×
×

Search in Mata Mata Musik

Katy Perry Ngaku Sempat Depresi Setelah Kegagalan Album ‘Witness’, 2017 Lalu

Posted on: 07/1/20 at 6:00 am

Katy Perry dalam artistik cover album 'Witness'.
Katy Perry dalam artistik cover album ‘Witness’.

Katy Perry kini mulai serius membahas tentang kesehatan mental. Dalam sebuah wawancara baru pada hari Jum’at (26 Juni), popstar itu bercerita tentang menemukan harapan setelah melewati masa-masa yang suram di tahun 2017.

Baca juga: Katy Perry Tampil Jahil di ‘Masterchef Australia’ Sebagai Juri Selebriti

“Aku kehilangan senyumanku,” ungkap penyanyi itu kepada Tom Power, seorang host dari acara radio Kanada Q on CBC. “Aku tidak tahu apakah senyumku pernah sepenuhnya, seperti, benar-benar milikku secara otentik, tetapi aku sudah lama merasakan senangnya tersenyum. Yang merupakan validasi, cinta, dan kekaguman dari dunia luar, dan kemudian itu semua berubah”.

Menurut Katy Perry, perubahan itu terjadi dua kali, dipicu oleh perpisahannya dengan tunangannya yang sekarang, aktor Orlando Bloom dan respons yang mengecewakan dari album full-length tahun 2017-nya, Witness.

“Karierku berada di jalur ini di mana itu mengarah ke atas-atas-atas-atas-atas, dan kemudian aku mengalami perubahan yang terkecil; itu tidak terlalu parah, mungkin, dari perspektif luar, tetapi bagiku itu terasa seismik,” tuturnya. “Itu benar-benar membuat hatiku patah terbagi dua. Aku pikir aku telah putus dengan pacarku, yang sekarang menjadi calon ayah dari bayiku. Dan kemudian aku bersemangat untuk merasakan keseruan dari album berikutnya dan ternyata album itu tidak membuatku merasa senang lagi… Validasi tidak membuatku merasa senang, dan jadi aku benar-benar merasa hancur”.

Namun, Katy Perry sekarang melihat masa suramnya sebagai teguran yang positif dalam hidupnya pada saat itu baik sebagai “kehancuran yang bagus” maupun “keterpurukkan yang diperlukan”.

“Sangat penting bagiku untuk merasa hancur,” ujar Katy Perry, “sehingga aku dapat menemukan keutuhanku dengan cara yang sama sekali berbeda, dan menjadi lebih dimensional dibanding hanya menjalani hidupku seperti seorang popstar yang sepanjang waktu tidak pernah puas”.

Baca juga: Katy Perry Rilis Single Baru, ‘Daisies’, Beserta Tanggal Rilis Album Kelimanya

“Rasa syukur mungkin adalah hal yang menyelamatkan hidupku,” pungkas Katy Perry. “Karena jika aku tidak menemukan itu, aku akan berkubang dalam kesedihanku sendiri dan mungkin hanya melompat (bunuh diri) tetapi aku menemukan cara untuk berterima kasih”.

Simak obrolan penuh Katy Perry tentang perjuangan kesehatan mentalnya di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021