×
×

Search in Mata Mata Musik

Khalid Dominasi Tangga Lagu R&B

Posted on: 04/17/19 at 1:30 pm

Musisi berusia 21 tahun ini menjadi artis pertama dengan lima lagu R&B teratas berturut-turut di AS, menurut Billboard.

Sudah tidak diragukan lagi kalau album kedua Khalid, Free Spirit, akan sukses besar. Album debutnya di 2017, American Teen, duduk di posisi No. 4 di daftar Billboard 200, dan melahirkan beberapa single hit seperti “Location” dan “Young Dumb & Broke.”

Setelah Free Spirit, dia berkolaborasi dengan sejumlah nama-nama besar di industri musik, termasuk Post Malone, Calvin Harris, Lorde, dan lainnya. Menyusul keberhasilan itu, Free Spirit mendapat sambutan yang lebih hangat: Album ini memulai debut di No. 1, dan “Better” menjadi single solonya dengan peringkat tertinggi, bertengger di No. 8.

Khalid tentunya juga mendominasi tangga lagu R&B. Bahkan, dia baru saja mencetak sejarah: di daftar R&B Songs Billboard tanggal 20 April, lagu-lagunya menempati lima tempat teratas.

Baca Juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

Free Spirit milik Khalid duduki posisi keempat di Billboard 200 tahun 2017
Free Spirit milik Khalid duduki posisi keempat di Billboard 200 tahun 2017

Dia menjadi artis pertama yang pernah meraih prestasi ini. “Better” dan “Talk” bertahan di posisi No. 1 dan 2 dari minggu lalu, sementara “My Bad” naik ke posisi No. 3, kolaborasinya bersama Kane Brown “Saturday Nights” bergeser ke No. 4, dan lagunya bersama John Mayer “Outta My Head” memasuki tangga lagu di No. 5.

Dominasi Khalid di tangga lagu R&B tidak berakhir di situ saja: Dia punya delapan lagu di deretan sepuluh besar, dan 16 lagu di 25 lagu teratas. Dia juga bersenang-senang di Coachella pada akhir pekan lalu, membawakan set yang menampilkan penampilan dari Billie Eilish, Halsey, Normani, Marshmello, dan Benny Blanco.

Keterangan Foto Utama: Khalid saat tampil di akhir pekan pertama Coachella pada 14 April 2019 di Indio, California. (Foto: Getty Images for Coachella/Scott Dudelson)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dhora Bongs dan Murei

Dhira Bongs & Murei Kampanyekan Rasa Syukur Lewat 'Not an Ordinary Fai...

Dhira Bongs dan adiknya, Murei. Setelah November 2019 lalu, Dhira Bongs merilis single 'Sungguh Terlalu', Dhira kembali merilis single kedua pada 25 Septemb

on Sep 25, 2020
Pamela Hutchinson

Pamela Hutchinson, Penyanyi Trio R&B The Emotions, Meninggal Dunia

Pamela Hutchinson. (Foto: via CNN). Pamela Hutchinson, salah satu anggota dari trio R&B legendaris The Emotions, meninggal dunia pada hari Jum’at, 18

on Sep 22, 2020
Ronald Bell

Pendiri Kool & The Gang, Ronald ‘Khalis’ Bell Meninggal Dunia

Ronald Bell. (Foto: Christian Padron Gangitano). Ronald Bell, salah satu pendiri grup R&B, soul, dan funk Kool & the Gang, telah meninggal dunia pad

on Sep 10, 2020
Metallica

Metal Up Yer Ass! Metallica 'S&M2' Kalahkan Katy Perry 'Smile' Menurut...

Katy Perry Smile Versus Metallica S&M2. Pada 28 Agustus lalu, Metallica merilis album live kolaborasi kedua mereka dengan San Francisco Symphony berjudu

on Sep 8, 2020