×
×

Search in Mata Mata Musik

Katy Perry Dinobatkan Sebagai Duta Besar Untuk British Asian Trust

Posted on: 02/10/20 at 12:18 pm

KATY PERRY, BRITISH ASIAN TRUST
Katy Perry berbicara di atas panggung saat resepsi untuk para pendukung British Asian Trust pada 4 Februari 2020 di London, Inggris (Foto: Kirsty Wigglesworth – WPA Pool/GettyImages)

Katy Perry menerima kehormatan di Inggris pada Selasa (4 Februari) malam, dipersembahkan kepadanya oleh Pangeran Charles Yang Mulia. Meskipun ada banyak perencanaan, persiapan dan kemegahan di sekeliling kehormatan tersebut, hal itu ternyata telah mengejutkan banyak orang. Katy Perry dinobatkan sebagai duta besar untuk British Asian Trust walau dia bukan orang Inggris atau pun orang Asia.

Dalam akun Twitter-nya, British Asian Trust mengatakan bahwa organisasi itu akan bekerja sama dengan Katy Perry untuk menyinari cahaya harapan terhadap segala upaya untuk memerangi perdagangan manusia dan memberi anak-anak masa depan yang lebih aman.

Pemilihan Katy Perry untuk peran ini telah memicu berbagai komentar yang tidak setuju. “Jadi [apakah] semua orang Asia-Inggris tidak ada yang tersedia untuk pekerjaan itu? Saya tidak akan bohong ini sangat mengecewakan,” tulis seorang pengguna Twitter.

“Mungkin ini adalah hal yang paling membingungkan (dan) saya tidak bermaksud untuk menyinggung Katy Perry, tetapi karena ini adalah British Asian Trust bukankah seharusnya (menobatkan) seseorang yang mewakili hal itu? Dia juga bukan orang Inggris dan ada banyak orang di industri ini yang bisa mengambil peran itu juga,” ucap pengguna lainnya di Twitter.

Selama wawancara dengan BBC News, Jasveer Singh dari Asosiasi Pers Sikh di Amerika Serikat (AS) menyebut bahwa penunjukan peran itu sangat “aneh”.

“Saya pikir reaksi di media sosial menunjukkan bahwa ini mungkin telah sedikit diadili dengan salah,” kata Singh kepada wartawan Victoria Derbyshire. “Banyak orang di luar sana yang membicarakan hal ini sebagai masalah kurangnya refleksi keberagaman dengan kenyataan bahwa Katy Perry bukan orang Inggris, dan dia bukan orang Asia”.

“Yang saya ketahui sejauh ini… dia (Katy Perry) adalah satu-satunya duta besar yang bukan orang Inggris atau Asia yang terdaftar di situs web British Asian Trust,” lanjut Singh. “Jadi, Anda harus benar-benar mempertanyakan alasan mengapa dia dijadikan duta besar”.

Kata Singh, ketenaran Katy Perry mungkin merupakan alasan mengapa organisasi tersebut telah memilihnya sebagai duta besar. “Mungkin itu semacam anggukan dan melakukan kebaikan kepada seseorang yang benar-benar terkenal yang dapat menyinari banyak eksposur tanpa ada alasan nyata di baliknya,” kata Singh, yang juga mengatakan bahwa waktu akan membuktikan apakah pilihan ini akan berhasil.

Katy Perry dan Pangeran Charles bertemu dengan satu sama lain pada pesta ulang tahun sang Pangeran pada bulan November lalu, menurut sebuah laporan dari BBC. Di acara British Asian Trust pada Selasa malam, sang penyanyi lagu hit ‘Teenage Dream’ itu mengatakan bahwa dia adalah “penggemar berat” sang pangeran.

“Dalam pengalaman pribadi saya, dia memiliki jiwa yang sangat baik,” ujar Katy Perry, menurut BBC. “Saking baiknya, ya, kadang-kadang dia (Pangeran Charles) berbicara dengan tanamannya. Dan dia bertanya apakah saya bisa bernyanyi untuk tanamannya”. Katy Perry menambahkan bahwa dia akan bernyanyi untuk tanaman sang pangeran itu di masa mendatang.

Katy Perry juga mengatakan bahwa dia adalah penggemar berat dari pekerjaan yang dilakukan oleh Pangeran Charles untuk anak-anak di India. Katy Perry mengatakan bahwa dalam peran barunya sebagai duta besar dia akan membantu mendukung badan amal itu, yang telah membantu anak-anak di negara-negara wilayah Asia Selatan yang harus dipaksa bekerja.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Katy Perry

    Karena Mirip, Katy Perry Fitur Zooey Deschanel Di MV 'Not The End Of T...

    Zooey Deschanel jadi Katy Perry. Satu dekade lalu, Katy Perry merilis lagu hit besarnya, 'California Gurls' yang membantu menumbuhkan citranya sebagai ikon

    on Dec 21, 2020
    Metallica

    Metal Up Yer Ass! Metallica 'S&M2' Kalahkan Katy Perry 'Smile' Menurut...

    Katy Perry Smile Versus Metallica S&M2. Pada 28 Agustus lalu, Metallica merilis album live kolaborasi kedua mereka dengan San Francisco Symphony berjudu

    on Sep 8, 2020
    Katy Perry

    Katy Perry Resmi Rilis ‘Smile’, Album Barunya Yang Back To Basic: ...

    Katy Perry mengenakan kostum dari Yasmin Julie Bergmann dan Moschino untuk sesi pemotretan cover album Smile. Album baru Katy Perry, Smile akhirnya diluncur

    on Aug 29, 2020
    Katy Perry

    Pasangan Serasi Katy Perry dan Orlando Bloom Telah Dikaruniai Bayi Per...

    Katy Perry dan Orlando Bloom. (Foto: Axelle/Bauer-Griffin, Getty Images). Pasangan kekasih selebriti yang serasi, Katy Perry dan Orlando Bloom telah dikarun

    on Aug 28, 2020