×
×

Search in Mata Mata Musik

Karat Lepas Album Kedua 'Impartial' dan Siapkan Kejutan di Java Open Air 2020

Posted on: 03/3/20 at 4:00 pm

Karat.
Karat lepas album kedua bertajuk ‘Impartial’. (Foto: dok. Karat).

Menuai respons yang bagus di album pertamanya bertajuk Elegi (2017), Karat kembali merilis album keduanya berjudul Impartial. Band pengusung metalcore asal Malang ini mempersembahkan 9 lagu yang diaransemen berbeda dengan album sebelumnya.

Di album Impartial ini Karat mengeksplorasi semua kemampuan dalam bermusik. Mereka memberikan banyak varian dalam karyanya agar tidak terdengar monoton.

“Di album kedua, untuk pertama kalinya kami memiliki karya-karya yang berbeda dari album sebelumnya khususnya di aransemen dan notasi lagu. Ada lagu yang lebih ballad dan akustik,” ujar Ega gitaris Karat saat dihubungi oleh Mata Mata Musik, Selasa (3/3/2020).

Untuk lirik, Karat menyampaikan pesan-pesan positif dalam setiap lagunya. Mereka ingin menyebarkan hal positif dalam menghadapi atau berjuang dalam kehidupan kepada para penggemar dan penikmat musik metal.

“Konsep album kedua adalah album yang hampir semua liriknya positif vibe. Menceritakan sebuah perjuangan, motivasi dan semangat hidup,” ujarnya.

Sebelumnya, menyambut perilisan album Impartial, Karat telah merilis empat video klip untuk single ‘Beringas’, ‘Hammerfalls’, ‘DOA’ dan ‘Scream’. Mereka juga berkolaborasi dengan beberapa vokalis dari lintas genre.

“Di album kedua ini kami berkolaborasi dengan 3 vokalis, yakni Arief Gobel (Rotten Corpse & eks-Rottenomicon), Agrog (Eks-Beside) dan Akbar Haka (Kapital),” ujarnya.

Karat menjadi salah satu penampil di festival musik Java Open Air 2020 yang akan digelar di akhir bulan Maret nanti. Fais (vokal), Ega (gitar), Sonny (gitar) dan Frendy (dram) menjanjikan kejutan dalam penampilannya nanti di Surabaya.

“Kita akan mengcover salah satu lagu dari band favorit kita semua (masih dirahasiakan) yang pasti penampilan kita bakal berbeda nantinya,” ujarnya.

Java Open Air 2020 akan digelar selama dua hari pada 25 Maret di Jogja Expo Center, Yogyakarta dan 27 Maret di Surabaya Carnival, Surabaya. Festival ini menampilkan In Flames (Swedia), Burgerkill, Fraud, Serigala Malam, Blingsatan, Daging, Karat, Rising The Fall, D’Ark Legal Society, Bias, Zi Factor dan Wolfeet. Tiket Presale dijual seharga Rp 175.000 dan On The Spot dijual Rp 250.000.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Java Open Air 2020

Dan Terjadi Lagi... Java Open Air 'Fear The Fest' 2020 Terpaks...

Niceplay Entertainment selaku penyelenggara Java Open Air 2020 dengan berat hati menyatakan bahwa pergelaran Java Open Air 2020 pada tanggal 25 Maret di Yo

on Mar 13, 2020
Java Open Air 2020

Fraud Segera Rilis Album Ketiga dan Siap Panaskan Java Open Air 2020

Fraud segera rilis album ketiga. (Foto: Instagram.com/@fraud.official). Setelah menggebrak kesunyian dengan single 'Kultur Dogmatis' yang dirilis tahun 2018

on Mar 4, 2020
IN FLAMES

IN FLAMES Menjadi Headliner Java Open Air Festival Di Yogyakarta Dan S...

Java Open Air (JOA) adalah festival musik cadas yang diselenggarakan di dua kota yakni di area outdoor Jogja Expo Center (JEC) pada tanggal 25 Maret dan Su

on Jan 28, 2020