×
×

Search in Mata Mata Musik

Kevin Widaya Rangkul Komposer Andi Rianto Rilis ‘Tak Berhenti (,)’, Single Barunya

Posted on: 04/23/20 at 11:30 am

Andi Rianto bersama Kevin Widaya.
Andi Rianto bersama Kevin Widaya. (Foto: Gaung Musik).

Sesuai​ dengan makna lagu terbarunya, solois Kevin Widaya, tetap tak berhenti berkarya dengan merilis single keduanya dengan salah satu komposer top Indonesia.

Berawal pada tahun 2012 yang lalu, Kevin Widaya mengawali debut kariernya sebagai vokalis utama di band GRUVI dan JIVVA di tahun 2014 bersama Dimas Wibisana. Keduanya tak bertahan lama, akhirnya Kevin Widaya fokus dengan karier solonya, dan merilis single pertama berjudul ‘Irresistibly Good’ pada November 2018 lalu.

Tahun 2019 menjadi pengalaman berarti, karena tahun ini di mana ia bertemu dengan seorang Andi Rianto yang juga seorang komposer kebanggaan Indonesia, bersamanya membuahkan sebuah karya berjudul ‘Tak​ Berhenti (,)’ yang​ akan menjadi single kedua Kevin Widaya.

Lagu ini memiliki makna tersendiri bagi Kevin, karena proses dan cerita di balik layarnya yang kompleks. Tentang meraih mimpi dan momen perpisahan dengan kekasih, yang justru menjadi sebuah cerita serta karya yang memuaskan baginya.

“Sebagai penyanyi, pasti karya adalah hal penting. Lagu ini bercerita tentang perjuangan lo meraih mimpi dan keyakinan​ menjalaninya. Gue yakin ketika lagi stuck,itu bukan sebuah titik. Tapi adalah jeda, sebuah koma buat kita ​tetap ​ingat bahwa di depan sana masih ada impian yang harus kita jalani.​ Lagu ini jadi punya rasa bagi gue, mulai dari lirik, notasi, melodinya, ingin gue bagikan ke semua orang. Dari lirik, ini rasanya jujur banget. Lagunya sedih, tapi energinya ​tetap​ semangat pas gue nyanyiin,” tutur Kevin menjelaskan.

Senada namun berbeda sudut pandang, Andi Rianto melihat karya ini sebagai bentuk kualitas diri seseorang. “Saya bangga, I’mhappy with the song (,)​ karena saya lihat lagu ini cerminan Kevin yang punya keinginan kuat untuk mengejar mimpinya. Ada sosok yang konsisten, tak ada yang berhenti. Tetap berproses, mengejar mimpinya, mengevaluasi diri, namun masih selalu ada untuk orang terkasih meskipun mesti berpisah sementara,” ucap Andi Rianto, yang juga salah satu pendiri Magenta Orchestra dan kreator acara Harmoni di salah satu stasiun TV swasta.

Sebuah karya​ Kevin Widaya dan Andi Rianto berjudul ‘Tak Berhenti (,)’ ini sudah bisa didengarkan di layanan streamingmusik secara resmi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021