×
×

Search in Mata Mata Musik

Kat Von D Terjun Ke Dunia Tarik Suara, Debut Single ‘Exorcism’, Keren!

Posted on: 05/16/21 at 9:00 am

Kat Von D Terjun Ke Dunia Tarik Suara, Simak Single 'Exorcism', Keren!
Kat Von D (Foto: Sequoia Emmanuelle).

Kat Von D, yang beken sebagai artis tato dan bintang reality show L.A. Ink juga dikenal dengan brand KVD Vegan Beauty. Lantaran kosmetik berbahan vegannya tersebut yang memiliki kualitas bagus dan cruelty free. Sayangnya, doi mengundurkan diri dari bisnis kecantikan itu. Melalui unggahan Instagram pada Januari 2021 lalu, Kat Von D memberi tahu jika dirinya akan sangat sibuk selama setahun ke depan. Wah sibuk apaan, Tante?

Baca juga: Nikki Sixx (Motley Crue) Jual Hak Lagu-Lagu Ciptaannya Ke Hipgnosis Songs

Sibuk menyalurkan hasrat lain yang selama ini doi pendam. Musik. Yoi, doi memutuskan untuk menambahkan musisi ke dalam daftar portofolio profesinya. Untuk itu, kini doi mengumumkan Love Made Me Do It, album perdananya yang dirilis 27 Agustus 2021 mendatang, seraya membagikan single utamanya, ‘Exorcism’.

Mantan kekasih Nikki Sixx (Motley Crue) ini mengambil langkah yang cerdas saat merekam albumnya. Doi merekrut beberapa bantuan dari musisi top. Dengan 12 lagu, Love Made Me Do It menunjukkan kolaborasi doi dengan beberapa nama besar, termasuk Dave Grohl, Linda Perry, Peter Murphy, Dave Sitek dari TV di Radio.

Kat Von D - love made me do it

Love Made Me Do It Tracklist:
01. Vanish Intro
02. Vanish
03. Enough
04. Exorcism
05. Protected
06. Fear You
07. I Am Nothing
08. Lost At Sea
09. Interlude
10. Pretending
11. Easier Sung Than Said
12. The Calling

Kat Von D Love Made Me Do It

Menurut siaran persnya, Kat mendeskripsikan proyek musikal ini. “Kumpulan dari semua pikiran romantis gue yang putus asa yang dituangkan ke dalam satu album” telah dibuat selama bertahun-tahun. Doi memanfaatkan pelatihan piano klasik dan bekerja secara ekstensif dengan pelatih vokal Ken Tamplin (Ken Tamplin Vocal Academy) sebelum bergabung dengan Linda Perry pada 2012 dan merekam versi asli proyek tersebut pada 2014.

Kat menyelesaikan album ini dengan merekrut beberapa musisi yang juga anggota band. Yakni Gregg Foreman (Cat Power, The Gossip), Sammi Doll (IAMX), dan Dave Parley (Prayers). Sebagai pratinjau musikal albumnya, Kat merilis ‘Exorcism’ yang sarat dentuman synth-rock bernuansa gothic beserta video musiknya.

Di lagu ‘Exorcism’, Kat secara dramatis bernyanyi tentang jatuh cinta yang tidak biasa. “Before you I could recognize myself,” senandung doi. “You tore into, and now I’m someone else/ Who can’t go on, not the way you do/ ‘Cause I’m falling, turning black and blue”.

Dalam suatu pernyataan, Kat Von D membongkar isi lagu yang terinspirasi dari film horor tersebut. “Gue menyukai gagasan untuk mengikat tindakan yang dirasuki oleh sesuatu di luar kendali kita dengan perasaan cinta yang terkadang terasa kehilangan diri kita kepada orang lain, dan terkadang hal itu membuat kita terluka (memar parah)’.

Baca juga: 20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Lo sudah bisa pre-order album Love Made Me Do It sekarang di toko online Kat Von D. Doi juga ikut mengarahkan video musik ‘Exorcism’, yang menampilkan si manusia karet Brynn Route, bersama Aaron Krummel. Tonton di bawah ini.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Duran Duran

    Duran Duran Debut Single Baru Di Panggung Billboard Music Awards 2021

    Duran Duran (Foto: Stephanie Pistel). Perayaan tahunan Billboard Music Awards seperti biasa diawali dengan pertunjukan live dari beberapa bintang pop terbes

    on May 14, 2021
    Sieve

    Setelah 22 Tahun, Biara EP Goth-Rocker Sieve Siap Dirilis Ulang Ke Ger...

    Regina Rina dan Alexandra J. Wuisan, duo personil Sieve. (Foto: dok. Anoa Records). Kegelapan pernah merasuki sejenak di pusaran scene musik Bandung, pada t

    on Feb 1, 2021
    The Network

    Green Day Bangkitkan Proyek Misteriusnya, The Network dan Rilis EP "Tr...

    The Network. Para personil Green Day telah menghidupkan kembali proyek sampingan new wave mereka yang misterius bernama The Network setelah 15 tahun non-akt

    on Nov 21, 2020
    GETAH

    GETAH Buktikan Masih Berdenyut Stabil Dengan 'Coma', Single Anyarnya

    GETAH. Musik Rock Indonesia masih hidup dan menampar sendi-sendi kehidupan. Nggak terkecuali gerombolan veteran gothic rock GETAH yang kembali dengan formas

    on Oct 6, 2020