×
×

Search in Mata Mata Musik

Keren! Lagu Metallica Dimainkan Lewat Gitar di Video Game ‘The Last Of Us 2’

Posted on: 06/30/20 at 9:30 am

Ellie memainkan lagu 'Nothing Else Matter' Metallica.
Ellie memainkan lagu ‘Nothing Else Matter’ Metallica.

Jika ada satu hal yang diberikan masa lockdown virus Corona ini kepada kita, itu adalah waktu. Kita punya banyak waktu sekarang. Beberapa orang menggunakannya untuk mempelajari keterampilan baru, menulis novel, memasak atau pada umumnya hanya mencoba untuk meningkatkan kualitas kehidupan mereka… tetapi beberapa orang yang terlalu unik menggunakan periode ini dengan cara lain yang lebih kreatif.

Baca juga: Bruce Dickinson Kembali Ungkit Persoalan Iron Maiden Vs Metallica!

Seorang streamer Twitch bernama KnotsWithFoxy telah menggunakan waktunya untuk menguasai seni bermain gitar. Tapi bukan sembarang gitar lho; dia telah mempelajari cara memainkan gitar akustik milik Ellie, sang karakter utama dari video game The Last Of Us Part 2.

Selama game itu, Ellie diberi gitar untuk dimainkan, dan menggunakan stik PS4 kamu, kamu dapat menyatukan kord dan memetik senarnya menjadi sesuatu yang menyerupai lagu. Kedengarannya agak susah ya dan sebagian besar pemain tidak repot-repot mencoba memainkan nada yang benar-benar sebuah lagu, tetapi KnotsWithFoxy telah menciptakan kembali lagu ikonik Metallica, ‘Nothing Else Matters’ dalam game tersebut.

“Ini adalah (performa) ‘Nothing Else Matters’ terbaik yang pernah aku lihat,” ujar seorang YouTuber bernama Mythic.

“Sementara itu ketika aku memainkan gitar dalam game, aku hanya membuat suara asal-asalan yang terdengar seperti tahi,” tambah seorang pengguna bernama Xanoft 1011.

Kamu dapat menyaksikan performa penuhnya yang benar-benar mengesankan dari lagu Metallica itu di game The Last Of Us Part 2 di bawah ini.

Dan sementara ‘Nothing Else Matters’ memang merupakan lagu yang hebat, itu bukan lagu Metallica terbaik menurut para penggemarnya. Pekan lalu, hasil dari sebuah turnamen Instagram yang epik untuk memahkotai lagu Metallica terhebat sepanjang masa telah terungkap, dengan ‘Master Of Puppets’ dari tahun 1986 keluar sebagai juaranya.

Baca juga: Metallica Konfirmasi Sedang Mengerjakan Album Baru Secara Social Distancing

“Orang-orang telah berbicara dan satu lagu tunggal berdiri sendiri di atas yang lainnya,” ujar Metallica dalam sebuah pengumuman. “Juara kalian adalah – tolong drum roll-nya – ‘Master Of Puppets’!”.

“Sepanjang jalan, (lagu) itu telah mengalahkan ‘Dyers Eve’, ‘Atlas’, ‘Rise!’, ‘Ride The Lightning’, ‘Sad But True’, dan ‘Fade To Black’ dan ‘One’ dalam pertarungan satu lawan satu… tidak heran lagu itu ada di The Library of Congress! Terima kasih telah bermain bersama kami!”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Irfan Sembiring

    Buku 'Memento Mori' Irfan Sembiring "Behind The 8th Ball" Telah Terbit

    Buku Behind the 8th Ball oleh Irfan Sembiring (Foto: Elevation Books). Irfan Sembiring merupakan sosok legendaris yang selama hidupnya mewariskan segudang m

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021