×
×

Search in Mata Mata Musik

Kebencian Guns N’ Roses Selama Ini Ternyata Dibalas Cinta Oleh Donald Trump

Posted on: 09/16/20 at 7:00 am

Kebencian Guns N' Roses Selama Ini Ternyata Dibalas Cinta Oleh Donald Trump
Donald Trump / Axl Rose.

Selama ini kita tahunya Guns N’ Roses (GN’R), terutama sang vokalis, Axl Rose benci banget Donald Trump yang diungkapkan secara publik melalui media sosial. Namun, ternyata benci dibalas cinta oleh Pak Presiden. Belum lama ini, kecintaan Trump kepada Guns N ‘Roses terungkap. Menurut Trump ‘November Rain’ adalah “video musik terhebat sepanjang masa”, dan doi bahkan sampai meminta stafnya menonton video tersebut untuk membuktikan pendapatnya.

Baca juga: Guns N’ Roses Ejek Donald Trump Lewat T-shirt “Live N’ Let Die With COVID 45”

Seperti yang dilaporkan Newsweek, kecintaan Trump pada video GN’R ‘November Rain’ diungkap oleh Sarah Huckabee Sanders. Seorang mantan Sekretaris Pers Gedung Putih yang menyampaikan berita gembira itu dalam buku barunya, Speaking for Myself, menceritakan saat Trump membuat doi dan Hope Hicks, Direktur Komunikasi Gedung Putih menonton video tersebut di Oval Office:

“Presiden mengatakan kepada Hope dan saya di Oval bahwa dia ingin lagu klasik Guns N’ Roses ‘November Rain’ ditambahkan ke daftar putar dalam apel kampanye. Dia memberi tahu kami bahwa itu adalah ‘video musik terhebat sepanjang masa’, dan membuat kami menontonnya untuk membuktikan pendapatnya, meskipun tidak satu pun dari kami yang tidak setuju”.

Akhirnya Trump berhasil, karena ‘November Rain’ dimainkan dengan keras dalam apel kampanyenya baru-baru ini di Michigan. Setelah mendengar lagu tersebut, koresponden Bloomberg White House, Jennifer Jacobs men-tweet kutipan dari buku Sarah Huckabee Sanders. Lo bisa membaca selengkapnya di bawah ini.

Sebelumnya, Trump memainkan lagu cover GN’R ciptaan Paul McCartney dan Wings yang berjudul ‘Live and Let Die’ di salah satu apel kampanyenya, bahkan pada satu titik bahkan melakukannya saat berkunjung tanpa masker ke pabrik yang memproduksi masker wajah. Pada saat itu, sebaliknya GN’R justru mengejek Trump dengan t-shirt yang dijual untuk amal bertuliskan “Live and Let Die With COVID-45”. Axl Rose juga menyebut Trump sebagai “alasan menjijikkan bagi seseorang”.

Kita pasti menduga bahwa Trump akan segera menerima peringatan gencatan dan penghentian pemakaina lagu tersebut dari Axl dan kawan-kawannya, karena kampanye Trump memiliki sejarah panjang dalam masalah menggunakan musik tanpa izin. Baru bulan lalu, Trump menampilkan dua versi lagu ‘Haleluya’ Leonard Cohen di Konvensi Nasional Partai Republik, yang membuat marah pemilik properti warisan almarhum Leonard Cohen. Selain itu, Trump juga menghadapi tindakan hukum dari Neil Young dan The Rolling Stones.

Baca juga: 10 Riff Gitar Terbaik Sepanjang Masa Versi Slash (Guns N’ Roses)

Siapa yang masih nggak tahu sih lagu ‘November Rain’ yang muncul di album GN’R tahun 1991, Use Your Illusion I. Kalau ada mungkin hidupnya di tengah hutan yang nggak masuk koneksi internet, haha, becanda lah yaw. Pada tahun 2018, video musik lagu ini menjadi yang pertama dibuat sebelum kehadiran YouTube yang melampaui 1 miliar penayangan di platform streaming.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    Josh Todd

    Josh Todd (Buckcherry) Jadi Petugas Flebotomis Selama Pandemi

    Josh Todd, vokalis Buckcherry (Foto: via Louder Sound). Josh Todd, vokalis Buckcherry telah memanfaatkan waktunya selama pandemi Covid-19 untuk hal yang mul

    on Jul 6, 2021
    Voice Of Baceprot

    Voice Of Baceprot, Dari Garut Melesat Ke Wacken Open Air Jerman 2022!

    Voice of Baceprot yang biasa disingkat VOB telah mengumumkan berita besar. Band metal remaja Indonesia ini telah dikonfirmasi akan tampil di ajang festival

    on Jun 28, 2021