×
×

Search in Mata Mata Musik

Keceplosan, Jin (BTS) Bocorkan Tanggal Rilis Album Terbaru BTS!

Posted on: 05/13/20 at 10:00 am

Jin (BTS).
Jin (BTS). (Foto: Pinkvilla).

Para anggota boyband K-pop BTS baru-baru ini telah merencanakan album terbaru mereka berikutnya, pasca Map of the Soul: 7, dan Jin mungkin secara tidak sengaja telah membiarkan para ARMY mengetahui kapan album itu akan dirilis!

Sementara para ARMY masih terobsesi dengan Map of the Soul: 7, yang baru-baru ini terjual 500.000 unit album murni di Amerika Serikat (AS) (menjadi album pertama pada tahun 2020 untuk mencapai angka itu sekaligus menjadi artis K-pop pertama yang mencapai prestasi ini), BTS sudah bekerja keras untuk mempersiapkan album mereka berikutnya.

Kali ini, proyek mendatang mereka akan menjadi sangat personal karena para anggota memiliki peran pentingnya masing-masing selama proses pembuatan album. Kita akan melihat RM sebagai produser, Suga sebagai produser visual jaket album, J-Hope sebagai koreografer, Jimin sebagai manajer proyek musik, V sebagai manajer proyek visual foto dan Jungkook sebagai sutradara video.

Baca juga: Akankah BTS Cari Member Baru untuk Gantikan Posisi Jin?

Itu berarti tinggal sisa sang anggota tertua BTS, Jin, yang perannya dalam album mendatang grup belum sepenuhnya terungkap. Selama sesi YouTube Live, yang dilaporkan berlangsung beberapa waktu lalu, BTS mendiskusikan lagu-lagu untuk album baru mereka secara mendalam. Dari memutuskan tema lagu-lagu, yang berkisar dari “telepati” hingga “simpati” untuk membuat konsep Spring Day 2.0, ada banyak pembahasan yang pasti telah membuat para ARMY bersemangat dan penuh antisipasi.

Namun, Jin mungkin telah mencuri euforia penasaran dari para fans saat dia tidak sengaja mengungkapkan beberapa berita penting tentang album mendatang BTS, yang seharusnya tidak diketahui oleh siapa pun. Sambil duduk malas di sofa di sebelah Suga dan mengenakan jaket biru tua, Jin dengan polos mengungkapkan pada bulan apa album itu akan dirilis.

“Ngomong-ngomong, perilisan album jadinya bulan Oktober, ‘kan?” tanya Jin kepada Yoongi, yang mengangguk. Menyadari kesalahannya secara instan, idol K-pop berjuluk Mr. Worldwide Handsome itu mencoba menyelamatkan situasi gaswat itu dengan menambahkan “jika” album tersebut dirilis pada bulan Oktober.

Bulan Oktober jauh lebih cepat daripada yang diperkirakan para ARMY dan kita hanya bisa membayangkan histeria seputar kabar baik ini!

Namun, sebelum merilis album baru, BTS juga siap merilis album berbahasa Jepang keempat mereka, Map of the Soul: The Journey. Berbagai single baru dari album berisi 13 lagu ini termasuk single utamanya ‘Stay Gold’, ‘INTRO: Calling’, ‘OUTRO: The Journey’ dan ‘Your Eyes Tell’, yang merupakan lagu balada yang diaransemen oleh Jungkook. Album bahasa Jepang terbaru BTS ini akan rilis pada 15 Juni 2020.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021
    GOT7 group

    GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

    GOT7. (Foto: JYP Entertainment). Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa memb

    on Mar 27, 2021