×
×

Search in Mata Mata Musik

Kemenangan Bohemian Rhapsody di Oscar Dikritik Banyak Pihak

Posted on: 02/26/19 at 12:37 pm

Terlepas dari empat kemenangan yang diraih, masih ada pihak yang menganggap film ini bahkan tidak layak masuk nominasi

Oleh Lindsay Dodgson (Insider)

Bohemian Rhapsody sukses mengantongi empat penghargaan di ajang Oscar tahun ini yang digelar di Dolby Theatre, LA pada hari Minggu kemarin. Film yang menggambarkan kehidupan Freddie Mercury dan kelahiran band legendaris Queen dinobatkan sebagai pemenang dari kategori Best Sound Mixing, Best Sound Editing, dan Best Film Editing, sementara Rami Malek memenangkan Best Leading Actor atas perannya sebagai sang vokalis.

Namun meskipun film ini bisa dibilang sukses di acara penghargaan dan box office, banyak kritikus dan penonton di media sosial yang mengkritik film ini sejak pertama kali dirilis.

Dan tampaknya, banyak penonton juga tidak berubah pikiran setelah film ini memenangkan empat piala Oscar, dengan maraknya ungkapan kekecewaan di Twitter.

Baca Juga: Lama Tanpa Album Solo, Emma Bunton Umumkan Album Baru

Beberapa penggemar Queen tidak senang dengan narasi film ini, dan merasa narasi tersebut sulit dipercaya atau bukan cerita nyata. Kritikus lain mengatakan penampilan Malek adalah satu-satunya yang menyelamatkan film ini, sementara sebuah ulasan di The Guardian mengatakan film ini “tidak begitu terasa seperti perjalanan musik [dari band] perintis dan lebih seperti dari band cover yang benar-benar bagus,” dan kritikus dari New York Times A.O. Scott menuliskan,“Kalian bisa lebih sukses dengan YouTube dan setumpuk piringan hitam.”

Baca Juga: Pete Doherty & The Puta Madres Rilis Video Musik Terbaru

Kritikus film dari TheGuardian, Peter Bradshaw, kemudian mengatakan, “dia [Malek] tidak sebagus keempat nominasi lainnya: Christian Bale untuk Vice, Bradley Cooper untuk A Star Is Born, Willem Dafoe untuk AtEternity’s Gate dan pastinya Viggo Mortensen untuk Green Book.”

Sementara itu, Robbie Collin dari The Telegraph menyebut Malek, “pemenang paling memalukan dalam beberapa tahun.”

Penonton lain menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap Bryan Singer, sutradara asli film ini, yang meraup uang atau pengakuan atas kemenangan tersebut. Singer saat ini menghadapi tuduhan pelecehan seksual, dan dipecat karena tidak hadir dan sering bentrok dengan para pemain dan kru. Dia digantikan oleh Dexter Fletcher, walaupun namanya masih dipajang sebagai sutradara film ini.

Meski begitu, beberapa orang menyebutkan bahwa Bohemian Rhapsody adalah upaya bersama, dan dinikmati oleh jutaan orang (dengan penilaian 8,2/10 di IMDb dan 61% di Rotten Tomatoes).

“Brian Singer bukan satu-satunya orang yang terlibat dalam pembuatan film itu,” tulis seseorang di Twitter. “Jangan menghilangkan kerja keras semua orang berbakat dan ambisus lainnya yang membantu pembuatannya.”

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jepang Akan Gelar Pesta Kembang Api Sebagai Tribute Untuk Queen

Jepang Akan Gelar Pesta Kembang Api Sebagai Tribute Untuk Queen

Queen Super Firework – Rhapsody In The Sky ini akan menerangi langit malam dengan 13.000 kembang api yang disinkronkan dengan musik Queen selama satu jam.

on Aug 2, 2019
Queen Ajak Penggemar Bintangi Video Baru Mereka!

Queen Ajak Penggemar Bintangi Video Baru Mereka

Inisiatif You Are The Champions menawarkan kesempatan bagi para penggemar untuk berperan dalam video ‘user generated’ untuk tiga lagu band yang paling popu

on Jul 23, 2019
Penjualan Tiket Film Bohemian Rhapsody Lampaui $900 Juta!

Penjualan Tiket Biopik Bohemian Rhapsody Lampaui $900 Juta!

Pendapatan bruto Bohemian Rhapsody di tingkat internasional, kini mencapai $685 juta, sementara pendapatannya di Amerika Serikat memiliki total $216 juta.

on Apr 16, 2019
Film Bohemian Rhapsody Akan Dibuat Sekuel-1

Film Bohemian Rhapsody Akan Dibuat Sekuel?

Film Bohemian Rhapsody mungkin akan dibuatkan sekuelnya, menurut sutradara yang banyak mengerjakan video musik Queen. Oleh: Charlotte Krol. (NME) Rudi

on Mar 12, 2019