×
×

Search in Mata Mata Musik

Kerry King Mengaku Menyesal Bilang Slayer “Pensiun Terlalu Dini”

Posted on: 10/13/21 at 10:00 am

Kerry King
Foto: Johnny Perilla.

Kerry King, gitaris Slayer bertampang sangar baru-baru ini mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan. Slayer merayakan perpisahannya dengan konser terakhir mereka pada 30 November 2019. Tetapi sekarang gitaris berkepala botak ini mengungkapkan penyesalannya atas keputusan tersebut! Doi menyatakan bahwa band thrash metal ikonik itu “pensiun terlalu dini”.

Baca juga: Seorang Ibu Di Selandia Baru Namai 3 Anaknya Metallica, Slayer, Pantera!

Sementara Slayer tidak pernah memberikan alasan spesifik untuk mengakhiri karier band. Semua indikasi hanya menunjukkan pada keinginan vokalis/bassis Tom Araya untuk menjauh dari kerasnya kehidupan tur. Headbanging selama bertahun-tahun membuat Araya menjalani operasi leher serius pada 2010, yang membatasi mobilitasnya. Serta doi tidak malu mengungkapkan keinginannya untuk pensiun di tahun-tahun menjelang pertunjukan terakhir Slayer.

Beberapa orang mungkin mengatakan waktu band thrash legendaris itu sempurna, karena tur perpisahan mereka berakhir hanya beberapa bulan sebelum pandemi mendatangkan malapetaka pada industri musik. Namun tidak demikian halnya dengan Kerry King, yang ikut mendirikan Slayer pada tahun 1981.

Pernyataan Penyesalan Kerry King

Dalam pernyataan penghormatannya saat merayakan ulang tahun ke-30 veteran metal Machine Head, King mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya.

“Jadi, gue mendengar ucapan selamat untuk teman-teman gue di Machine Head,” kata King dalam pesan videonya. “Ternyata, ini 30 tahun, yang merupakan pencapaian yang cukup. Tidak banyak band yang sampai di sana. Kami melakukannya… dan kemudian kami berhenti terlalu dini. Persetan dengan kami. Persetan dengan gue. Gue benci banget enggak bermain (band)”.

King melanjutkan dengan mengatakan bahwa “satu-satunya band yang pernah gue minta untuk membuka konser Slayer adalah Machine Head”.

Sejak konser Slayer terakhir, King dan Araya keduanya relatif tenang, meskipun King mengatakan tahun lalu bahwa doi memiliki “musik lebih dari dua rekaman” untuk sebuah proyek baru.

Dramer Slayer Paul Bostaph kemudian mengkonfirmasi partisipasinya dalam band baru King, dengan laporan yang menyatakan bahwa gitaris Exodus Gary Holt (juga anggota dari formasi terakhir Slayer setelah menggantikan mendiang Jeff Hanneman). Serta vokalis Pantera Philip Anselmo juga terlibat. Bostaph menggambarkan proyek itu terdengar “seperti Slayer tanpa menjadi Slayer”. Doi menambahkan, “jika lo menyukai musik cadas dan lo menyukai Slayer, lo akan menyukai ini”. Ayo jalankan band baru ini saja, Slayer biarkan istirahat sejenak. Tunggu momentum yang benar-benar pas!

Baca juga: SCOUR Band Black Metal Philip Anselmo Rilis MV ‘Flames’ Dari Trilogi EP Terakhir

Lo bisa lihat video Kerry King mengungkapkan perasaannya tentang Slayer dalam video penghormatan kepada Machine Head di bawah ini (doi muncul di menit 1:30).

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Mantic Ritual

    Mantic Ritual Bangkit Dari Kubur, Kembali Nge-Thrash Via 'Crusader'

    Foto: via Facebook Mantic Ritual. Mantic Ritual telah reuni dan meluncurkan single baru mereka, 'Crusader'. Lagu baru pertama dalam 12 tahun sejak kuartet t

    on Oct 9, 2021
    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon': Salah Satu Lagu Metal Terepik 20...

    'In The Court Of The Dragon' menjadi pembuka jalan menuju album full length terbaru TRIVIUM yang diberi judul sama di tahun 2021. Kuartet metal garda terde

    on Sep 29, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021