×
×

Search in Mata Mata Musik

Kata Miley Cyrus Album Barunya Bakal Cadas dan Terinspirasi Oleh Metallica

Posted on: 09/12/20 at 6:30 am

Kata Miley Cyrus Album Barunya Bakal Cadas dan Terinspirasi Oleh Metallica
Miley Cyrus memang popstar rasa rocker.

Meski dikenal sebagai salah satu popstar terbesar di planet ini, bagi fans loyal yang mengenal betul gaya dan jiwa artistik sejati Miley Cyrus, kalian pasti tahu kalau doi sejak lama nggak mengikuti “norma” seorang popstar pada umumnya. Gaya nyeleneh dan cenderung kontroversial Miley Cyrus sukses menghapus citra bintang muda Disney yang menempel sejak memerankan tokoh Hannah Montana di TV.

Baca juga: Miley Cyrus Debut Jadi Sutradara di MV ‘Midnight Sky’, Single Barunya

Miley Cyrus juga nggak asing dengan dunia rock dan metal, terbukti lewat gaya kehidupan sehari-harinya yang bebas dan ekspresif tanpa sensor, dan siapa yang ingat dengan aksi doi di konser tribute I Am The Highway almarhum Chris Cornell pada tahun 2019 lalu? Atau saat doi ­mengcover lagu Metallica di festival musik Glastonbury di tahun yang sama? Nggak bisa dipungkiri lagi Miley Cyrus punya jiwa seorang rocker sejati.

Sekarang, nampaknya kecintaan putri Billy Ray Cyrus itu terhadap gaya musik yang lebih cadas akan berlanjut pada tahun 2020, karena Miley Cyrus belum lama ini mengungkapkan bahwa album terbarunya, She Is Miley Cyrus akan terinspirasi oleh artis-artis favoritnya, termasuk “The Four Horsemen” alias Metallica.

“Gue rasa single pertama (dalam album) pasti datang dengan banyak tekanan karena itu menunjukkan kepada semua orang ke (arah) mana (musik) lo akan melaju,” ujar Miley Cyrus kepada stasiun radio NRJ dari Perancis. “Tapi sekali lagi, di berbagai set yang gue bawakan, gue mengcover Britney Spears hingga Metallica, jadi album gue akan mencerminkan siapa diri gue sebenarnya, yang merupakan campuran berbagai jenis inspirasi dan pengaruh yang berbeda”.

Mengingat penampilan doi di konser tribute Chris Cornell bahkan diakui oleh dramer Metallica Lars Ulrich, pernyataan yang barusan diungkapkan Miley Cyrus rasanya menarik untuk dinantikan hasilnya…

Bulan lalu saat tampil di The Zach Sang Show, Miley Cyrus juga sempat menyatakan bahwa doi kurang lebih telah membuat sebuah album full-length yang nge-rock.

“Gue sebenarnya memanfaatkan album (rock) ini sebagai ancaman bagi tim gue,” kata Miley. “Soalnya, setelah album terakhir gue, gue seperti ngomong, ‘Dengarkan gue ya, gue akan mencoba (membuat) musik pop sekali lagi dan jika gue merasa nggak bisa tidur di malam hari karena itu, gue akan membuat album rock’. Dan mereka seperti, ‘Nah, terus kenapa lo harus menunggu, jangan pernah menunggu, langsung lakukan saja’, dan jadi gue ya seperti, ‘Lo benar. Gue nggak tahu kenapa gue harus mengancam lo dengan sebuah album yang (sudah) terasa seperti langkah berikutnya bagi gue”.

Baca juga: Miley Cyrus Tampil Memukau Nyanyi Lagu ‘Help!’ The Beatles Di Konser Global Goal

“Gue kemudian hanya berpikir lagi, kayak, gue harus terus membuat musik pop dan mengikuti apa yang gue sudah tahu, tapi itu bukan siapa diri gue sebenarnya, jadi sekali lagi, gue langsung mulai membuat album rock”.

Nampaknya jiwa rock Miley sudah berteriak-teriak ingin diekspresikan nih… Lagipula doi memang sudah layak dianggap rockstar kok. Ingat saat doi secara kontroversial berani twerking di panggung acara MTV VMA 2013 dengan Robin Thicke?

Sambil menunggu album barunya rilis, lo bisa menonton performa Miley Cyrus membawakan lagu ‘Nothing Else Matters’-nya Metallica di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold: 20 Urutan Peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa

    Formasi klasik A7X (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold merupakan salah satu dari deretan band heavy metal garda terdepan dan teratas di dunia. Gerombolan ro

    on Jun 13, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Album Klasik

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021