×
×

Search in Mata Mata Musik

Kataklysm Rilis MV ‘The Killshot’, Single Dari ‘Unconquered’, Album Barunya

Posted on: 07/13/20 at 9:30 am

Kataklysm Rilis MV ‘The Killshot’, Single Utama Dari Album Baru, ‘Unconquered’
Kataklysm. (Foto: Nuclear Blast).

Dedengkot death metal asal Kanada, Kataklysm telah mengumumkan album studio ke-14 mereka, Unconquered, yang akan dirilis via Nuclear Blast Records pada tanggal 25 September. Sebagai bentuk preview, band ini telah merilis video musik untuk single utamanya, ‘The Killshot’.

Seperti yang disarankan judul albumnya, Kataklysm tidak dapat dihentikan, merilis album demi album berisi konten metal ekstrem yang konsisten. ‘The Killshot’ menambahkan karya apik lainnya dari katalog brutal mereka yang sudah sumpek. Band ini memang terbilang produktif banget.

Baca Juga: Tommy Lee (Mötley Crüe) Main Dram di Versi Remix Lagu Tyla Yaweh Ft. Post Malone

“‘The Killshot’ sangat (bernuansa) Machiavellian dalam arti dasarnya,” ujar Kataklysm dalam siaran pers. “Lagu ini membahas tentang pembalasan dendam dan perencanaannya, (kami) menulis lagu ini dalam sebuah interpretasi terbuka karena setiap orang memiliki kisah mereka sendiri yang dapat mereka lampirkan”.

“Secara umum, album Unconquered membahas tentang rasa sakit atau kemunduran, untuk mengatasi rasa-rasa sakit itu dan melawan balik – terutama dalam situasi masa sekarang ini, waktunya sangat tepat,” tambah Kataklysm. “Pada bulan Februari, kami terbang ke Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) dan bekerja dengan (sutradara video musik ‘The Killshot’) Scott Hanson. Kami melihat beberapa kreasinya dan ingin mencoba gayanya. Pengalaman itu luar biasa dan kami tidak akan melupakannya dalam waktu dekat. Semuanya berjalan dengan baik tetapi pada saat itulah, saat kami duduk di bandara, di mana kami pertama kali melihat semua layar di sana yang mengatakan bahwa Covid-19 akan mematikan semua aktifitas dalam negara”.

Seolah-olah etos kerja band itu yang efektif punya sesuatu untuk dibuktikan, Unconquered menyarankan suasana kebanggaan dan pembangkangan dalam menghadapi kesulitan. Dan gaya musik di single baru ini lebih agresif daripada gaya melodic death metal pada album tahun 2018 Kataklysm, Meditations. Kataklysm membantu mendefinisikan sound metal ekstrem modern, dan mereka berdiri teguh pada keyakinan gaya mereka di sini.

Unconquered direkam dan di-engineer oleh produser dan gitaris lama band Jean-Francois Dagenais di JFD Studio di Dallas, Texas, AS. Colin Richardson melakukan mixing pada “sound yang lebih berat dan modern” dari album ini dengan bantuan tambahan dari Chris Clancy.

Pre-order album terbaru Kataklysm itu melalui Nuclear Blast atau Amazon. Tonton video untuk ‘The Killshot’ di bawah ini. Selamat headbanging, bray!

Kataklysm - Unconquered artwork album

Daftar lagu album Unconquered:
01. The Killshot
02. Cut Me Down
03. Underneath The Scars
04. Focused To Destroy You
05. The Way Back Home
06. Stitches
07. Defiant
08. Icarus Falling
09. When It’s Over

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Vox Mortis

    Rilis Album Perdana, Vox Mortis Advokasi Secara Death Metal Satwa Tert...

    Vox Mortis. (Foto: Bastart). Vox Mortis adalah band pengusung genre sangar brutal death metal yang menjadi garda depan pembela sekaligus penyambung lidah pa

    on Feb 27, 2021
    Nergal

    Pentolan Behemoth, Nergal Kembali Terseret Kasus Penistaan Agama Di Po...

    Nergal (Behemoth). (Foto: via NME). Vokalis merangkap gitaris Behemoth, Adam Darski yang beken dengan nama panggung Nergal, telah kembali terseret ke dalam

    on Feb 17, 2021
    Cannibal Corpse

    Cannibal Corpse Ungkap Alasan Merekrut Erik Rutan Sebagai Gitaris Baru

    Cannibal Corpse. (Foto: Alex Morgan). Sehari setelah mengumumkan album baru mereka, Violence Unimagined, jawara veteran death metal Cannibal Corpse secara r

    on Feb 3, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021