Presiden Donald Trump” dan lebih lanjut menjelaskan bagaimana para pejabat Forbes mencapai data US$ 1,3 miliar mereka. “Selamat datang di klub sepuluh digit, Kanye West. Kamu mungkin tidak menyukai nomor kami, tetapi kamu telah bergabung dengan level yang tertinggi dalam hal itu”.

Kanye West sekarang telah menjadi miliarder hip-hop kedua setelah rapper ikonik lainnya Jay-Z mencapai status itu pada Juni 2019 lalu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    Kanye West

    Kanye West, Musisi Terkaya, Serial Dokumenternya Tayang Di Netflix

    Serial dokumenter tentang kehidupan dan karir rapper Kanye West akan tayang di Netflix tahun ini. Menurut Billboard, raksasa streaming itu telah membeli ha

    on Apr 8, 2021
    Kim Kardashian

    Resmi Gugat Cerai Kanye West, Kim Kardashian Dapat Hak Asuh Keempat An...

    Kanye West dan Kim Kardashian dalam MV Kanye West 'Bound 2'. (Foto: via YouTube). Akhirnya pasangan selebriti grade A, musisi hip hop enterpreneur Kanye Wes

    on Feb 20, 2021
    Kanye West

    Setelah 7 Tahun Menikah, Kim Kardashian Dikabarkan Gugat Cerai Kanye W...

    Kanye West dan Kim Kardashian. Kim Kardashian dan Kanye West dilaporkan akan segera mengakhiri hubungan pernikahan mereka selama tujuh tahun. Baca juga:

    on Jan 6, 2021