×
×

Search in Mata Mata Musik

Kendrick Lamar Rilis Perusahaan Musik, Siap Jadi Rumah Para Artis

Posted on: 03/10/20 at 9:00 am

Kendrick Lamar. (Foto: Flickr).

Kendrick Lamar mengumumkan usaha bisnis musik terbarunya, lewat sebuah rilisan video. Dalam rilisan itu terlibat pula, Baby Keem, Jorja Smith dan Yara Shahidi. Bernama pgLang, perusahaan ini diklaim sebagai rumah bagi para seniman. pgLang disebut artist-friendly-company.

Baca juga: Kendrick Lamar, The Strokes, Dan Haim Resmi Akan Tampil Di Roskilde Festival

Skenario video peluncuran ini ditulis dan disutradarai oleh mantan presiden Top Dawg Entertainment dan kolaborator Lamar terdahulu, Dave Free.

“Ketika Anda diidentifikasi dengan sesuatu yang bukan diri Anda, itu selalu mengarah pada penderitaan dan ketidakbahagiaan,” kata suara yang dalam video, yang juga menampilkan cuplikan musik baru oleh Baby Keem, Florence Welch dan Kamasi Washington.

Dave Free juga diakui sebagai salah satu pendiri pgLang.

“Fokus pada penggunaan pengalaman kami, dan memelihara banyak kolaborator kami, untuk membangun cerita yang sama-sama dapat diakses dan menarik kemudian memasangnya dalam media terbaik,” katanya.

“Komunitas kami berbicara tentang musik, film, televisi, seni, buku, dan podcast – karena kadang-kadang kami harus menggunakan bahasa yang berbeda untuk menyampaikan maksud cerita kami. Kisah-kisah yang berbicara kepada banyak negara, banyak ras, dan banyak usia. Itulah sebabnya penulis, penyanyi, sutradara, musisi, dan produser kami memecah format ketika kami membangun ide dan menjadikannya nyata bagi yang penasaran,” ujar dia.

Baca juga: The Weeknd dan Kendrick Lamar Dituduh Jiplak Lagu Lain untuk ‘Pray for Me’

Meskipun detail tentang perusahaan jasa ini masih belum dibocorkan, Dave Free lebih lanjut menjelaskan bahwa dalam waktu yang terlalu padat ini mereka fokus pada hal utama. “Yakni penanaman ekspresi asli dari mereka yang bermitra,” katanya.

Karena pernah kolaborasi dengan Kendrick Lamar untuk soundtrack “Black Panther”, bintang muda berusia 19 tahun Baby Keem juga telah diumumkan sebagai salah satu artis pertama yang bermitra dengan pgLang. Selain meluncurkan pgLang, Lamar dilaporkan sedang mengerjakan album studio kelima yang sangat dinanti.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rosklide Festival

Kendrick Lamar, The Strokes, Dan Haim Resmi Akan Tampil Di Roskilde Fe...

Kendrick Lamar / The Strokes / Haim (Foto: Getty Images). Roskilde Festival dari negara Denmark telah mengumumkan penambahan artis-artis terakhir untuk acar

on Feb 28, 2020
Kendrick Lamar & The Weeknd

The Weeknd dan Kendrick Lamar Dituduh Jiplak Lagu Lain untuk 'Pray...

Kendrick Lamar dan The Weeknd (Foto: highnobiety.com). The Weeknd dan Kendrick Lamar sedang tersandung masalah terkait materi lagu. Singel kolaborasi mereka

on Feb 25, 2020
TERRACE MARTIN

Terrace Martin Merilis Album Live Terbaru Kolab Dengan Banyak Musisi

Terrace Martin (Foto: GL Askew II for NPR) Musisi/aktor berbakat asal Amerika Serikat, Terrace Martin, bekerja sama dengan berbagai musisi untuk menghasilka

on Feb 7, 2020
KENDRICK LAMAR

Kendrick Lamar Akan Tampil Sebagai Headliner Dalam BST Hyde Park Festi...

Kendrick Lamar saat tampil di Lollapaloza Buenos Aires 2019 (Foto: Santiago Bluguermann/GettyImages) Kendrick Lamar dijadwalkan akan konser dalam festival b

on Jan 22, 2020