×
×

Search in Mata Mata Musik

Kekecewaan Mendalam Avia Athalia Dalam ‘Sempat’, Single Barunya

Posted on: 05/1/20 at 10:00 am

Avia Athalia.
Avia Athalia. (Foto: Gaung Musik).

Jika memang berakhir meninggalkan, mengapa kau sempat tinggal?”. Begitulah sepotong lirik dari single ketiga Avia Athalia. Kekecewaan yang mendalam darinya justru membuat Avia semakin terpancing untuk merilis karya, single terbaru ini adalah salah satu buktinya, berjudul ‘Sempat’ yang dirilis sejak 1 Mei 2020.

Sebelumnya, solois muda pengusung R&B ini meluncurkan single keduanya pada Februari 2020 lalu, berjudul ‘Terbangun’ yang masih ada kaitan cerita dengan single ketiga. Pada saat itu, proses pembuatan lagunya dibantu oleh Ikki Witjaksono (CVX) sebagai produser, serta Kay Oscar yang turut menjadi penulis lagu.

Single ketiga ini adalah sebuah sekuel dan merupakan lagu ballad pertama dari Avia Athalia. Masih berkaitan, kali ini Avia mencurahkan segala rasa dan emosinya di lagu berjudul ‘Sempat’. Rasa marah, kecewa, penasaran, dan sedih, dirangkum menjadi satu dan ia tuangkan ke dalam lagu. Meskipun personal, ia ingin menceritakan ke para pendengar, karena Avia yakin ia bukan satu-satunya orang yang mengalaminya.

Sebagai orang yang canggung untuk bercerita, Avia masih selalu berbagi kisah pengalaman tentang dirinya, baik melalui lagu maupun konten-konten yang dia unggah ke media sosial untuk berinteraksi dengan para followers-nya. Avia memiliki keinginan besar untuk mengekspresikan isi kepalanya, merasa bahwa musik adalah cara yang sangat nyaman baginya untuk bercerita dalam bentuk lirik dan nada.

Avia sudah dekat dengan musik dari usia dini, mulai dari belajar piano di usia 5 tahun, sampai pertama mengikuti kompetisi menyanyi di usia 11 tahun. Pengaruh musik banyak ia dapat dari nama-nama besar seperti Mariah Carey, Brian McKnight, India Arie, juga musisi R&B seperti H.E.R, Moonchild, Raveena, NAO dan lain-lain.

Yuk kita dengarkan single ‘Sempat’ dari Avia Athalia di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter