×
×

Search in Mata Mata Musik

Kendrick Lamar Mengumumkan Album Berikutnya Sebagai Yang Terakhir

Posted on: 08/21/21 at 11:00 am

Kendrick Lamar Mengumumkan Album Berikutnya Sebagai Yang Terakhir Dengan TDE
Kendrick Lamar (Foto: Frazer Harrison/Getty Images).

Kendrick Lamar telah membagikan pembaruan informasi tentang album berikutnya yang telah lama ditunggu-tunggu. Doi mengungkapkan bahwa itu akan menjadi album terakhirnya dengan label lamanya, Top Dawg Entertainment (TDE).

Baca juga: Kendrick Lamar Rilis Perusahaan Musik, Siap Jadi Rumah Para Artis

Rapper asal Compton, California, Amerika Serikat (AS) ini mengumumkan berita itu dalam sebuah surat yang diposting ke situs web baru bernama oklama.com.

“Saya merasa senang telah menjadi bagian dari jejak budaya seperti itu setelah 17 tahun,” tulis Kendrick. “Perjuangan. Kesuksesan. Dan yang paling penting, Persaudaraan. Semoga Yang Mahatinggi terus menggunakan Top Dawg sebagai wadah bagi para pencipta yang jujur. Saat saya terus mengejar panggilan hidup saya”.

“Ada keindahan dalam penyelesaian. Dan selalu percaya pada hal yang tidak diketahui,” tambah Kendrick. “Terima kasih telah menyimpanku dalam pikiranmu. Saya telah berdoa untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi”.

Kendrick juga menandatangani surat itu dengan nama “oklama”. Mungkinkah ini judul album barunya?

Hanya beberapa jam setelah Kendrick membagikan pengumumannya, CEO TDE Anthony “Top Dawg” Tiffith membagikan sebuah catatan melalui Instagram yang menyebut album tersebut “a winner lap”. Tiffith menambahkan bahwa Kendrick mendapat dukungan penuh dari TDE untuk usahanya di masa depan. Lihat postingan Instagram-nya di bawah ini.

Kendrick Lamar Mendirikan Perusahaan Sendiri

Hingga saat ini, Kendrick telah merilis seluruh diskografinya melalui TDE, dimulai dengan album debut brilian tahun 2011, Section.80 hingga album terbarunya, DAMN., pada tahun 2017.

Baca juga: The Weeknd dan Kendrick Lamar Dituduh Jiplak Lagu Lain untuk ‘Pray for Me’

Tahun lalu, Kendrick bekerja sama dengan Dave Free untuk meluncurkan pgLang, yang mereka gambarkan sebagai “perusahaan layanan multi-lingual baru… Sebagai perusahaan, pgLang disebut sebagai rumah bagi para seniman di bidang seni hiburan. Mereka melayani para kreator dan proyek yang berbicara tentag musik, film, televisi, seni, buku, dan podcast, pengalaman bersama yang menghubungkan kita semua”. Masuk akal untuk berpikir bahwa Kendrick bermaksud untuk merilis proyek-proyek di masa mendatangnya melalui pgLang.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021
    Kanye West

    Kanye West Bilang Universal Music Merilis Album "Donda" Tanpa Izinnya

    Kanye West (Foto: Getty Images). Masih terdengar keras kabar dari Kanye West mengenai rilisan album terbarunya, Donda, yang dirilis secara digital. Album in

    on Aug 30, 2021
    Megan Thee Stallion

    Megan Thee Stallion Akhirnya Resmi Tampil Di Lagu Remix BTS 'Butter'

    Foto: Orin Fleurimont/Variety. Megan Thee Stallion akhirnya resmi akan tampil di versi remix dari lagu mega hit BTS, 'Butter'. Rencananya lagu tersebut akan

    on Aug 26, 2021
    A. Nayaka

    A. Nayaka Nyentak Kancah Hip-Hop Asia Tenggara Via Single 'Orang Lain'

    A. Nayaka yang bernama lengkap Ariel Nayaka adalah rapper muda kelahiran Jakarta, 2 Agustus 1994. Masa remajanya dihabiskan di kota Houston, Texas, Amerika

    on Jul 31, 2021