×
×

Search in Mata Mata Musik

Karier Musik Mandy Moore Jadi Inspirasi Seri Drama Baru

Posted on: 10/14/19 at 3:33 pm

Seri Mandy Moore ini berkisah tentang satu keluarga dari kota kecil di Florida. Most importantly yang terjadi ketika anak remaja mereka menjadi bintang pop “dalam semalam”.

Hampir dua dekade sebelum sosok Rebecca Pearson ‘dihidupkan’ dalam seri This Is UsMandy Moore adalah penyanyi remaja yang berbasis di Florida dengan single hit, “Candy.” Lagu itu, beserta album studio debutnya yang meraih platinum, melambungkannya sebagai bintang pop di era Britney SpearsChristina Aguilera dan Jessica Simpson

Meski tenar begitu, Moore menjajal akting dengan peran ikonik di The Princess DiariesA Walk to Remember serta Chasing Liberty. Akan tetapi, dia juga terus meluncurkan musik di tahun 2000-an dengan total enam album studio.

Baca Juga: Video Musik “We Go High” Dihadirkan Chance the Rapper

Belakangan, dia lebih dikenal sebagai sosok nyonya Pearson, yang menganugerahinya nominasi di ajang Emmy dan Golden Globe. Tapi, bukan itu saja. Sesuai kabar yang beredar, artis multitalenta ini tengah bersiap menjadi produser eksekutif untuk seri drama yang terinspirasi oleh kariernya sendiri. 

Sebagaimana diwartakan Variety, ABC memberi perintah pilot untuk seri drama tersebut, yang dikabarkan berjudul 90’s Popstar. Menurut berbagai laporan, seri ini berkisah tentang satu keluarga dari kota kecil di Florida.

Ceritanya berfokus ketika anak remaja mereka menjadi bintang pop “dalam semalam.” 

Baca Juga: Album Adele Jadi Album Terlaris Abad 21 Versi Official Charts

Di bangku produser, Moore akan bekerja sama dengan eksekutif produser This Is Us, Isaac Aptaker. Selain itu, bekerja sama juga dengan Elizabeth Berger, Adam Londy, Regina Lee, dan Marc Webb yang kabarnya akan menjadi sutradara. 

Moore mengonfirmasi proyek mendatang ini di Instagram pada hari Jumat (11/10):

Menurut Variety, 20th Century Fox akan memproduksi seri ini. Tahun lalu, Moore menandatangani kesepakatan dengan perusahaan itu untuk mengembangkan dan memproduksi acara televisi. Di acara Emmy 2018, ia mengaku sangat senang bisa menemukan proyek yang berfokus pada wanita dan musikal. 

“Ketika kamu cukup beruntung punya platform karena pekerjaanmu, maka kamu harus mulai pikirkan masa depan dan apa yang terjadi selanjutnya,” ujar Moore. 

Setelah meluncurkan single baru pertamanya dalam 10 tahun bulan lalu, tampaknya masa depan Mandy Moore akan lebih banyak dibumbui oleh masa lalunya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Onomastika

Onomastika Rilis Video Musik 'Bukan Pelacur' Ode Untuk Kaum Terstigma ...

Onomastika. Pandemi melanda nyaris di semua bidang termasuk scene musik. Panggung-panggung menjadi kosong tanpa performa musisi. Namun  bagaimanapun proses

on Sep 29, 2020
Mariah Carey

Mariah Carey Diam-Diam Pernah Membuat Album Alternative Rock!

Mariah Carey circa 1995. (Foto: via Frank Micelotta Archive/Getty Images). Hari ini, 29 September, Mariah Carey meluncurkan buku baru sekaligus buku memoar

on Sep 29, 2020
Dhora Bongs dan Murei

Dhira Bongs & Murei Kampanyekan Rasa Syukur Lewat 'Not an Ordinary Fai...

Dhira Bongs dan adiknya, Murei. Setelah November 2019 lalu, Dhira Bongs merilis single 'Sungguh Terlalu', Dhira kembali merilis single kedua pada 25 Septemb

on Sep 25, 2020
Sangkara

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya

Gerry Anake dan Alvin Silalahi. Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Oh, Corona' pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak

on Sep 25, 2020