×
×

Search in Mata Mata Musik

Kelly Clarkson Menulis 60 Lagu Baru Selama Proses Perceraiannya

Posted on: 02/26/21 at 11:00 am

Kelly Clarkson Menulis 60 Lagu Baru Selama Proses Perceraiannya
Kelly Clarkson saat mempersembahkan penghargaan untuk aktor terbaik dalam serial komedi pada Penghargaan tahunan Critics Choice ke-25 pada hari Minggu, 12 Januari 2020, di Barker Hangar di Santa Monica, California. (Foto: AP Photo/Chris Pizzello).

Kelly Clarkson melampiaskan kesedihannya dengan cara yang mengesankan. Popstar itu mengungkapkan kepada ET pada Kamis, 25 Februari bahwa doi telah menulis lagu-lagu baru di tengah proses perceraiannya dengan Brandon Blackstock. Pasangan ini telah menikah selama hampir tujuh tahun dan dikaruniai putri River Rose yang berusia enam tahun dan putra Remington Alexander yang berusia empat tahun.

Baca juga: Kelly Clarkson Memukau Fans dengan Cover Lagu Taylor Swift “Delicate”

“Aku memiliki rekaman yang sedang kami kerjakan. Ini benar-benar hebat dan sangat jujur,” kata Kelly. “Ada banyak pertanyaan yang harus aku jawab sebelum merilisnya untuk diriku sendiri, kamu tahu? Entah itu secara bisnis atau personal atau apa pun. Apa pun yang terjadi, itu adalah sebuah hadiah. Seperti, aku enggak tahu bagaimana cara siapa pun, aku akan menjadi nyata denganmu, mengalami kesedihan seperti perceraian, kesedihan apa pun, kehilangan apa pun, tanpa memiliki jalan keluar seperti ini”.

“Aku telah menulis sekitar 60 lagu, itu adalah jumlah yang gila untuk mengeluarkannya. Menurutku itu sendiri adalah suatu berkah,” tambahnya. “Kapan pun kamu menjalani kehidupan, sungguh luar biasa memiliki penyaluran seperti itu, terlepas dari apakah orang mendengarnya atau enggak”.

Namun, Kelly merenungkan apa yang ingin doi bagikan kepada publik, mengingat sifat personal materi musiknya tersebut. “Aku benci bahwa aku harus melalui ‘Karena Kamu’ atau ‘Sepotong demi Bagian’. Lagu-lagu tertentu yang aku tulis pasti telah membentuk aku, tetapi sangat sulit,” kenangnya. “Itu hanya keputusan yang sulit untuk dikeluarkan karena itu sangat personal. Tapi sisi lain dari kamu seperti, ‘Kawan, berapa banyak orang yang mendatangiku’. Seperti, ‘Kamu enggak tahu. Aku enggak pernah ingin membicarakannya, aku enggak pernah memberi tahu siapa pun tentang ini'”.

“Musik memang seperti itu, bahkan untukku,” lanjutnya. “Aku mendengarkan artis lain dan musik memiliki cara untuk menyembuhkanmu”.

Sebagai contoh, Kelly dengan manis membagikan bagaimana album tahun 2020, Bigger Love dengan sesama pelatih Voice John Legend, yang membantunya memberikan harapan. “Ini semua tentang jenis cinta yang kamu temukan, jenis koneksi yang kamu temukan, dan itu sangat membantuku,” ungkapnya. “Hanya secara terpisah, sebagai penggemar, bukan teman, hanya untuk berada di tempat di mana kamu putus asa dan kemudian memiliki rekaman seperti itu, itulah yang aku katakan. Seperti dia yang memutuskan untuk mengeluarkan semua lagu ini yang mungkin bersifat personal, atau pada dasarnya dengan dia dan Chrissy Teigen (istri John Legend -Ed.)”.

Baca juga: Resmi Gugat Cerai Kanye West, Kim Kardashian Dapat Hak Asuh Keempat Anak Mereka

Pada bulan Desember, Kelly mengungkapkan tentang perceraiannya di acara bincang-bincang siang hari yang populer, saat mengobrol dengan Glennon Doyle tentang bukunya, Untamed. “Aku seperti, ‘Ini bukan kebahagiaan, untuk kita berdua, tahu?” ungkap Kelly curcol. “Aku merasa kami berdua pantas mendapatkan yang lebih baik, dan enggak ada satu pun dari kami yang menginginkan ini untuk anak-anak kami”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Max Martin

    Inilah Semua Lagu Hit Ciptaan Max Martin Yang Menjadi Puncak Chart Bil...

    Max Martin (Foto: Michael Tran/FilmMagic). Dengan naiknya lagu hit bernuansa musik 80-an terbaru The Weeknd, ‘Blinding Lights’, ke posisi No. 1 di chart

    on Apr 1, 2020
    Kelly Clarkson

    Kelly Clarkson Memukau Fans dengan Cover Lagu Taylor Swift “Delicate...

    Kelly Clarkson memang master dari semua genre, baik itu pop, country ataupun rock. Setiap kali dia meng-cover lagu, hasilnya tidak pernah mengecewakan. Kali in

    on Nov 6, 2019
    Billboard Music Awards 2019

    Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2019!

    Billboard Music Awards 2019 kembali ke MGM Garden Arena di Las Vegas hari Rabu, 1 Mei kemarin, dengan Drake kembali sebagai pemecah rekor untuk penghargaan ter

    on May 3, 2019
    Sam Smith, Normani & P!ATD Akan Tampil di BBMA 2019

    Sam Smith, Normani & P!ATD Akan Tampil di BBMA 2019

    Sam Smith akan tampil perdana di Billboard Music Awards tahun ini dengan membawakan lagu kolaborasinya bersama Normani, “Dancing With A Stranger.” Kelly

    on Apr 10, 2019