×
×

Search in Mata Mata Musik

Karena Virus Corona, Lady Gaga Tunda Perilisan Album Barunya ‘Chromatica’

Posted on: 03/26/20 at 6:02 am

Lady Gaga Chromatica
Lady Gaga ‘Chromatica’ seharusnya rilis tanggal 10 April (Foto: Ladygaga.com).

Para Little Monsters alias penggemar sejati Lady Gaga harus menunggu sedikit lebih lama untuk dapat mendengarkan album terbaru dari penyanyi ‘powerhouse’ tersebut yang berjudul Chromatica.

Baca juga: Judul Lagu Kolaborasi Lady Gaga Dengan BLACKPINK Bocor

Pada hari Selasa (24 Maret) lalu, Lady Gaga mengumumkan bahwa setelah “banyak pertimbangan” ia harus menunda jadwal rilis album terbarunya yang sudah lama ditunggu karena pandemi wabah virus Corona di seluruh dunia. Tanggal rilis untuk album studio keenamnya itu awalnya ditetapkan pada 10 April 2020.

“Ini adalah waktu yang sangat kacau dan menakutkan bagi kita semua, dan sementara saya percaya seni adalah salah satu hal terkuat yang kita miliki untuk membawa kegembiraan dan penyembuhan terhadap satu sama lain selama masa krisis seperti ini, rasanya tidak wajar bagi saya untuk merilis album dengan semua yang sedang terjadi selama pandemi global ini,” tulis Lady Gaga dalam sebuah catatan yang diposting di Twitter.

Lady Gaga juga mengatakan bahwa dia akan segera mengumumkan tanggal rilis yang barunya untuk tahun 2020.

“Menurut saya lebih baik kita menghabiskan waktu ini dengan fokus mencari solusi. Bagi saya itu sangat penting bahwa perhatian dunia ditujukan kepada penyediaan peralatan medis yang penting bagi para profesional kesehatan, memastikan bahwa anak-anak yang bergantung pada sekolah umum untuk mendapat jatah makanan dapat menerima bantuan yang mereka butuhkan, dan penting bagi kami untuk membantu mereka yang akan terkena dampak finansial dari pandemi ini,” tulis Lady Gaga.

Baca juga: Lady Gaga Akan Menggelar Tur ‘Chromatica’ Selama Musim Panas Ini

Lady Gaga kemudian menambahkan: “Untuk penggemar saya, saya mencintai kalian. Saya tahu kalian kecewa. Mungkin juga marah dan sedih. Tetapi saya juga tahu bahwa sebagai basis penggemar… sebagai satu keluarga… kita pasti kuat, kita penuh kasih dan kita adalah orang-orang yang ramah. Jadi saya meminta kalian untuk mempraktikkan kebaikan itu selama masa-masa sulit ini”.

Penulis lagu hit ‘Shallow’ juga mengatakan bahwa dia punya banyak kejutan untuk penggemarnya menjelang perilisan album terbarunya, termasuk penampilan spesial di Coachella, sebuah festival musik tahunan yang diadakan di California, Amerika Serikat (AS) yang telah ditunda pada awal bulan ini. Festival Coachella sekarang akan berlangsung pada bulan Oktober, tetapi Lady Gaga belum mengkonfirmasi jika dia berencana untuk tetap ikut serta atau tidak.

Pekan lalu, jadwal konser Lady Gaga di MGM Las Vegas, yang ditetapkan pada akhir April dan awal Mei, juga telah ditunda. Lady Gaga masih memiliki jadwal konser lainnya pada 13, 15 dan 16 Mei yang statusnya masih aktif di kalender. Dia bilang dia “berharap” mereka akan melanjutkan konser ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lady Gaga X BLACKPINK.

Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK...

Lady Gaga X BLACKPINK. (Foto: kolase). Diva superstar Lady Gaga akhirnya wujudkan mimpi para Little Monsters-nya (fansbase Lady Gaga) pada hari Kamis (28 Me

on May 29, 2020
Lady Gaga

Lady Gaga Ungkap Alasan Mengajak BLACKPINK Kolab di Lagu ‘Sour Candy...

Lady Gaga dan BLACKPINK. (Foto: Koreaboo). Setelah semua penggemar di dunia mendengar kabar tentang kemungkinan adanya kolaborasi antara girlband K-pop feno

on May 28, 2020
Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Lady Gaga dan Ariana Grande

Lady Gaga dan Ariana Grande Jadi Ratu Pesta Cyberpunk di Video ‘Rain...

Ariana Grande dan Lady Gaga di video musik 'Rain on Me'. (Foto: YouTube). Lady Gaga dan Ariana Grande memimpin semacam pesta dansa futuristik dalam video ba

on May 23, 2020